Saturday, November 16, 2013

Buku Untuk Seseorang di Masa Lalu


Kemarin, sewaktu pulang dari kantor. Iseng-iseng muter ngambil jalan paling jauh. Ke Kediri ceritanya. Hanya pengen muter-muter aja. Ngabisin Bensin. Nah, pas asyik-asyiknya muter-muter, ketemu yang namnaya Bazar buku di depan perpustakaan. Tahu banget kan, tempat seperti itu adalah tempat favoritku buat nongkrong seharian.

Pas asyik-asyiknya baca-baca buku sekaligus cari buku, aku nemu salah satu buku yang di dalamnya ada tulisanku, Guruku Berbulu dan Berekor. Seneng dong rasanya. Abisnya memang aku belum dapet bukunya. Buku udah beredar setahun yang lalu, tapi baru tahu dua bulan kemarin. 

Salahku sih, kenapa aku ketinggalan berita. Emang selama setahun kemarin emang facebookku aku nonaktivkan, jadinya gak tahu kabar perkembangan tentang buku tersebut. Pas ketemu buku tersebut di sebuah bazar buku, dan kebetulan stoknya tinggal dua, aku beli aja semua. Kalo ditotal secara keseluruhan, kayaknya belanjaan bukuku kemarin lebih dari 200 ribu. Langsung tipis githu isi dompetku. hehehe

Ngomong-ngomong tentang 2 buku yang aku beli itu, satu buku untuk aku simpan sendiri. Sedangkan satunya renacanya akan aku berikan kepada "seseorang di masa lalu". Udah janji aja dulu sewaktu nulis naskah yang masuk dalam buku itu. Kalo naskahnya diterima, dan jadi diterbitkan, maka aku akan memberikan satu buku ke dia.

Yang jadi masalah adalah.... aku gak tahu harus ngirimnya kemana? aku gak tahu alamatnya. Memberikan secara langsung juga aku gak berani. Nitip ke teman juga sedikit ragu. Suwer, aku bingung harus memberikan buku itu. Kayaknya semua jalan dah tertutup. 

Aku harus gimana?




4 comments:

  1. berarti tidak ada solusi lain selain "memberanikan diri". sama seperti tidak ada pilihan lain disaat genting, selain "mengambil keputusan". :)

    seseorang itu pasti akan bahagia kalau anda memenuhi janji :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku janjinya pada diri sendiri, kok. bukan ke dia.
      Kayaknya sih udah ada keputusan. Besok amu aksi nih....
      doaian ya... hehehhe

      Delete
  2. hm. sampaikan salam saya mas ke seseorang itu. hehe. terus, saya titip, buku itu mas kasikan ke dia ... gimana ?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!