Friday, March 30, 2012

Demo, oh Demo!

Hari-hari ini, banyak banget liat berita tentang penolak-penolakan isu BBM yang bakal naik awal bulan April ini. Meski setiap ada berita tentang demo-demo itu aku buru-buru pindahin channel, tapi aku ngerti jugalah kek gimana rusuhnya demo. Gak kaget juga sih, udah biasa dengan suasana demo di Indonesia, paling-paling tidak jauh dengan anarkis dan bakar-bakaran. Jadi kalo hari-hari ini stasiun tv pada nanyangin acara demo, aku buru-buru deh ganti channel yang lain.

Bukan, bukan karena aku gak sepaham dengan para pendemo itu. Aku hanya tak ingin meracuni pikiranku dengan berita-berita yang membuat hariku muram itu. Stress kali kalo liat tv, beritanya tentang demo-demo mulu. Padahal masih banyak berita demo yang gak pake kekerasan dan bakar-bakaran seperti yang ditayangkan di tv itu lho.... Tapi kenapa ya, berita di tv itu selalu nampilin yang berbau-bau kriminal dan penuh kekerasan itu? *mikir lama*

Sempet bersitegang juga sih dengan beberapa teman dalam menyikapi tentang kenaikan BBM itu. Kalo aku sih gak masalah dengan adanya kenakan harga BBM itu, toh pastinya dengan naiknya BBM, maka harga-harga juga naik. Kalo harga-harga naik, gaji otomatis ikutan naik juga, kan?

Sekarang aja, kalo kita perhatikan, udah banyak harga-harga kebutuhan yang naik. Kalo harga-harga udah naik, trus BBM gak jadi naik, gaji pun gak jadi naik dong! Padahal aku kan pengen gajiku naik. *plak

Oiya, ngumung-ngumung tentang demo, ikut demo atau tidak itu sebenarnya pilihan masing-masing, sih! yang gak ikut demo bukan berarti gak peduli dengan nasib rakyat kecil. Mereka juga peduli, cuma caranya aja yang berbeda dalam menyikapi berita kenaikan BBM itu. Lagian, yang ikut demo pun belum pasti mengerti kenapa ikutan, kan? 

Hmmm....  gak tau napa nih, biasanya postingaku berbau galau, tapi malam ini kok sedikit serius gini ya.... hmmm... bobok aja deh! moga-moga aja dengan bobok harga BBM kita besok cuma kegiatan April Mop, gak sungguhan. Tapi naik gajinya sungguhan aja ya....  *maunya








15 comments:

  1. pertamax....

    wah satu idealis nih sama ummiku.. aku kira cuma umi ku yg pro sama naiknya BBM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik itu udah biasa...
      Kek acara kenaiakn kelas itu lho.... pas ujian, kita takut banget. pas dijalani, biasa aja.
      Kenaikan BBM ini juga biasa. awalnya takut, nanti kalo dah dijalini juga gak bakal menakutkan lagi.

      Delete
  2. Replies
    1. Bangeeeet!
      makanya akhir-akhir ini aku ogah liat brita. Ngeri banget, euy!

      Delete
  3. Kata temenku demo itu bukan demo kalo belum kejar2an sama polisi, belum bakar-bakar. entah bakar ban atau sekalian sama mobilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia masalahnya.
      yang kek gini nih yang bikin gaduh suasana. :)

      Delete
  4. udah bobo aja gih, naik turun mah itu cuman valas
    doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang apaan itu valas, Rul?

      *pura-pura gak ngerti*

      Delete
  5. Ya BBM naik emang ada gunanya juga sih biar para perokok lebih mikir lagi beli rokok atau bahan bakar kendraannya.. :)

    ReplyDelete
  6. haduh, barusan aja aku udh bilang "bosan" sob dgr berita ini...
    jd gak mau komen apa2 nih...
    yg jls sih, "GAK SETUJU BGT!!!"

    oya, awardnya diambil ya sob, kamu berhak award no.2 tuh..
    :D

    ReplyDelete
  7. Iya nih sampai bosen gw liat tipi, mau liat berita lain eh BBM lagi BBM lagi, kpan ada berita tentang gw!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu berita tentang kamu? nunggu kita jadian kali ya...
      kemaren kan udah bilang I love you tuh, tinggal jadiannya aja. kowawa!

      Delete
  8. ditunda cuy.. 6 bulan.
    alah, paling2 ngalihin isu aja.
    BBM gak akan naik juga.

    kalo iya bakal kejadian kyk tahun 98 lagi kali yee
    demo2 kemarin sih menandakan begitu

    saya sih nothing to loose kalo BBM naik..
    naik gak naik toh saya tetap berusaha meningkatkan taraf hidup..heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, naik atao tidak, juga gak bakal ngaruh. gaji pasti naiklah! :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!