Monday, April 18, 2011

Radang Saluran Pernapasan Akut

Sebulan ìni, dalam keluarga gw sedang banyak cobaan datang. Ibu yang sakit, belum tahu sakit apa, tiba-tiba keponakan meninggal karena kecelakaan. Akhirnya ibu makin ngedrop dan harus dirawat di rumah sakit.

Di rumah sakit pun belum jelas sakitnya apa, dokter juga nggak begitu jelas ngomong sakitnya apa, tapi melihat gejala-gejalanya akhirnya gw tahu. Itu pun tahunya secara tidak sengaja, lewat koran bekas yang mengiklankan produk ramuan herbal dari China.

Sedikit kopas, berikut deskripsi penyakitnya....

Radang saluran pernapasan akut dan asma biasanya sering kambuh dan sangat berbahaya. Penyakit ini sering ditemui dan setiap tahun jumlah penderitanya terus meningkat.


Gejala penyakit ini antara lain, batuk, ngos-ngosan, banyak lendir, tenggorokan gatal, napas sesak, denyut jantung tidak teratur, tekanan darah menurun, dan gelisah. Kalau tidak diobati, penderita akan mengalami sesak napas sehingga dapat meninggal.
Radang saluran pernapasan akut sering kambuh dan kalau dibiarkan terus menerus dalam jangka panjang, paru-paru dan fungsi jantung akan terganggu, serta timbul kanker paru yg dapat mengancam jiwa.


Ada banyak penyebab radang saluran pernapasan akut dan asma. Di antaranya, alergi, polusi, dan virus. Paru-paqu menyerap racun dan menumpuk di dalam paru sehingga fungsi paru dan ginjal menurun serta antibodi menurun. Dalam jangka panjang, penyakit sulit disembuhkan dan dahak lendir menyumbat saluran pernapasan.


Metode pengobatan yang tidak tepat hanya sementara melonggarkan saluran pernapasan dan meredakan batuk serta sesak napas, namun tidak bisa menyembuhkan sampai ke akarnya. Lendir masih mengendap di paru-paru. Setelah reaksi obat hilang, lendir dan racun kembali menyumbat saluran pernapasan.


Akan sanga berbahaya apabila penderita mendadak mengalami sesak napar. Apabila penderita mendadak mengalami sesak napas. Apabila tidak segera mendapat pertolongan, dapat mengakibatkan kematian. Jika penyakit ini sering kambuh, antibodi penderita makin lama makin menurun sehingga paru-paru dapat membengkak dan bisa menjadi kangker paru.


Foto 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!