Tuesday, February 8, 2011

MENJADI DEWASA ?

Numpang di kos teman, sambil tidur-tiduran dengerin musik dari hp, tangan saya pun sedari tadi terus menerus menekan tombol keypadnya untuk online atau sekedar melihat-lihat berita dari ponsel saya.

Tiba-tiba saja saya ingin menulis sesuatu untuk blog saya ini. Sebuah pengakuan yang sudah beberapa kali menghantui saya jika sedang sendiri.

Pikiran ini bermula dari sebuah kata-kata, "Menjadi tua itu sebuah keharusan. Sedang menjadi dewasa adalah sebuah pilihan" yang saya temukan dalam salah satu status teman saya.

Saya bingung, sudah dewasa kah saya? karena selama ini saya merasa, tanpa saya sadari, saya merasa bahwa saya masih bocah yang belum mengerti apa-apa, selalu mengharap bimbingan agar menjadi baik. Pernah juga saya berpikir, saya ini bocah kecil yang terperangkap dalam tubuh orang dewasa.

Pikiran-pikiran itu muncul setelah kepergiannya. Ah, lagi-lagi saya belum bisa melupakannya. Meski berkali-kali saya berkata, saya sudah lupa, saya tak mengingatnya. Tapi setiap saya sedang sendiri, pertanyaan-pertanyaan kenapa dia pergi selalu menghantui saya.

Dan pikiran yang paling sering muncul, adalah karena saya belum dewasa. Benarkah? benarkah karena itu?

Jika pertanyaan-pertanya mulai menumpuk, tak ada jalan lain selain mengenyahkannya dari pikiranku. Seperti saat ini, saya juga akan meninggalkan tulisan ini karena saya juga nggak tahu harus ngapain lagi.

Salam

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!