Thursday, January 9, 2014

Terlalu Jauh dan Terlalu Malu Untuk Mengakuinya



Banyak saya temui, orang yang awalnya berperangai buruk kini menjadi baik. Sebaliknya, banyak juga yang awalnya baik tiba-tiba saja berubah menjadi berperangai buruk. Tak jauh-jauh saya contohkan, karena saya sendirilah salah satu orangnya yang berubah itu. Ngeri kalo saat sadar seperti ini mengingat perubahan dramatis yang ada dalam diri saya. Sedemikian buruk kah?

Dari tahun-tahun yang pernah saya lewati, mungkin tahun 2013 adalah tahun terburuk bagi saya. Banyak dosa, banyak kesalahan, juga banyak noda yang tertinggal di tahun itu. Dan saya tak tahu harus bagaimana menghapus semua itu. Dosa, kesalahan dan noda itu kini menghantuiku.

Kata orang, masa lalu biarlah jadi masa lalu, tak perlu diungkit, kita ambil hikmahnya saja. Tapi bagi saya itu menyiksa. Terlalu takut jika sebuah karma harus menimpaku nanti, dan aku yakin itu pasti akan datang padaku dalam waktu dekat atau suatu saat nanti.

Menyesal saja tak cukup, harus ada hal yang harus dilakukan. Tapi apa? bahkan saya tak tahu harus bagaimana untuk menebus segalanya. Terlalu jauh, dan terlalu malu untuk mengakuinya. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!