Friday, February 17, 2012

Surat Cinta

 Saat aku meminta beberapa teman untuk membuatkanku surat cinta, mereka mengatakanku orang yang ketinggalan zaman. Biarlah mereka mengatakan itu, karena bagiku, mendapat surat cinta itu sungguh berasa berbeda daripada hanya sekedar sms atau mendengarnya langsung darinya.

Surat cinta pertama kali aku kirimkan saat aku masih duduk di kelas 6 SD. Itu adalah surat paling aneh yang pernah aku kirimkan kepada seseorang yang pernah aku cintai. Surat kedua, aku kirimkan saat kelas 3 SMP. Saat SMA, tak satu surat pun pernah aku kirimkan karena aku tak pernah merasakan apa-apa  saat itu.

Aku tidak tahu, kenapa aku memilih menuliskannya dalam bentuk surat cinta dibanding mengatakan secara langsung. Menurutku akan lebih mudah untuk mengutarakan isi hati dan apa yang aku rasakan di atas kertas terhadap seseorang ketimbang berbicara langsung, meskipun, kadang-kadang, tidak ada sensasi yang lebih menggetarkan selain saat-saat kita membisikkan perasaan cinta kita di telinga kekasih.

Aku suka sekali membaca isi surat cinta, dan kadang juga menulis sendiri untuk seseorang yang aku cinta. Tapi dari itu semua, sungguh, orang yang membuat seseorang mempunyai kekuatan sehingga mampu menciptakan puisi atau pun surat cintalah yang paling aku kagumi. Terkadang, saat membaca surat cinta milik seseorang aku sering membayangkan, seperti apa orang yang punya kekuatan magic itu.

Sangat-sangat sulit lho menulis surat cinta. Butuh dari sekedar ketenangan dan kekaguman untuk menghadirkan deretan kata magic untuk mendeskripsikan kata-kata pujaan untuk dia yang kita cinta. Butuh perasaan cinta yang mendalam agar kata-kata pilihan mampu tersusun dengan sempurna.

Kata-kata memiliki kekuatan untuk membebaskan pikiranmu sejenak menjadi untaian kata-kata penuh metafora. Dengan menulis aku memiliki kesempatan lebih banyak untuk menunjukkan betapa aku benar-benar atau, setidaknya, betapa aku ingin menjadi miliknya, atau pun sebaliknya. 

Tahukah kamu, tanggal 14 Februari kemarin aku menyuratinya. Meski aku pernah mengungkapkan langsung di telinganya, tapi aku ingin menuliskannya lagi untuknya. Seperti yang aku bilang sebelumnya, surat cinta punya rasa tersendiri, betapa indahnya menerima surat cinta.



 *
**
Call it old fashioned, 
but I still think it's cute when someone writes you a love letter.
**
*

10 comments:

  1. acieee...mau baca dong surat cintanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umm, kapan-kapan deh dibagi,. sekarang masih rahasia dong!

      Delete
  2. Replies
    1. pasti kamu blm tahu rasanya kalo dapat surat cinta sih....

      Delete
  3. bukankah sesuatu yang terlihat ketinggalan jaman di jaman sekarang ini dianggap romantis dan unik bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan itu yang aku suka. Kesannya unik dan berkelas banget deh!

      Delete
  4. hm hm setuju. kalo misalnya saya dapet surat cinta kaya gitu pasti bakal ngerasa tersanjung banget. dan cowok yang ngasih surat cinta itu kesannya gentle daripada lewat sms -____-

    ReplyDelete
  5. Hehehe sama mas. Aku juga lebih suka menggunakan surat cinta. Lebih abadi. Dan alasan lainnya, karena kalau ditulis, bisa dibuat sebaik-baiknya. Dan aku lebih senang menulis daripada mengatakannya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!