Sunday, February 8, 2015

Masalah Kantor


Sudah satu minggu ini saya tak masuk kerja, males adalah alasan utamanya. Sedikit kecewa dengan atasan sebenarnya, selalu saja, sebagai bawahan saya tak pernah dipercaya. Bukan saya saja sebenarnya, banyak yang bersikap sepertiku. Bahkan ada beberapa yang mengancam untuk keluar kalau pimpinan terus bersikap seperti itu.

Sebenarnya sudah dua kali, menurut versi saya, pimpinan yang ini melalukan hal yang sama. Bawahan tak perrnah merasakan kenyamanan dalam bekerja. Okelah, saya ngerti, saya memang bawahan yang bisa ditindas, tapi ya jangan kayak gini caranya.

Sebagai lembaga yang baru berdiri, seharusnya kan orang-orang atau para bawahan ini selalu diberi kepercayaan untuk mengembangkan lembaganya. Bukannya malah setiap ada kebijakan, hari ini bilang A, besok bilang B. Lah, gimana kita bisa bekerja dengan baik jika tugas selalu berubah sesuai dengan suasana hati pimpinan.

Okelah, saya juga ngerti ini demi kebaikan lembaga. Tapi kita dalam bekerja juga bekerja tak sendirian, kita juga membutuhkan masyarakat luar. Kalo masyarakat luar sudah tak percaya lagi, gimana dengan nasib lembaga ini?

Saya sebenarnya tak suka ngomel di belakang kayak gini. Tapi kayaknya saya butuh pelampiasan, biar dada terasa plong. Beberapa kali saya hendak mengundurkan diri, tapi selalu saya urungkan karena teman yang mencoba menenangkan emosi saya. Selama ini saya juga nurut saja, sampai hari ini. Tapi kayaknya udah gak bisa diperpanjang lagi. Saatnya melepas semua dan mencari hal baru lainnya.




1 comment:

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!