Saturday, July 30, 2011

Serunya Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2




Setelah lama menanti-nanti denga H2C (harap-harap cemas), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 akhirnya tayang juga Jumat kemaren. Kabar ini tentu membuat senang banyak penggemarnya, tak ketinggalan gue. Yah, namanya  penggemar yang udah jatuh cinta mulai dari buku pertamanya (gue jaman SMA kayaknya) yang kemudian berlanjut suka dengan film-filmnya, nggak seru banget kan kalo nggak bisa nonton film endingnya. Masa film tinggal satu aja, eh nggak tayang di bioskop Indonesia. Najis banget, kan?! Padahal, hanya demi film ini aja gue bela-belain datang ke bioskop. Pas denger kabar kalo Harry Potter bakal tayang, langsung batalin deh pesan tiket pesawatnya. Ceritanya kan mau ke S'pore buat nonton film ini. *blagu. hahaha*

Sedikit cerita, siapa pun yang sudah melahap habis tujuh buku Harry Potter pasti tahu bahwa Harry Potter and the Deathly Hallows memiliki cerita paling gelap dibanding enam buku sebelumnya. Apalagi film part 2 ini, dijamin, gelap banget! Sepanjang film, nuansa gelap dan muram sangat terasa, mulai dari tone warna, dialog, hingga musik dan ruangan bioskopnya *yaiyalah.....*. Pokoknya gelap deh!

Dalam film ini bakal kita temui Profesor MacGonagall yang biasanya manis pas menyeleksi murid-murid baru dengan topi seleksinya, dalam film terakhir ini mendadak menunjukkan peran yang berbeda, dia berduel dengan Snape sampai-sampai si Snape melarikan diri dari sekolahan. Tak hanya itu, Neville Longbottom juga berhasil menggerakkan kawan-kawannya untuk berhadapan dengan Voldermort. Dialognya Neville ini bener-bener menyentuh. Saking menyentuhnya, Harry Potter yang sebelumnya diketahui udah mati, langsung bangun dan menyerang Voldemort. Neville juga berhasil mengeluarkan pedang Graffindor dari topi seleksi, itu berarti dia memang Grafindor sejati. Di film dan bukunya yang gue baca, hanya Graffindor sejatilah yang dapat memanggil pedang itu keluar dari topi seleksi, yang nantinya di akhir kisah dipakai olehnya untuk membunuh ular Voldermort, Nagini.

Tak mau kalah ibunya Ron, Molly. Dalam film ini ia juga tampil berduel melawan Bellatrix. Gue sempat nggak kenal dengan tokoh ini, kalo dia nggak punya rambut merah, sepertinya gue nggak ngerti kalo dia bagian dari keluarga Weasley yang emang semuanya berambut merah. 

Adegan yang paling menyentuh dalam Film itu saat mengisahkan teka-teki tokoh Profesor Snape yang membenci Harry Potter, dimana masa lalu termasuk saat dimana kedua orang tua Harry meninggal akan ditampakkan secara jelas dalam salah satu adegan. Kisah masa kecilnya, cinta bertepuk sebelah tangannya, orang yang dicintainya menikah, kemudian perjanjiannya dengan Dumbledor. Bikin haru! Hiks hiks *ini haru ato nangis yah?

Pastinya film ini adalah film perang antara sihir hitam dan sihir putih yang seruuuuuu abis! Sekolah Hogwarts diserang dan banyak tokoh dalam Harry Potter gugur satu-persatu. Si Snape juga mati. sedih banget kan? Sekolahannya jadi rusak parah. Atap gedung, jembatan, dan tempat permaiann bolanya juga hancur cur cur cur.....

Ada adegan yang paling gue benci dalam film ini. Adegan itu adala saat Ron dan Harmione berhasil menghancurkan Hoccrux berpentuk piala di kamar rahasia dengan taring ular. Seharusnya Harmione ciumannya ama gue, bukan ama Ron. Cemburu, cemburu, cemburu. Cemburu abiiiiiis!!!! Kalo sedari awal gue tahu kalo ada adegan ini, gue pasti udah nutup mata biar nggak menyanksikan adegan paling membuatku galau dan cemburu ini. Huh!

Baidewai naikbuswai, karena gue udah nonton gimana endingnya, yang belum sempat nonton filmnya, gue punya cuplikan gambar filmnya ini yang aku dapet dari halaman Harry Potter di Fb nih.....Met penasaran aja, secara film ini bagus banget. Mulai pembuka ampe endingnya, dijamin seru banget.


Film dibuka dengan Harry Potter 'nyekar' di makam Dobby, peri rumah yang merdeka.
Negoisasi agar bisa masuk bank tanpa terdeteksi
Hermone dan Ron lagi menyamar jadi penyihir jahat agar bisa masuk bank nih...
Saat Harmione dan ron berjuang biar bisa masuk bank, Harry Potter bersembunyi di balik jubah ajaibnya....
Harry Potter lagi mau ngambil Hocrux nih....

Setelah berhasil mendapatkan barangnya, Harry Potter dan temannnya keluar dari bank dengan 'numpang' kendaraan ini.



Snape mau nyerang Harry potter nih...
Tim penyelamatnya Harry Potter yang melindunginya agar tidak ditangkap oleh Snape.

Long Bottom ketika berada di lorong menjemput Harry Potter menuju sekolahan.

Adegan paling gue benci. Seharusnya Harmione berciuman dengan gue, bukan Ron. Huh!


Voldemort mainan tongkat ajaibnya nih...

Aksi Malfoi saat memergoki Harry Potterdi depan kamar "seba ada"

Voldemort kaget melihat Harry Potter menghadiri undangannya.
"Dead!" ibunya Malfoi memberitahukan kepada Valdemore, Harry Potter telah tewas.
Kekasih Harry Potter sedang menunggu Long Bottom
Terancam dan mengancam.

Mencari Hocrux "diadem" Ravenclow


Long bottom menghunus pedang Grafindor

Ron dan Hermione membaca peta untuk mengetahui keberadaan Harry Potter.

"Piertotum Lokomotor" mantra membangkitkan patung penjaga sekolah.
Patung yang menjaga sekolahan mulai bangkit satu demi satu.
Patung-patung penjaga itu mulai berjaga-jaga

Nantang loe?!











Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu! *loh?

14 comments:

  1. Cepetan nonton, dijamin nggak nyesel. *promosi*
    Aku aja masih pengen nonton lagi. Efek-efenya keren abis!

    ReplyDelete
  2. wah kalau di kotaku paling juga 3 bulan lg nympe tuh film,, maklum kota kecil...

    ReplyDelete
  3. Kotaku juga kecil. Tapi kalo pengen nonton film ginian harus pergi ke Sby, 3 jam perjalanan. hehehe
    Bela-belain jauh-jauh demi film inih. hehehe

    ReplyDelete
  4. barusan liat promonya di televisi berbayar,..nunggu di sana aja ah hehehehe
    nonton di rumah juga seru kayaknya :)

    ReplyDelete
  5. terus terang nih, tiap liat voldermort ingetnya sama Joe Satriani. .
    xxixi

    ReplyDelete
  6. Fan's beratnya nieh,,..
    cepetaaaannn,,..

    ReplyDelete
  7. pengen banget nonton Harry Potter tapi lg bokek hehehe :p

    ReplyDelete
  8. @kenia huwada : Wah..... Asyik juga tuh bisa liat di tipi. Kalo masuk TV nasional kapan ya? :(

    ReplyDelete
  9. @wirasanubari: Emang kenapa dia? tapi dia masih punya idung kan? hehehe Kalo Voldemort, gak tau, idungnya ditaroh dimana sih dia. hehhe

    ReplyDelete
  10. @cikal ananda: Ayo cepetaaan..... Aku aja juga m,asih pengen liat lagi. Bagus sih.... :)

    ReplyDelete
  11. @Annesya: Kalo diperhatikan dgn dekat, dia sebenarnya cantik lho..... hanya kebetulan dia dapat peran jahat aja. Tapi cocok, kan? :)

    ReplyDelete
  12. @Corat - Coret [Ria Nugroho]: Kayaknya bakal lama kok nongol di bioskop. Nabung, geh! hahaha... Ato tunggu aja bentar, pasti bentar lagi juga masuk tipi. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!