Monday, January 17, 2011

Menunggu Saat yang Tepat


 If you wait too long for the perfect moment , the perfect moment will pass you by.


Menunggu saat yang tepat. Pernahkah Anda melakukan itu? saya pernah, dan tidak hanya sekali. Malahan, menunggu saat yang tepat terakhir kali sepertinya tidak akan hilang dalam ingatan saya.

Dalam kehidupan sebagai pria dewasa, ada kalanya anda akan melakukan sebuah pilihan yang sangat krusial. Pilihan yang akan menentukan siapa dan bagaimana ke depannya. Suatu pilihan yang menentukan jalan hidupmu sesudahnya. Ah, baiklah... baca saja dengan melamar gadis pilihan.

Pasti rada aneh, kenapa jadi hal yang tak terlupakan? Tentu saja, karena semuanya gagal total.

Saya ingin memberinya kejutan  di hari ulang tahunnya, semuanya sudah saya persiapkan segala sesuatunya. Bayangan-bayangan hal yang indah udah keluar masuk di kepalaku. Dan ternyata eh ternyata, semua tidak sesuai rencana.

Menyesal? sudah pasti. Tapi tidak terlalu butuh lama sih..... Paling hanya dua bulan dan sekarang saya sudah bisa mengikhlaskan. Saya kan hanya bisa merencana. Sepandai-pandainya saya berencana, masih ada lagi yang Maha Perencana. Kalau rencana saya memang tidak direstui oleh-Nya, Saya bisa apa?

Itulah menunggu saat yang tepat yang sampai sekarang yang menjadi pelajaran yang takl bisa hilang begitu saja. Saat ini saya juga masih ada rencana-rencana baru, yang sayangnya sepertinya saya tidak bisa mengambil hikmah dari kesalahan dari masa lalu itu. Apa?

Saya ingin lebih rutin dalam beribadah. Yup, saya ingin lebih rajin dalam menjalankan sholat lima waktu.

Tapi sayangnya saya agak males dalam hal ini (Memang malas). Padahal ini adalah salah satu dari lima resolusi tahun 2011 saya lho.....

Do'akan saya ya.... Semoga saya bisa melakukan itu. Saya sadar, saya sudah terlalu tua untuk selalu menunda-nunda untuk lebih dekat dengan-Nya. Mudah mudahan setelah postingan kali ini saya lebih terpacu lagi untuk sholat lebih rajin dan khusu' lagi.

Wish me luck!



1 2

Sometimes there’s no next time. no time outs. no second chances. sometimes its just now or never !

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!