Wednesday, December 29, 2010

Timnas Indonesia : Pemenang Sejati

Timnas Malaysia
Akhirnya, malam yang ditunggu-tunggu datang. Final leg 2 antara Indonesia vs Malaysia berlangsung meriah dengan Indonesia unggul 2 - 1 melawan Malaysia.

Meski unggul di leg 2, tapi karena leg pertama Indonesia dibantai habis 3-0 oleh Malaysia, maka juara piala AFF tahun ini digondol oleh Timnas Malaysia yang diasuh oleh Rajagamal.

Suporter Indonesia, yang sedari awal diwanti-wanti untuk tidak melakukan kecurangan seperti Malaysia, berhasil menunjukkan sportifannya. Meski ada juga eksiden kecil yang tidak sampai menggentikan pertandingan seperti di Malaysia.

Malaysia memang juara AFF, tapi dari pertandingan inilah Indonesia mengambil hikmah akan arti sebuah KEMENANGAN.

Pemenang sejati bukanlah mereka yang mengangkat piala, tapi pemenang sejati adalah mereka yang BERJUANG tidak kenal lelah, SPORTIF bila dicurangi dan menerima kekalahan dengan ikhlas.

Bagi saya, TIMNAS INDONESIA DAN SUPORTER INDONESIA LAH PEMENANG SEJATI!! TETAP SEMANGATINDONESIA, INILAH AWAL KEBANGKITANMU.

Saya tak butuh piala, kami tak butuh juara dan hadiah uang. Kami bangga mempunyai Timnas Indonesia yang berjuang habis-habisan membela bangsa. Karenamulah bangsa ini dapat bersatu dan semangat nasionalisme bangkit di seluruh penjuru negeri. KAMI BANGGA MEMPUNYAIMU.

Dan untuk Malaysia, walau Tuyul jadi gondrong, Sundel enggak lagi bolong, gigi Poconggg makin kinclong, dan Gendrowo malah jadì bencong, aku mau ngucapin selamat, boleh dong!
Malaysia, selamat ya... Anda juara AFF tahun ini, tapi kalau ditanya siapa pemenang sejati, INDONESIA LAH PEMENANG SEJATI.
Timnas "Garuda" Indonesia

Proud of you, Timnas Indonesia. I Love tobe an Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!