Tuesday, June 26, 2012

Wide Awake - Katy Perry (Arti Lagu)




Semalam buka-buka video di Youtube. Biasalah, mumpung jaringan lagi lancar-lancarnya, aku buka beberapa video terbaru dari musik manca, dan ternyata, video terbaru dari Katty Perry udah dipublish di Youtube.

Beberapa waktu lalu aku sempat penasaran dengan lagu ini, kira-kira tentang apa sih? apakah sama seperti yang dipikirkan oleh banyak orang, bahwa Katy Perry berbicara tentang setan dalam industri musik (Illuminati, dll) seperti artis lain yang sekarang ini banyak mengikutinya. Meski tidak dapat aku pungkiri, banyak sekali tanda-tanda itu berseliweran di video ini. Tapi menurutku lagu ini tidak seperti itu, jika kamu benar-benar ingin tahu arti nyata untuk lagu ini ... GO WATCH THE MUSIC VIDEO!! Video ini telah diposting di VEVOnya, di Youtube pada 18 Juni 2012. Tapi jika kamu udah punya interprestasi sendiri sebelum membaca ini, lebih baiknya jika baca dulu pengertiannya menurut versiku.

Well, lagu ini adalah tentang hidupnya, tentang Katy Perry, ini tentangnya dan tentang apa yang ia harapkan di masa depannya. Ini tidak ada hubungannya dengan Alkitab, atau pun The Lion's Den, seperti yang beberapa orang bilang tentangnya. The Lion's Den bisa berarti APA SAJA! Misalnya, The Lion's Den adalah tempat Gladiator berperang untuk mati pada zaman Roman Kuno. Katty Perry punya The Lion's Den tersendiri, ini tentang perjuangannya, tentang kisah hidupnya yang penuh perjuangan hingga dia mendapati beberapa luka dalam dirinya, tapi dia tetap bisa bertahan dan meminjam istilahnya Syahrini, Alhamdulilah ya... masih hidup! :)

Kemudian dalam salah satu lirik dalam lagunya ini Katty Perry menyebut Cloud Nine, yang dimaksud adalah simbol untuk CINTA! Ketika kamu berada dalam Cloud Nine, berarti kamu sedang jatuh cinta, tertembak panah dari panah Dewa Asmara (Cupid).

Lagu ini juga bukan tentang Illuminati yang membuatnya menjadi setenar saat ini. Ini bukan tentang pemujaan setan seperti yang dibicarakan banyak orang, bahwa salah satu yang memuja setan, Illuminati. Ayolah, isu itu erlalu murahan dilontarkan untuk sebuah lagu seperti ini.

Lagu ini tentang suami atau kalo kamu mengikuti berita selebritis dunia, ini adalah tentang mantan suaminya. Dan untuk memperkuat pendapatku bahwa lagu ini tentang mantan suaminya, kamu bisa melihat videonya sekali lagi.

Sudah melihat videonya sekali lagi? kalo belum jelas juga, coba lihat sekali lagi!

Dalam salah satu scan videonya, saat Katy memasuki atau menemukan ujung 'labirin', dia mendapati seorang laki-laki berpakaian Pangeran dengan wajah tampan. Saat ini bahagia menemukannya, kamu akan lihat jari sang pangeran yang menunjukkan kalau dia sedang berbohong. Dia berbohong atas semua janji, tentang cinta dan tentang rencana-rencana yang telah mereka buat yang katanya 'happily ever after'. Begitu tahu itu, Katy menolak, kemudian meninju laki-laki itu tepat di wajahnya.

Kalo ada yang mengatakan bahwa sang pangeran itu adalah representasi dari 'Devil' sehingga harus dibuang jauh-jauh karena udah membuat kebohongan, janji palsu. WRONG! Ngapain juga Katy membuat perumpamaan Setan dengan seorang pangeran tampan, pangeran tampan adalah impian dari semua para gadis, semua cewek di dunia ini selalu mendamba dirinya akan mendapatkan pangeran yang diidam-idamkannya. Dan untuk video ini pangeran tampan itu adalah her ex-husband, mantan suami yang sudah berjanji bahwa dia akan SELALU BERSAMA, BAIK DALAM SUKA MAUPUN DUKA. Tapi janji manis itu tak pernah terbukti, karena sang pangeran sudah membohongi.

Jadi pangeran yang ditonjok hingga melayang itu bukanlah 'Devil', tapi sang mantan yang memang pantas mendapat pukulan di wajahnya. Itu adalah pelampiasan dari kemarahannya atas kelakuan sang pangeran kepadanya, sang pangeran yang berjanji would always be with her.

So, lagu ini tentang 'Wide Awake' nya atas kebohongan, penghianatan dan kehancuran rumah tangganya dari mantan suaminya. Sekian.




I'm wide awake
I'm wide awake

I'm wide awake

Yeah, I was in the dark
I was falling hard
With an open heart
I'm wide awake
How did I read the stars so wrong

I'm wide awake

And now it's clear to me
That everything you see
Ain't always what it seems
I'm wide awake
Yeah, I was dreaming for so long

I wish I knew then

What I know now
Wouldn't dive in
Wouldn't bow down
Gravity hurts
You made it so sweet
Till I woke up on
On the concrete

[Chorus]

Falling from cloud nine
Crashing from the high
I'm letting go tonight
I'm falling from cloud nine

I'm wide awake

Not losing any sleep
Picked up every piece
And landed on my feet
I'm wide awake
Need nothing to complete myself, no

I'm wide awake

Yeah, I am born again
Out of the lion's den
I don't have to pretend
And it's too late
The story's over now, the end

I wish I knew then

What I know now
Wouldn't dive in
Wouldn't bow down
Gravity hurts
You made it so sweet
Till I woke up on
On the concrete

[Chorus]


Thunder rumbling

Castles crumbling
I am trying to hold on
God knows that I tried
Seeing the bright side
But I'm not blind anymore
I'm wide awake
I'm wide awake

[Chorus]


I'm wide awake

I'm wide awake
I'm wide awake
I'm wide awake
I'm wide awake
---
"Wide Awake" as written by Katy Perry, Lukasz Gottwald, Max Martin, Bonnie Leigh Mckee, Henry Russell Walter
Lyrics © Warner/Chappell Music, Inc.



9 comments:

  1. owh jadi desas desusnya begitu yah. saya malah enggak ngikutin kalau kabarnya illuminati.
    cuman kalau tentang janji palsu suaminya gueeehh iyain karena faktanya begitu.
    tapi lagunya bagus ko~ luamyan buat ngegalau :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba liat aja videonya, byk lambang-lambangnya. makanya byk yg ngartiin seperti itu. tp kalo ngomongin maksud lagunya, yang aku tulis itu maksudnya. kalo videonya kan beda lagi. udah kemasukan unsur-unsur apa githu... hehhee

      Delete
    2. Lambang ? Lambang iluminati? Dmn? Yg mana?

      Delete
    3. Ada. Aku lihat di Youtube juga ya, dia membongkar simbol iluminati2 gitu. Tapi opini orang kan beda2 ya. Pokoknya inti cerita video dan lagunya tentang dia tobat karena ikut illuminati. Ga tau, opininya dia sih gitu. Buktinya waktu tembok2nya menyempit lalu ada buah stroberi, dia makan itu. Pokoknya gitulah panjang hahaha lihat aja...
      http://www.youtube.com/watch?v=dNxYXWRvnFw.

      Delete
  2. Replies
    1. wah, ketinggalan banget dah Om yang ini. udah populer banget di YT, masa gak tahu. :)

      cepet dengerin sana ya...

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!