Friday, June 22, 2012

NO PANTY DAY : Perayaan Sehari Tanpa Celana Dalam



Ada yang lucu dalam hari ini, lucunya bukan sembarang lucu, soalnya kalo dipikir-pikir lagi, ini merupakan hal yang baru aku ketahui seumur hidupku. Ada yang tahu tidak sih, kalo hari ini tuh ada perayaan yang aneh yang bikin ngakak kalo diterapkan di negara kita. Perayaan itu adalah perayaan sehari tanpa celana dalam, NO PANTY DAY. *Wow!

Hmmm... setelah googling beberapa saat dan mencari tahu kebenaran adanya perayaan ini, ternyata perayaan ini memang benar adanya. Meski perayaan ini hanya sifatnya lelucon, tapi perayaan ini biasanaya dilaksanakan pada tanggal 22 Juni. Seperti yang aku bilang tadi, perayaan ini memang tujuannya hanya untuk lelucon, para pesertanya ditantang untuk bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa dengan meski mereka sedang tidak mengenakan celana dalam. Perayaan ini pertama kali dirayakan di Austin pada tahun 1997, dan sejak saat itu tiap tahun perayaan itu dirayakan dan dibuat sebagai ajang untuk senang-senang. Dan sampai sekarang perayaan itu makin menyebar di seluruh dunia. 

Secara pribadi, aku sih fine-fine aja. Secara menurut kesehatan juga baik, asal dilakukan saat tidur, bukan di tempat umum seperti yang dilakukan orang-orang luar itu. Menurut beberapa sumber yang aku baca, bagi pria memang dianjurkan. Para pria dianjurkan untuk gunakan celana dalam yang longgar atau lepaskan celana dalam saat tidur. Hal ini untuk memberi kesempatan bagi testis untuk menurunkan suhunya sehingga menjaga kualitas sperma tetap baik. Alat reproduksi pria berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi oleh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakannya. 

Jika pria menggunakan celana ketat atau celana dalam terlalu lama, maka akan membuat suhu di sekitar alat reproduksinya menjadi meningkat dan tentunya akan mempengaruhi produksi sperma. Testis tidak dapat berfungsi dengan baik kecuali suhunya lebih dingin dari bagian tubuh lainnya. Jika suhu testis dinaikkan hingga 98 derajat F (36,67 derajat C), maka sperma akan berhenti berproduksi.

Ketika produksinya terganggu, maka dampak negatifnya bisa berbulan-bulan. Jumlah sperma dapat lebih rendah, kematian sperma serta mempengaruhi morfologi dari sperma itu sendiri.

Selain itu, tidur tanpa mengenakan pakaian dalam memungkinkan udara terdistribusi dengan baik, sehingga panas tubuh pun dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini akan melancarkan sistem sirkulasi dalam tubuh. Diperkirakan bahwa tidur dengan mengenakan pakaian dalam dapat membatasi aliran udara di kulit dan mengganggu penguapan keringat, terutama di bagian intim baik pada wanita maupun pria.

Sedangkan bagi wanita, manfaat tidak menggunakan celana dalam saat tidur adalah :

Pertama, Melepaskan oksitosin. Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, Anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaat oksitosin, antara lain, meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan tentunya, dorongan seksual.

Kedua, Bikin “mood” untuk bercinta. Banyak perempuan menolak berhubungan seks karena sedang enggak mood. Penyebabnya bisa karena kelelahan, takut anak sewaktu-waktu terbangun, atau apa pun yang mengganggu pikiran Anda. Padahal, menolak berhubungan hanya membuat perempuan merasa kesepian dan diacuhkan. Karena itu, sebaiknya Anda yang mengubah mood tersebut untuk bercinta. Caranya, meringkuk di bawah selimut dengan bodysuit yang sudah Anda miliki sejak lahir itu. Rasa berdesir pada kulit akan memberikan rangsangan seksual yang Anda butuhkan.

Ketiga, Terlihat erotis. Pria mana pun tak akan tahan melihat sang istri meringkuk di sisinya tanpa busana. Hal itu menjadi semacam undangan untuknya guna berhubungan seksual.

Keempat, Menciptakan hasrat. Salah satu alasan utama perempuan tidak ingin berhubungan seks adalah ketimpangan dalam relasinya dengan pasangan. Ketika Anda merasa terpisah dari pasangan, Anda mungkin juga kehilangan hasrat untuknya. Nah, tidur telanjang bisa membantu mengatasi hambatan tersebut.

Kelima, Menimbulkan ikatan. Ketika saling bersentuhan kulit di tempat tidur, Anda bisa meningkatkan rasa ikatan di antara Anda dan pasangan. Ingatlah ketika baru pertama berpacaran atau baru menikah dulu, inginnya selalu bersentuhan, kan? Semakin Anda menyentuh, Anda semakin merasa dekat dengan pasangan. Ikatan yang meningkat sama artinya dengan semakin sering bercinta.

Keenam, Lebih sehat. Lebih sering berhubungan seks memberikan banyak manfaat kesehatan dan perkimpoian pun lebih berpeluang untuk bertahan lama. Anda tidak perlu bercinta setiap hari (kecuali Anda berdua memang menginginkannya), cukup beberapa kali saja dalam seminggu. Menghabiskan waktu setengah hingga satu jam sehari untuk bercinta bisa menjadi olahraga yang menyenangkan bagi Anda. Anda akan merasa lebih puas dengan hidup Anda, lebih bugar, dan lebih sehat!

17 comments:

  1. kan jadi gak ngeh gara2 gambarnya..hahaha

    ReplyDelete
  2. ettt dah,
    << masih kecil kemudian close tab, -___-

    ReplyDelete
  3. bercinta setiap hari..??
    apa ga capek tuh..>??
    hmm....blm pernah soalnya......
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah dianggap, gak mungkinlah tiap hari. :D

      Delete
  4. *kemudian ceming* bahasannya brooooo hahahaaaaaaa. tapi aku juga baru tau loh ada hari no panty gini. kalo indonesia bikin begini FPI udah kudeta kali ya hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha... FBI berdiri dalam barisan paling depan tuh! hehehe

      Delete
  5. belum cukup umur buat baca artikel ini >.< *kemudiancloseTAB

    ReplyDelete
  6. baru tahu gue kalau ada perayaan NO PANTY DAY :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!