Tuesday, September 6, 2011

Pemilik Akun Asli @poconggg Terbongkar


Kemarin Twitter heboh banget dengan terbongkarnya pemilk akun @poconggg. Siapa sih yang gak kenal poconggg, dia adalah hantu yang tidak biasa, hantu yang seharusnya bertugas menghantui orang, menakut-nakutin orang, ternyata malah paling sering dipermainkan orang. Followernya mencapai ribuan, padahal tidak following siapa pun. Beberapa kali berhasil bikin TT di twitter karena ulanhnya, dan masih banyak lagi. 

Malang bener nasib dia. Meski nasibnya sesial itu, sekarang ini dia malah lebih sial lagi karena akun Twitternya terbongkar. Iya, kemaren ada orang yang sakit hati ama @poconggg dan ngebongkar siapa dia sebenarnya.

Dulu sih memang pengen tahu yang sebenarnya, siapakah pemilik akun @poconggg. Melihat tweetnya yang lucu-lucu dan menggemaskan, banyak yang ngira kalo pemiliknya adalah penulis buku, Raditya Dika. Tapi secara tegas dia ngebantah, kalo dia adalah pemilik akun @poconggg. Tapi semalem, nggak tau gimana mulainya, ada akun yang ngebongkar siapa @poconggg sebenarnya. Tiba-tiba kok nggak rela aja. *Jadi benci banget ama orang yang ngebongkar*

Selama ini, meski gak rajin-rajin amat buat ngetweet, tapi kalo lagi OL, hanya akun dia aja yang sering aku baca. Lucu aja, seneng baca cerita-cerita horor dia. Cerita horornya yang setiap malam Jum'at jadi referensi cerita horor gw kalo lagi pengen cerita seru, tapi sejak kamren, sepertinya @poconggg sudah tidak ngetweet lagi. Jadi kangeeen....

Tidak hanya gw aja sbenarnya yang kangen  dengan tweet si Poci, banyak akun di twitter yang juga ngetweet tentang kangen mereka dengan tweetnya yang kocak. Mudah-mudahan @poconggg segera pulih, tidak takut lagi nongol setelah ketahuan siapa sebenarnya pemilik akun aslinya.

Give me P give me O give me C give me O give me N give me G COMEBACK!!



Btw, kareana banyak yang minta, gw copas dari sumber aslinya ya... 
Klik linknya, ato baca postingannnya di bawah ini :

PEMILIK @POCONGGG ADALAH @ARIEFMUHAMMAD … INI BUKTINYA!

by drakulae1988 on September 5, 2011
 
 
Langsung aja y: pmilik akun @poconggg adalah @ariefmuhammad, brnama asli Muhammad Arief mahasiswa hukum trisakti angkatan 2008. Gimana sy tahu? Critanya gini..

Jd waktu itu sy mau wawancara dgn @poconggg, tp dia tdak brsedia diwawancara. Kontak personnya blg gak ada yg boleh tau siapa dia sbenarnya. Sy jd penasaran. :)


Sy jd pgen tau siapa @poconggg sbenarnya. Trus sy tanya” ke kontak” sy, tyt ada org yg MENAWARKAN DIRI untuk ngasih tau siapa @poconggg. Dia mengaku temen dr temennya @poconggg, kta sebut saja org ini “L”. Syaratnya, sy harus bayar L sebanyak 500 rb rupiah. Sy bayar dia.

L menyebut twitter asli si @poconggg adlah @ariefmuhammad. Sy tdk langsung percaya. Sy nyoba untuk kroscek.

Lalu sy nemu artikel link berita ini dr tabloid nova: http://www.tabloidnova.com/Nova/News/Peristiwa/Fenomena-Poconggg-Juga-Pocong-Sold-Out-Dalam-1-Jam-2

Berdasarkan artikel itu, sy tahu bahwa:
1. Dlm artikel itu windy ariestanty (yg nyetak novel poconggg, twiternya @windyariestanty) blg dia tahu identitas asli @poconggg. Jadi, jelas windy ariestanty tahu siapa @poconggg sebenarnya.
2. Dlm artikel itu disebutkan yg ngenalin @poconggg ke percetakan adalah raditya dika … berarti raditya dika tahu siapa poconggg sebenarnya.
3. Dr twitter, sy nemuin @shitlicious dan @benakribo adalah sahabat baik @poconggg, berarti mrk jg tahu siapa @poconggg sebenarnya..

Krn keempat org tsb tau siapa @poconggg sebenernya, pasti mereka follow akun twitter orang di balik @poconggg. Jadi, jika @ariefmuhammad bener” @poconggg, mrk berempat pasti follow @ariefmuhammad.

Sy tinggal mencari apakah mrk berempat follow @ariefmuhammad di twitter (cek following list masing-masing), tyt bener mereka berempat follow @ariefmuhammad!

Nah, si @ariefmuhammad ini bkn artis, followersnya dikit.. dan @benakribo, windy ariestanty, shitlicious, raditya dika berasal dr lingkungan teman dan umur yg beda. Maka, mrk ga mungkin follow @ariefmuhammad dgn alasan lain, selain @ariefmuhammad adalah @poconggg yg sbenarnya!!!!
Sy google image @ariefmuhammad, tyt ada foto tumpukan buku “poconggg juga poconggg” di akun lockerznya, dia lg ngecek penjualan bukunya sendiri… Tp dia lupa, dia naro fotonya di akun @ariefmuhammad, bukan @poconggg!


ketahuan deh!!!

Semua bukti ini menujukkan bahwa @ariefmuhammad adalah @poconggg!
Skrg, siapakah Muhammad Arief? Twitternya di lock, tp sy bisa liat list twitter yg ada di profilenya, dia dilist di @vinvidvic/trisakti. Berarti dia anak trisakti. Sedikit google, sy tahu Muhammad Arief adalah mahasiswa trisakti jurusan hukum (dia punya blog blajar hukum dgn 2 org tmannya).

Dan ini info dr Facebooknya:

.
Merasa nemuin @poconggg, sy nulis ini ke dia:


Twit saya tidak dibales, dan saya tidak dia email, tapi tau apa yang terjadi? Ternyata, setelah saya kirim twit tadi … nama asli @ariefmuhammad di twitter yg tadinya MUHAMMAD ARIEF, LANGSUNG BERUBAH jadi ARMUH YAKOEB, sperti bisa dilihat di sini:

Tadinya, sbelom sy twit dia:


Jdi:


Knapa seseorg brnama @ariefmuhammad ganti nama aslinya di twitter dari MUHAMMAD ARIEF jd ARMUH YAKOEB? SETELAH SAYA BILANG SAYA TAHU DIA POCONGGG? Psti supaya saya gak bisa ngelacak dia lagi.

Tdinya si Muhammad Arief niatnya mau ngapus jejak eh malah smakin mmbuktikan bhwa: @ariefmuhammad adalah.. @poconggg. Jd, itulah @poconggg yg slama ini dicari banyak org: namanya @ariefmuhammad, mahasiswa trisakti jurusan hukum angkatan 2008

Klo ada yg punya info tambahan ttg @ariefmuhammad tolong imel ke sy di drakulae1988@yahoo.com. Nanti sy apdet di sini.

dan terbukanya siapa @poconggg ini mnurut sy peristiwa penting di internet. Bantu sbarin infonya ke kaskus, twitter, FB, dll.. tp tolong nama sy juga ditaruh ya.. :)

Ini gak brenti sampe sini. Sy jg akan membongkar identitas pemilik akun twitter terkenal yg lain. Tunggu prtunjukan brikutanya dr saya, Drakula Edogawa. :)
 

38 comments:

  1. gue malah ga follow nih akun, dan baru tahu pas rame2 kemaren -___-. so saha eta yang ngebongkar, dan siapa si pemilik?

    ReplyDelete
  2. Waah,, padahall, gue udah penasaran, pengen tau wujud asli si pocong, kirain di mari ada gambar aslinya..

    ReplyDelete
  3. hmmm.... kayaknya chika tau deh siapa pocong :D

    ReplyDelete
  4. buka ini kak^^

    http://www.shudaiajlani.com/2010/10/hari-batik-dan-avatar-poconggg-pun-ikut.html

    ReplyDelete
  5. bang kok ga dikasih gambar aslinya si Poconggg?? =3=

    ReplyDelete
  6. saya ga follow poconggg, jd mo kebongkarr atau enggak ya ga ngaruh. Bukunya juga udah nongol jd ga masalah klo terbongkar sekarang, jd dia "asli" bisa ikutan beken. Iya ga?

    ReplyDelete
  7. yaelah bang.. nanggung amat infonya.. gue ketinggalan berita nih.. hahaha :P

    ReplyDelete
  8. tp kasihan juga ya kebongkar... jadi ga misterius lg dong. Harusnya ga dibongkar

    ReplyDelete
  9. wah klo udah dibongkar, skalian aja ambil tali pocongnya :D

    ReplyDelete
  10. @Mbak enybodyhome : Coba cek link berikut. Blog inilah yang ngebongkar segalanya. Hiks

    http://siapapoconggg.wordpress.com/2011/09/05/pemilik-poconggg-adalah-ariefmuhammad-ini-buktinya/

    ReplyDelete
  11. @al kahfi: Betul..... malang bangt lah! :(

    @Belo Elbetawi: klik link diatas buat ngetahuin siapa sebenarnya dia. :(

    ReplyDelete
  12. @♥chika_rei♥: Yup, dia orangnya. Kalo pengen tau blognya, ini linknya :

    www.poconggg.com

    @Annesya : Aku share aja linknya ya..... aku gak mau nampilin postingan itu disini.
    http://siapapoconggg.wordpress.com/2011/09/05/pemilik-poconggg-adalah-ariefmuhammad-ini-buktinya/

    ReplyDelete
  13. @AJe : Di twitter, dia biang bikin TT dari Indonesia. Berkali-kali dia berhasil menyematkan twitter asli Indonesia jd TT dunia.

    ReplyDelete
  14. @Saiaenno : Udah aku perbarui tuh blognya, gak penasaran lagi kan? heheheh *telat*

    ReplyDelete
  15. @Frey_a : Udah aku copas, met penasaran juga....

    ReplyDelete
  16. @nurlailazahra : huaa hahahahaha... maunya situ githu ya?! kwkwkw

    ReplyDelete
  17. selamat atas keberhasilannya... :)
    dia terlalu panik mungkin...

    ReplyDelete
  18. Iya, sepertinya juga begitu. Mudah-mudahan segera pulih, knagen becandaannya kayaknya. heheheh

    ReplyDelete
  19. makin penasaran aja nih sama si poci.

    tapi, ya sudahlah.. janganlah mengorek pribadi oranglain. :)

    ReplyDelete
  20. Sepak bola malem ini @poconggg masih bungkam. Padahal kalo ada bola, tweetnya lucu-lucu lho.....

    Kangeeeennn....

    ReplyDelete
  21. Some things are better left unknown ya...hahaha

    ReplyDelete
  22. @claude : Iya. Sebelum tau siapa dia sebenarnya, bnyak orang yag penasaran. setelah ketauan, berasa gimana githu.....
    @poconggg sepertinya juga blm bisa menerima kenyataan, bahwa akhirnya dia diungkap dgn sedemikian mengenaskan seperti itu. TL penuh ABG2 galau yang menunggu kehadiran si Poci. Me too... :(

    ReplyDelete
  23. @fabey: Aku jua gak tau, benar tidaknya. Tapi sampe sekarang pocong bungkam dan tiadk mau ngetweet barang sepath kata aja. Padahal followernya banyak yang minta.
    Ini seperti tragedi baginya. :(
    Semoga aja cepet pulih, cept kembali ke dunia twitter dan menghibur followernya lagi.

    ReplyDelete
  24. Klo begitu gua mau follow si poccong..ternyata di dunia maya identitas banyak yang maya..alias misterius..

    ReplyDelete
  25. wew, macam detektif aje yee ;)). Tpi asik juga, soale dh lama bngt penasaran ama akun yg itu. Moga aja privacy tetatp terjaga dan di hormati. :)

    ReplyDelete
  26. @Amdhas : Tapi kayakbya dia lagi meratapi hidupnya. Dari tgl 5 keatin belum aktiv juga buat ngtweet. Padahal semua penggemarnya menginginkan dia comeback.

    Ayo semangat, Poci! We miss U!

    ReplyDelete
  27. @shinta : Semua juga penasaran ama dia. Tapi juga gak segithunya, apalagi yang ngebongkar selalu menyudutkan poconggg. Ini akan menimbulkan trauma tentunya.
    Mudah2an prifacy kita ttp dihormati ya....

    Semangat, poconggg!! We need you to comeback!

    ReplyDelete
  28. Loh jadi sekarang judulnya berubah jadi "akhir perjalanan seikat pocong" om :D hahahai

    ReplyDelete
  29. Bukaaaan..... Perjalanan pocong belum berakhir, hanya melewati babak selanjutnya aja. Kalo ini opera sabun, season 2 lah.....
    Apakah Poconggg season 2 akan dapat menarik banyak follower lagi? kita tunggu kelanjutannnya.... :)

    Btw, thanks for coming here ya....

    ReplyDelete
  30. wow ...... bongkarin @Damnitstrue dong wwkwkwk #keren banget twitt nya :P #tapi mbaca ini kasiyan aku sama arief muhammad,,,, kenapa jadi gini yaa......

    ReplyDelete
  31. Kita tunggu tokoh dibalik pembuka kedok pocong selnajutnya deh!
    Sama, aku juga kasian banget ama dia. Kok tega-teganya ya drakulae1988 ngebongkar poconggg yg asli. Padahal dia kan hanya ingin menghibur para followernya....

    Thanks for visiting my home ya.... feel free to come. :)

    ReplyDelete
  32. numpang comment kaa :)

    setiap baca kasus ini, yang gue pikirin : "terus kenapa?" . emang ada yang aneh kalo adminnya pocong itu si m.arief ? apa masalahnya ? toh dia gak berbuat jahat atau tweet2 yang melanggar hukum. terlepas menurut A dia lucu, menurut B dia gak lucu, menurut C dia ga penting, atau apalah. kita tetap membutuhkan sosok yang menghibur, betul?

    as you wish, i hope poconggg will come back :)
    thanks yah atas postingannya .

    ReplyDelete
  33. @Middy Stephanie: Iya, kenapa si Drakula itu repot-repot ngebongkar siapa pocong sebenarnya. Toh kita suka pocong meang karena kita cuka tweetnya yg mnghibur. Kita butuh hiburan, dan poconggglah yang selama ini mampu membuat kita terhibur dengan joke-joke dia.
    Semua followernya mengharapkan dia kembali, semoga dia cepet kembalii.
    Saya pribadi tidak peduli siapa sebenarnya dia, yang penting dia mampu menghibur, mampu memberikan kesenangan-kesengan yg membuat kita kangen dgn jokenya, itu sudah cukup.
    Semoga saja poconggg segera balik dan meramikan dunia twitter Indonesia.
    #welovepoconggg

    ReplyDelete
  34. yang ngebongkar orang iri,,,so doain ajha biar dye cepet dipocongin ,,, gw yakin besok tuh orang kejadian

    ReplyDelete
  35. Tapi banyak yang bilang, ini memang disengaja utk membuat penasaran. karena bukunya mau dibuat film lho....

    kalo aku sih positiv thinking aja

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!