Friday, December 26, 2008

blagu, sok tahu



foto di atas bukanlah gambar yang saya maksud dengan "blagu, sok tahu" tulisan saya kali ini. foto itu hanya foto yang diambil ketika gossip yang saya ceritakan kemarin menyebar, dan ini adalah lanjutannya.

seperti yang telah saya ceritakan kemarin, kisah tentang jadiannya dua teman saya sudah menyebar. hampir dapat saya pastikan, semua orang sudah tahu cerita mereka, paling tidak, orang yang saya anggap sudah dewasa dan layak untuk mendengar berita bahagia tersebut.

ada-ada saja ulah teman-teman saya yang baru mendengar berita bahagia tersebut. mereka kayaknya bertingkah blagu, sok tahu.

emang sih..... saya berlagak sok nggak tahu tentang berita itu. tiap ada yang tanya tentang hubungan mereka aku selalu berpura-pura tidak tahu. bukannya blagu, tapi memang saya ngin tahu saja, seberapa jauh mereka tahu tentang hubungan mereka. saya ingin tahu seberapa menyimpang kisah yang mereka tahu dengan kisah yang saya ketahui keseluruhannnya.

dan kebanyakan kisah yang mereka dengar, ketahui dan yang mereka ceritakan adalah salah. menyimpang jauh sekali. benar-benar jauh. sumpah jauh. jauh bangetz. pokoknya jauh poooolll !!!!. *wajah inocent mode on

sebagai contoh adalah kisah yang diceritakan oleh sang koki kemarin. dia bilang bahwa mak jomblangnya adalah si aziz. plis deh ! ngaco banget kan ??!! padahal yang paling bener adalah gue, Riu aje. udah blagu, sok tahu lagi !

contoh kedua, ada nara sumber yang nyeritain bahwa mimpi teman saya itu yang keluar setelah diistikhorohi adalah gadis dari madiun, bukan gadis yang sekarang dia pilih. yang ini juga ngaco lagi. gimana beliau bisa tahu kalo yang terlihat dalam mimpi teman saya ini gadis dari madiun ? padahal cerita sedikit pun kepada beliau, teman saya yang satu ini tidak pernah. akrab pun tidak. tapi sekarang saya tahu alasannya mengapa, alasannya karena beliaulah yang menawarkan gadis dari madiun itu. mungkin dia kecewa karena gadis yang ditawarkan ditolak, akhirnya beliau nyebarkan cerita itu.

asal tahu aja, temanku yang satu ini selalu cerita ke saya tentang mimpi-mimpinya setelah sholat istikhoroh. saya tahu pasti karena dia juga pernah cerita ttg rasa gamangnya setelah mendapat mimpi itu. rasa tidak yakinnya tentang pilihan yang dia pilih, tapi aku selalu menyakinkan kepada dia, bahwa mimpinya adalah benar, jadi tidak perlu ragu.

banyak sebenarnya gadis yang ditawarkan kepada dia, dan kesemuanya selalu di istikhorohi. dari keseluruhan gadis yang ditawrkan dan di istikhorohi, ternyata yang muncul hanya dia saja, gadis yang sekarang dia pilih untuk jadi pendampingnya. jadi aneh bangetkan kalo ada orang yang ngaku-ngaku tahu padahal tidak tahu sama sekali. udah blagu, sok tahu lagi !

kemudian ada lagi yang sok tahu tentang gadis-gadis yang ditawarkan kepada dia, siapa saja yang menawarkan. pokoknya dia bercerita seolah-olah dia tahu banyak. cerita seolah-olah hanya dia yang tahu. parahnya dia berani cerita dihadapan saya, di hadapan hidung saya. plis deh !! jangan dikira saya tidak tahu. teman saya itu selalu cerita kepada saya. blagu dan sok tahu banget pokoknya !

ancrit !!

kenapa ya saya begitu emosi banget dengan mereka yang blagu dan sok tahu itu. jangan-jangan saya juga termasuk orang yang berkategori blagu dan sok tahu lagi. kalau memang iya, kayaknya saya juga harus intropeksi nih. kwak...kwak...kwak..... capek deeeehhh !!!

1 comment:

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!