Friday, September 18, 2009

Blank !

Matahari bersinar terang. Bumi seperti terpanggang. Pohon-pohon pun layu karena kekeringan. Iklim telah berubah. Dulu, jika ramadhan seperti ini, kampung akan basah terguyur hujan. Genangan-genangan air akan terlihat di sepanjang jalan yang membelah desa. Ramadhan tahun lalu, genangan-genangan itu masih terlihat. Meskipun hanya di akhir-akhir ramadhan, itu sudah memberikan cukup kesejukan di antara panasnya ramadhan.

Tapi tahun ini? Tahun ini tidak ada hujan. Dari awal hingga menjelang akhir bulan ramadhan, hujan yang ditunggu tak juga datang. Hanya sebenar saja langit mendung, tapi lagi-lagi, mendung tak berarti hujan. Mendung hanya lewat saja di atas langit kampung. Lewat saja, tak pernah benar-benar mengirimkan hujan.

Jika sengatan matahari benar-benar terasa, dan ........


Blank !

Lagi-lagi Ardian mencoba menuliskan ceritanya, tetapi buntu. Dia tak mampu meneruskan tulisannya. Semua kosong, tak ada ide lagi yang bisa ditulisnya. Tak ada lagi cerita yang mampu diceritakannya. Blank! Kosong! Buntu! Tak ada jalan lagi, semua tertutupi.

Ardian bangkit dari duduknya, melangkah meninggalkan kamarnya, mencabut stop-kontak secara paksa dan mematikan komputer tidak dengan cara yang sebenarnya. Frustrasi. Ardian tak lagi bisa menulis cerita. Ide-idenya hilang, menguap entah ke mana.

Selesai mematikan komputer dengan paksa, dia kembali ke kamarnya, mengganti baju, mengambil dompet dan kunci, memakai helm dan menstarter motornya. Ardian butuh udara segar untuk merefress otaknya. Ardian butuh pengalaman baru untuk melanjutkan ceritanya.

*******



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!