Thursday, October 28, 2010

Silent Conversation


AKU
Aku bener-bener merasa terabaikan. Beberapa kali mencoba menghubungimu, tapi tak ada balasan. Kalau pun sekali, aku bisa memahami, tapi ini tidak hanya sekali.
Okelah, katakanlah jaringan sedang bermasalah. Tapi apakah mungkin bila jaringan bermasalah itu berlangsung selama lebih dari 3 bulan berturut-turut.
***
DIA
Nggak punya dosa! 3 bulan tanpa pesan. Menyapaku pun enggan. Oh my God!
Sebenarnya aku dianggap apa? maunya apa sih? diem-dieman? oke, kalau itu maumu, aku juga bisa.
***
AKU
Kenapa pesanku nggak pernah dibalas? masih marah ya?
***
DIA
Ya, seseorang yang tidak kamu kenal, tiba-tiba bertanya tentang hal privasi. Wajar tidak sih?
Coba deh sedikit belajar memahami perasaan orang lain, oke.
Emang gampang minta maaf dan memaafkan. Tapi apa hati yang sudah dihina bisa memaafkan balik? Jawabanku, tidak.
***
AKU
Diam tanpa kata. Tak ada kalimat yang pantas membalas pesannya.
***
Kasih sayang adalah pembangun kasih sayang. Jangan pernah menuntut perhatian dan kasih sayang dari pasangan anda, jika anda tidak memulai yang anda tuntut dari diri anda sendiri.
Jangan pernah menuntut kelembutan darinya dengan sindiran dan cemoohan, yang membandingkannya dengan orang lain yang berlaku mesra dan memuliakan pasangannya.
Jika kasih sayang yang anda butuhkan, berlakulah penuh kasih. (MT)
***
Aku pun terdiam lebih dalam.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!