Sunday, August 21, 2011

Tes Tipe Kepribadian

Kemarin malem gw sempet jalan-jalan ke blog temen. Biasalah, rumput tetangga pasti terlihat lebih ijo dari rumput sendiri. Pepatah itu emang ada benernya, buktinya aku lebih sering jalan-jalan ke rumah tetangga dari pada rumah sendiri. Meski begithu, acara jalan-jalan gw itu pasti ada efek baiknya juga. Terbukti, abis jalan-jalan, pulang ke blog membawa hasil tulisan yang bisa dishare di rumah gw ini. hehehe *nyengir kuda*

Hasil jalan-jalan gw kemarin tuh menghasilkan ini lho.... Hasil Mini Tes IPTI. Makanan apaan tuh? *kalo puasa gini makanan aja yg dipikirin ya...*

Jadi, ini tuh semacam hasil mini Tes IPTI yang dapat digunakan untuk tujuan bersenang-senang sambil mengenali kekuatan diri. Tidak bisa digunakan untuk tujuan lain, khususnya yang serius. ato hasil mini tes PTI ini guna menyadari kekuatan dan kelemahan diri agar mendapatkan kunci untuk berkembang. Mulai dari menerima. Tanpa ragu, tanpa malu.

Cara permainannya gampang kok. Silahkan masuk dulu ke http://Pribadiku.com, kemudian jawab pertanyaan-pertanyaan yang udah disedia in.  Hasil jawaban kita nantinya akan memberikan hasil kode tertentu yang menunjukkan siapa kita sebenarnya. Kalo kode gw sih ISFP. Gw juga gak tahu, kode itu kode apaan. Tapi yang jelas, gak bakal bisa mengetahui keribadian kita kalo belum berhasil melewati tesnya.

Nah, bila sudah mendapat tipenya, silahkan cek deskripsi tipe kepribadian anda, baru deh masuk ke blog bukik.com. Disitu akan kita ketahui siapa pribadi di balik kode-kode tersebut. "Kesalahan yang sering terjadi adalah mengisi item sesuai dengan kondisi waktu mengisi. Harusnya, mengisi dengan membayangkan keadaan yang paling nyaman buat kita," begitu saran yang punya blognya. 

Oiya, di blog itu kita juga dapet mendownlod e-book gratis lho..... Beliau ngasihnya cuma-cuma, alias FREE. Gak pake bayar githu.... Kalo penasaran dengan hasil tes gw, berikut ini adalah ISFP yang menggambarkan siapa gw sebenarnya. Banyak yang cocok lho.... 

Hasil Mini Tes IPTI
Umum
  1. ISFP1 : Angin, Artisan, Producer Composer
  2. ISFP2: Ramah, hangat, peduli, menerima, toleransi dan sabar. Realistis, pengamat, terutama hal yang terjadi pada orang lain.
  3. ISFP3: Suka menyendiri, sederhana, apa adanya, dan mungkin terlihat tidak acuh.
  4. ISFP4: Dalam area kerja, mereka mempunyai tampilan khusus yang jelas merefleksikan hal, orang atau binatang yg penting bg mereka.
Cinta dan Pasangan
  1. ISFP1 : Pasangan yg optimis, hangat, sensual, mendengarkan, menyenangkan dan memberikan dukungan secara alami.
  2. ISFP2 : Menyukai estetika dan keindahan, yang membuat penampilan dan rumah mereka begitu menarik.
  3. ISFP3 : Fokus pada momen saat ini. Tidak pandai dalam membuat perencanaan jangka panjang, terutama keuangan.
  4. ISFP4 : Seringkali menyimpan perasaan, sulit mengungkapkannya. Mereka tidak menyukai kritik terutama dari pasangannya.
  5. ISFP5 : Gaya bercinta yg mencari kedekatan, perhatian penuh pada kepuasan pasangan, dan menyukai sentuhan pd kelima inderanya.

Sekali lagi, "Kesalahan yang sering terjadi adalah mengisi item sesuai dengan kondisi waktu mengisi. Harusnya, mengisi dengan membayangkan keadaan yang paling nyaman buat kita," harus diinget-inget waktu menjawab testnya. 

Selamat bersenang-senang ya.... Semoga bermanfaat....

12 comments:

  1. @al kahfi : Selamat mencoba ya.... Semoga hasilnya menyenangkan. :)

    ReplyDelete
  2. @zone: Monggo....
    "Kesalahan yang sering terjadi adalah mengisi item sesuai dengan kondisi waktu mengisi. Harusnya, mengisi dengan membayangkan keadaan yang paling nyaman buat kita,"

    ReplyDelete
  3. Selamat mencoba, AJe. Moga ketemu kepribadianmu yak!

    ReplyDelete
  4. Selamat mencoba ya, Feb. Kabar-kabar kalo udah tau kepribadianmu. Biar kenal githu....

    ReplyDelete
  5. meluncur ke TKP.

    ngomong2 rumputmu sekarang lebih hijau mas bro. hehe....

    mampir2lah ke rumput tetanggamu ini juga., hehe

    ReplyDelete
  6. @ROe, Lagi nyesuaian tema. Karena nyebut-nyebut rumput, jadinya pengen ngrubah blog ini jadi hijau juga. hehehe

    Okelah kalo begithu, Langsung ke TKP. hahaha

    ReplyDelete
  7. coba aah.. :D

    templatenya ijo.. hhohoho
    warna fav saya.. :D

    ReplyDelete
  8. @Saiaenno : Selamat mencoba juga ya.....
    Sengaja dirubah ijo, biar makin suma rumput sendiri. hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!