Monday, February 14, 2011

Bukan Cinta Ala Valentine's Day!



“Beib, seminggu lagi hari valentine. Ingat, nggak?”



“Kenapa?”


“Yaaa… sekedar ngingetin sih…..”


“Beib, punya punya rencana buat ngrayain kayak apa nih pas valentine?”


“Hmm….. Kayaknya belum ada ide nih…. Kalo kamu?”


“Hmm… apa ya? Kita jalan-jalan yuk, beib. “


“Kemana?”
 
“Ke mall lah…. Kita nonton No String Attacked. Denger-denger filmnya bagus lho…. Pas banget buat ngrayain valentine!”


“Benarkah?”


“Ih, beib ini nggak gaul banget deh! Film itu kan bagus banget… diperanin Ashton Kutcher ama Natalie Portman. Film wajib tonton tuh kalo ngrayain valentine. Tahu ngga, beib. Ashton Kutcher tuh cakep bangeeet... Dia idolaku sejak dulu tuh…!”


“Abis itu kita dinner bareng, yuk! Aku kemaren nemu resto yang nawarin paket valentine yang romantis abis! Satu meja hanya untuk berdua. Diterangi lilin dan sebuah mawar yang cantik banget. Kayaknya romantis banget githu kalo kita dinner disana…. Mau kan, beib?”


****


“Eh, beib. Pas valentine ntar aku dibeliin boneka itu ya…”


“Boneka yang mana?”


“Itu lho…. yang dipajang di etalase itu…. Uuuurgh, gemesiiiin….” kata Sella seraya nyandarin kepalanya di pundak Javier. Merasa tidak nyaman, dia mencoba menggeser kepala Sella dari pundaknya.


“Ah, beib….. ini kan valentine! Masa’ pernak-pernik valentine nggak tahu sih!

Boneka, coklat, pernak-pernik bentuk hati dan mawar. Pokoknya yang love-love-an, itu semua kan khas valentine banget…!! Ah, Beib, nggak gaul nih... masa’ barang gituan nggak ngerti!!”


***


Ting.. tong……


Pintu tersibak, Sella melihat Javier berdiri di depan pintu dengan canggung.

“Eh, beib…… bukannya janjian kita nanti malam? Masih siang kok udah jemput aku sih, beib?”


“Boleh kita bicara sebentar ?”


“Ada apa, bei?. Kayaknya serius banget ?penting banget ya sampai nggak tahan nunggu nanti malam?”


“Oke, kita beli es krim di pertigaan sana, yuk! es krimnya enak lho....! Nawarin paket valentin juga gitu kayaknya…” jawab Sella penuh semangat. “Bentar ya… aku ganti baju dulu.”


Javier mengangguk.


***


“Hmmmm… bener kan.... disini enak banget es krimnya! Nggak rugi kita datang kesini siang ini. Mana ada bentuk hatinya juga. Uuuurgh..... romantis bangeeet!” kata Sella sambil menikmati es creemnya.


“Btw, tadi mau ngomong apa, beib?” tanya Sella.


“Sebelumnya, saya minta maaf kalau apa yang saya katakana ini akan membuatmu kecewa..…”


“Ah, beib… Jangan nakut-nakutin gitu deh! jadi Deg-degan nih…..”


“Sella, aku merasa, kita sudah tidak ada kecocokan diantara kita. Aku mencintaimu, aku menyanyangimu.... tapi bukan seperti ini yang ku mau....” Javier menghela nafas panjang.


“Beib...” kata sella seraya berubah mimik wajahnya.


“Kenapa harus bulan Februari? Kenapa harus tanggal 14 Februari kamu merayakan itu? Kenapa tidak tiap hari?”


“Ah beib.... ini kan hanya perayaan aja, kasih sayang memang kudu everyday-everywhere.”


“Itulah yang aku maksud? Kenapa kita harus merayakan hari valentin itu. Tidak hanya itu, aku ingin hubungan kita hanya sekedar ta’aruf saja, tidak sampai sejauh ini...”


“Beib...?”


“Kita masih dalam tahab ta’aruf, penjajakan, saling mengenal. Bukan berarti saling mengenal kita bisa melakukan apa saja seperti kita pasangan yang sudah sah di hadapan agama. Gendengan, rangkul-rangkulan, dua-duaan.... bukan, bukan hubungan seperti itu yang aku inginkan.... kita sudah terlalu jauh, Sella.”


“Ada baiknya kita akhiri hubungan kita sebelum semuanya terlambat. Maafkan aku, Sella.”

Foto : Valentine

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!