Friday, July 29, 2011

Migrain Ini Menggangguku

Beberapa minggu ini, ada satu penyakit yang berkali-kali aku keluhkan karena sudah mulai mengganggu. Dalam minggu ini saja, aku udah 4 kali minum obat agar sakitnya mereda. 

Migrain, migrain, migrain! Benci banget aku ama penyakit yang satu ini!

Untuk yang belum tahu apa itu migrain, migrain adalah sakit kepala sebelah yang sering kali menyerang dan termasuk penyakit yang menjengkelkan. Menjengkelkan kenapa? karena serangannya membuat kepala berdenyut-denyut dan nyerinya minta ampun (*gak pake DJ) yang disertai rasa mual.

Sebelum migrain menyerang, biasanya didahului dengan beberapa gejala, seperti penglihatan yang berkunang-kunang, melihat bintik gelap, bergelombang, melihat benda menjadi lebih kecil, sensitif terhadap penglihatan dan suara atau kesemutan pada tangan dan kaki. Sampai saat ini, penyakit ini biasanya menyerang kalau siang-siang  pas harus berkendaraan. Asap dan panas sinar matahari biasanya paling sering menjadi penyebabnya bagiku.

Sejauh ini, jika migrain menyerang, aku hanya mandi dengan mengguyur seluruh rambut, minum obat, kemudian tidur. Dulu, sebelum migrain yang sekarang sering aku rasain, hanya dengan mandi keramas, trus tidur, migrainnya udah sembuh. Tapi sekarang, jangankan sembuh, semuanya itu malah membuat sakitnya terasa menjadi-jadi. Kalau udah keramas, mau tidur pun makin sulit, karena selain pening sebelah yang sangat mengganggu, rasa mualnya juga bikin bete ajah!  Aaaaaargh!

Kira-kira, ada obat yang bisa nyelesain migrainku ini, gak ya.....? Migrain ini udah mulai mengggangguku nih......


.


14 comments:

  1. kalau saya baca keluhan2 diatas,, sepertinya mas riu perlu olah raga pernapasan,,misal seperti yoga,satria nusantara,pranasakti dll,, krn gejala2nya itu susunan syaraf yg melemah ,, dgn olahnafas dgn gerakan smoga semua itu bisa teratasi..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sarannya.....
    Untuk yoga,satria nusantara,pranasakti itu harus ada pembimbingnya tidak ya.... soalnya di tempatku tdk ada untuk kegiatan tersebut.
    Sekali lagi, terima kasih banyak atas sarannnya. :)

    ReplyDelete
  3. bodrex untuk migran kan sudah ada, coba saja pakai. kalo saya sepertinya belum pernah ngalami migran.

    ReplyDelete
  4. Kalo obat itu sudah sering. Cuman aku kan takut efeknya kalo diminum keseringan. Soalnya migrainnya sering banget datangnya.
    Ato jangan-jangan ini karena pernah jatoh ya... pernah dua kali kepalaku membentur pas jatoh.

    ReplyDelete
  5. oh iya usaha beratnya ya mmg harus ikut bimbingan,, dan register ke anggotaan,, sepetinya di tiap kota di jawa ada kok yg sy sebutkan di atas itu,,

    ReplyDelete
  6. migrain emang gg enak banget ==a udah ke dokter ?

    ReplyDelete
  7. Belum sih..... hanya minum obat saja. Udah disaranin ke dokter sebenarnya, tapi aku orangnya takut jarum suntik. hehehe

    ReplyDelete
  8. mending ke dokter ajah sob, kalau migrainnya keseringan. Disuntik rasanya kayak digigit semut kok ga usah ditakutin hehehe

    ReplyDelete
  9. yup mas ,,, lebih cepat kita mengobatinya lebih baik... salam ^^

    ReplyDelete
  10. saya punya dua saran...
    saran kebenaran: pergilah periksa ke dokter
    saran sesat: tatap mata saya, ambil selembar kertas ajaib HIT majic obat antinyamuk, emutin ujungnya.
    semoga saran ini bermanfaat :9

    ReplyDelete
  11. @AJe : Rencananya juga githu. Ntar kalo kambuh lagi, mau ke dokter. Soalnya udah keseringan sih.... :(

    ReplyDelete
  12. @syahruramadhani : Yup, ntar siap-siap ke dokter, biar cepet sembuh. \(^0^)/

    ReplyDelete
  13. @Annesya: karena yang lain udah bnayak yg nyaranin ke dokter, sepertinya aku pengen nyobain saran sesatmu. Situ harus tanggung jawab kalo terjadi ap-apa ya..... hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!