Sunday, January 16, 2011

Zodiak Berubah, Bintang Saya pun Ikut Berubah


Berita mengejutkan datang siang ini. Saat asyik surving di warnet untuk tugas kuliah, saya menemukan bahwa ada penambahan Ophiuchus yang menjadi zodiak ke-13.

Orang yang lahir 30 November-17 Desember akan memiliki bintang Ophiuchus yang dalam bahasa Indonesia berarti 'pembawa ular'. Dalam astrologi, seseorang yang berbintang Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.

Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.

Pembagian zodiak yang baru :

--Aquarius  : 17 Februari-11 Maret

-Pisces       : 12 Maret-18 April

-Aries         : 19 April-13 Mei

-Taurus       : 14 Mei-21 Juni

-Gemini       : 22 Juni-20 Juli

-Cancer      : 21 Juli-10 Agustus

-Leo           : 11 Agustus-16 September

-Virgo         : 17 September-30 Oktober

-Libra         : 31 Oktober-23 November

-Scorpio     : 24 November-29 November

-Ophiuchus : 30 November-17 Desember

-Sagitarius   : 18 Desember-20 Januari

-Capricorn : 21 Januari-16 Februari


Weh, kalau berita ini bener, berarti zodiak saya pun berganti. Yang awalnya Aries dan Sagitarius, akan bergeser menjadi Pisces dan Scorpio.

Saya mencoba untuk mengecek bintang saya. Dan berikut bintang saya :

PISCES (19 Februari–20 Maret)

Umum: Kesibukan justru mewarnai awal tahun, dan tentu saja keluhan serta merta muncul dari mulut Anda. Well, apakah ini sikap dewasa yang termasuk dalam resolusi 2011? Sepertinya bukan. Nah, jangan sembarangan membuat resolusi. Is better act than talk.

Cinta: Dia berbohong pada Anda? jangan terburu marah dan memutuskan untuk berpisah.

ARIES (21 Maret–19 April)

Umum: Awal tahun ini, kesabaran Anda sedang diuji. Anda tak bisa terus menerus mengandalkan kemampuan diri sendiri. Namanya juga manusia, pasti ada kekurangan dan batasannya sendiri. Percaya diri boleh saja, tetapi jika keterlaluan malah nanti Anda yang kesusahan sendiri. Akhir minggu, coba lunakkan hati Anda dan dengarkan pendapat dari orang lain yang bermaksud baik kepada Anda.

Cinta:
Ada baiknya minggu ini Anda yang mengalah. Sikap egois jika tidak direm malah akan berbahaya bagi hubungan. Ya, memang Anda juga perlu membuat diri sendiri nyaman.


SCORPIO (23 Oktober–21 November)

Umum: Tak baik jika Anda hanya bisa melamunkan apa yang Anda inginkan. Act is better than just talk! Jadi bagaimana jika Anda mulai melakukan apa yang sudah Anda daftar. Bukankah ini merupakan kemajuan yang bagus sebagai awal resolusi Anda di tahun ini?

Cinta: Anda butuh perubahan di dalam diri Anda sehingga hubungan asmara Anda lebih manis dan menyenangkan. Bagaimana kalau dimulai dengan kejujuran? Ya, memang sudah seharusnya Anda jujur soal isi hati Anda.

SAGITARIUS (22 November–21 Desember)

Umum: Jangan biarkan ide Anda meluap bagitu saja. Coba manfaatkan ide tersebut untuk mewujudkan resolusi di awal tahun baru ini. Jika Anda terus menuntut motivasi dari orang lain, bukanlah itu akan membuat diri Anda semakin bergantung dan tak mandiri.

Cinta: Cinta sih cinta, tetapi jangan sampai cinta membutakan Anda, sampai-sampai kesalahan yang kerap kali dia lakukan membuat Anda bungkam dan tidak protes. Bisa jadi malah ia meremehkan Anda dan berbuat semaunya. Lebih tegas dalam membuat keputusan dan bertindak, pikirkan juga diri Anda, jangan sampai malah Anda dibuat sengsara lho.

Pergantian ini akan terasa aneh, karena sejak dulu sudah terbiasa dengan zodiak dan bintang lama. Kalau pun pergantian ini benar, mudah-mudahan saja akan menjadi baik seterusnya. Bukankah begitu?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!