Thursday, August 4, 2011

GELAP


"Masa Depan adalah misteri. Tapi kalau Anda mau melakukan persiapan, maka 50% dari Masa Depan itu sudah bisa diprediksi." _Safir Senduk_
Tahulah, karena besok tanggal 9 Agustus itu aku harus menghadapi sidang TA, tiba-tiba saja aku kepikiran setelah itu harus ngapain. Setelah T-Aku selesai, apalagi yang harus aku lakukan untuk melanjutkan resolusi tahun 2011ku. Sumpah, beberapa hari ini aku dibuat pusing karena belum tahu apa yang harus aku lakukan untuk melanjutkan hidupku. Apakah akan biasa-biasa aja, pokoknya hidup, mengikuti arah angin bertiup, atau aku akan memiliki tujuan yang pasti untuk melanjutkan langkahku? aku tak tahu....

Benarlah apa yag dikatakan Safir Senduk dalam kutipan di atas, Masa Depan adalah misteri. Karena misteri itulah aku harus merancangnya sendiri. Masalahnya, sampai sekarang rencana-rencanaku sudah mulai berjatuhan satu persatu. Tahun 2011 yang tinggal menghitung hari ini, ternyata aku masih kebingungan apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Planning A, gagal. Planing B, gagal. Planning C, gagal. Trus? Gelap.

Kadang iri juga kalo melihat orang lain lebih dulu sukses. Tapi cepat-cepat aku tepiskan pikiran itu dari benakku. Tentu saja itu salah. Orang lain bisa lebih dulu sukses dibanding aku, itu karena mereka punya tujuan yang jelas tetang apa yang harus mereka kerjakan. Lalu aku? bagaimana mungkin aku iri dengan mereka kalo tujuan hidup aja aku tidak punya. Selama ini aku hanya mengikuti arah angin berhembus. Saat angin berhembus ke utara, aku akan ke utara. Saat angin berhembus ke selatan, aku akan ke selatan.

GELAP!

Berbahagialah jika anda punya mimpi, punya obsesi, punya cita-cita ! karena tidak semua orang memiliki impian. Suatu impian bisa terwujud jika anda memulai menata dan membuat jalan menuju arah yang anda impikan.

Saatnya bermimpi, menata jalan ke arah yang diimpikan, mau ihklas belajar dari mereka yang sukses, dan tidak lupa bahwa di atas semua harus tetap berdoa kepada Allah swt.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal dan ibadah kita diterima Allah swt, amin.




14 comments:

  1. Planning A, gagal. Planing B, gagal. Planning C, gagal. Trus? Gelap.hmmm-----> teruskan ke planning D,E,F,G------------>sampai ZZ,,hehe,,tak terbatas :) hidup adalah perjuangan tuk mencapai cita & cinta,,:)

    ReplyDelete
  2. Nah, planning sekarang mulai berlanjut ke D. Sepertinya akan lebih lama prosesnya, tapi sepertia kata kamu, hidup adalah perjuangan tuk mencapai cita & cinta. Tak boleh ada kata menyerah, bukan? :)

    ReplyDelete
  3. ^_^ melangkah maju dengan izinNya ^_^ atau mati dalam gelisah

    ReplyDelete
  4. Aku pilih ---->> ^_^ melangkah maju dengan izinNya ^_^

    ReplyDelete
  5. thx for followng and leaving comment :)
    I've just follow you :)

    ReplyDelete
  6. Semua itu tergantung semangat dan keinginan, karena orang sukses juga pasti berjuang dari bawah, tetap semangat sob.. :)

    ReplyDelete
  7. @Pramudita Puspita You are welcome. :)

    ReplyDelete
  8. @Feby Oktarista Andriawan: Yo'i, sob. Thanks semangatnya ya....

    ReplyDelete
  9. Jalan tak berhenti disni suatu saat akan ada perhentian yang indah buat yang ga mau brptus asa..semangat teman :)

    ReplyDelete
  10. Apakah postingaku ini lbh dekat ke putus asa? Mudah-mudah tidak ya...
    Sebenarnya postingan ini juga muncul tba-tiba, kenapa begini, kenapa begitu. Lalu muncullah kegelisahan itu dalam satu postingan ini.

    ReplyDelete
  11. wah mas, mau sidang TA toh,
    GOOD LUCK YA..!
    kalo saya ngjarnya bulan ini, tapi tadi kata dosen pembimbing kemungkinan abis lebaran..

    smangat..!

    ReplyDelete
  12. kian masih ada langkah langkah yang lain, huruf kan sampe Z :P, cukup percaya akan kemampuan diri dan berusaha buta mencapainya, udah beres.. gak usa di angan angan tapi laksanakand :D

    ReplyDelete
  13. @Yudi Darmawan: Iya, tanggal 9 Agustus nanti itu aku sidang TA.
    Thanks doanya ya...
    Sukses buat kamu juga.
    Semangat!!

    ReplyDelete
  14. @Nyun_nyuN: Thank you...
    Makasih udah mampir di blogku ya....

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!