Tuesday, June 23, 2015

Ikutan Tes Kerja Lagi


Untuk kesekian kalinya saya mengikuti test kerja. Entahlah, saya seperti ketagihan saat-saat mempersiapkan bahan untuk wawancaranya. Semacam ketagihan begitulah kira-kira. Tak begitu lama sebenarnya rasa ketagiahn untuk ikut-ikutan seperti ini, semacam ada kepuasan tersendirri bila telah mengikuti testnya.

Dulu pernah pegawai kantor pos yang sering saya mengirimkan lamaran kerja yang saya kirimkan menannyakan mengenai hal ini, kenapa sering mengirimkan lamaran kerja? bukankah saat ini sudah bekerja? kenapa tidak memberi kesempatan yang belum bekerja untuk mendapatkan kerjanya.

Saya hanya senyum saja pada saat itu. Saya mengirimkan banyak surat lamaran karena suatu alasan. Saya pria, dan pria punya tanggung jawab terhadap istri dan anaknya. Saya hanya ingin mencari pekerjaan yang lebih bagus. Baik secara financial, ataupun secara jenjang kariernya.

Apakah pekerjaan sebelumnya masih kurang secara financial? yup, saya masih merasa kurang. Ada banyak kebutuhan yang belum bisa saya penuhi jika hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan-pekerjaan lama saya. Karena itulah saya harus mencari lebih untuk memenuhi hal itu.

Apakah pekerjaan yang lama tidak menawarkan jenjang karier yang jelas? Yup, saya tak mendapatkan itu. Di tempat yang lama, siapa yang paling tua dan paling dekat dengan pimpinanlah yang bisa mendapatkan jenjang karier itu. sedangkan yang tidak, maka akan tetap pada level yang sama sepanjang riwayat kerjanya.

Saya tidak mau itu. Saya ingin bekerja dan dihargai pekerjaan saya. Saya tak ingin pekerjaan saya hanya itu-itu saja sepanjang hidup saya, tak pernah mengalami perubahan. Saya menginginkan hidup yang selalu berubah, tidak hanya berhenti pada satu permasalahn saja. Saya ingin berkembang, berubah dan bermanfaat banyak bagi yang lainnya. Dan untuk bisa mendapatkan hal itu, saya harus menantang diri saya sendiri untuk terus berkembang, mencoba dan mencari hal baru. Untuk hal yang lebih baik lagi tentunya.

Itulah alasan saya kenapa di samping alasan ketagihan untuk mengikuti tes kerja lagi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!