Thursday, January 6, 2011

Be Strong Indonesia #empatbelas





Alhamdulillah... segala puji untuk Allah atas karunia yang telah aku terima selama ini. Sungguh, begitu banyak nikmat yang telah Dia berikan kepadaku. Tak ada alasan lain selain aku harus lebih sering bersyukur atas semua karunianya.

Hari ini, antara percaya dan tidak, aku menemukan bahwa namaku menjadi salah satu bagian dari ratusan nama yang turus serta dalam proyek amal untuk korban bencana alam di Indonesia, BE STRONG INDONESIA.

Be Strong Indonesia adalah proyek yang diprakarsai oleh NulisBuku untuk untuk membantu para korban bencana alam di Indonesia. Penjualan dari buku ini akan disumbangkan untuk meringankan para korban yang terkena bencana di Indonesia.

Dalam buku Be Strong Indonesia #empatbelas ini ada satu cerpen saya, "Membuka Luka Lama" yang nangkring di urutan ke tiga bersama 14 penulis lainnya.

Senang, tentu saja. Siapa sih yang nggak seneng jika tulisannya dapat dibukukan bersama para penulis-penulis Indonesia lainnya.
Kaget? apalagi ini. Sempat kaget saja karena cerpenku bisa masuk dalam buku ini. Siapa yang tidak kaget coba, jika beberapa kali ngecek email masuk tapi tidak dapat menemukan email balasan dari NulisBuku. Padahal, dalam pengumumannya, setiap cerita yang masuk dalam buku ini akan menerima email pemberitahuan. Berminggu-minggu nunggu, email balasan nggak nemu, tentu saja hampir putus asa. Belum lagi, tiga kali ngecek pengumuman cerpen-cerpen yang masuk melalui handphone, ternyata tidak ada nama saya dalam daftar.

Akhirnya saya berlapang dada, mungkin saya belum beruntung.

Dan hari ini, saat ngenet di cafe internet, iseng-iseng ngecek sekali lagi, benarkah namaku tidak ada dalam daftar itu?

Pelan-pelan saya membaca pengumuman itu. Satu persatu saya baca judul cerpen dan nama pengarangnya. Buku satu, dua, tiga dan seterusnya hingga buku yang keempat belas. Pada daftar buku yang keempat belas ini ternyata ada nama saya.
Berikut adalah daftar judul dan nama yang ada dalam buku Be Strong Indonesia #empatbelas

  • Tanggal 11 Bulan Juni, penulis Kadek Winda Juanita
  • Matahari Setelah Hujan, penulis: Ninit Yunita
  • Membuka Luka Lama’, penulis: Arif Zunaidi
  • Pelangi, Penulis: Hindraswari Enggar
  • Senja Dalam Senyuman, Penulis: Agustina Wulandari
  • ‘CInta Adinda, penulis: Aisya Avicenna (Etika Suryandari)
  • ‘Hidup dan Daging Rendang’, penulis: Irhayati Harun
  • jalan simpang dua, penulis: Yudiono
  • ‘Nusantara’, penulis: Andrika Permatasari
  • ‘Semesta Maya’, penulis: Feby Indirani
  • ‘Senyum Kecil dari Sang Cahaya’, penulis: Theresa Levana
  • ‘Rumah Ini’, penulis: echaimutenan
  • Ada Malaikat Pencabut Nyawa, penulis: Ade HK
  • Saat Mencintai Dunia Maya, penulis: Syarifah Bachrum
  • Ketika Jauh, penulis: Triana Dewi
  • Surat Untuk Surya, penulis: Papyruz

Oke, berikut adalah sedikit keterangan yang yang saya ambil dari blog resminya writers4indonesia:

Berawal dari banyaknya bencana alam yang sedang menimpa negeri kita, Indonesia. Semua orang ingin ikut berkontribusi dalam meringankan beban para korban, bencana alam terakhir yang sedang menimpa Indonesia adalah tsunami di Mentawai dan Meletusnya gunung Merapi.
Kami yakin Tuhan telah memberikan talenta kepada setiap orang untuk hidup dan untuk menolong orang lain untuk hidup, termasuk talenta untuk menulis, maka kami berinisiatif untuk memulai gerakan ini, yang kami namakan: #writers4Indonesia
#writers4Indonesia adalah gerakan bersama dari Indonesia untuk Indonesia, yang BISA diikuti oleh semua penulis (penulis yg sudah pernah menerbitkan buku atau yang belum pernah menerbitkan buku sekalipun), dan semua orang terutama semua yang merasa diberikan talenta/bakat menulis oleh Tuhan.
Tujuan #writers4Indonesia adalah menyusun sebuah buku, membukukannya dan menerbitkannya secara independen (Self Publishing). Dan dari hasil penjualan buku tersebut, seluruh royalti dari buku-buku tersebut akan kami donasikan seluruhnya (100%) untuk korban bencana alam di Indonesia, yang akan kita salurkan melalui lembaga terpercaya yang akan kita pilih.

Launching buku writers4indonesia

Untuk pemesanan buku dengan judul “Be Strong Indonesia”, silakan Anda mengirim email ke writers4indonesia@gmail.com. Subject : order buku. Isi : nama alamat, beli buku Be Strong Indonesia #empatbelas jumlah order.

    No comments:

    Post a Comment

    Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!