Sunday, August 14, 2011

Selamat HUT ke-50 Gerakan Pramuka Indonesia

Hi, sahabat blogger. Selamat berbuka puasa ya... iya, sama-sama. Ini baru aja aku berbuka, abis es dua mangkuk nih....*ngumung sendiri* 

Btw, ada yang istimewa dengan hari ini nih.... Aku tahunya juga rada telat githu. Secara aku juga nggak begitu perhatian dengan dunia ini, jadinya pas ada perayaan hari jadi  aku malah nggak ngerti. 

Oiya, yang belum ngerti aku ngomongin apa malam ini, sepertinya aku kudu ngasih tahu secepatnya nih.... hihihi...
Ini lho, hari ini kan Pramuka Indonesia lagi ngrayain hari jadinya, yang ke 50 katanya. Udah lama ya? udah setengah abad. ternyata.. Barusan sempat buka-buka buku pramuka peninggalan jaman SMA dulu, pengen mengingat-ngingat jaman dahulu kala githu kalo aku pernah jadi anggota pramuka juga. Dan hasilnya, ternyata beneran kalo Pramuka Indonesia lagi ngrayain HUTnya.

Aku copas dikit ya......

Gerakan Pramuka lahir pada 14 Agustus 1961. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti "Rakyat Muda Yang Suka Berkarya". Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka.

Sudah setengah abad organisasi ini berdiri yang merupakan gabungan dari seluruh organisasi kepanduan di Indonesia. Organisasi ini memberikan andil-nya bagi pembentukan karakter bangsa serta usaha dan upaya mempersatukan Indonesia melalui organisasi ini.

Dalam moment HUT Pramuka hari ini aku mau ngucapin selamat, semoga Gerakan Pramuka terus dapat  meningkatkan dan memberikan kontribusi yang lebih lagi untuk masyarakat dan bangsa Indonesia tercinta. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Indonesia. 


12 comments:

  1. wah,ternyata Pramuka dah 50 tahun ya..
    jadi inget masa2 ngucapin dasa dharma mengelilingi api unggun dulu,..

    salam kenal:)

    ReplyDelete
  2. selamat hari pramuka..
    aku juga bahas pramuka wakakakak
    salam pramuka

    ReplyDelete
  3. @fia: Salam kenal juga ya....
    Iya, padahal kayaknya baru kemaren aja ikutan pramuka. hihihi

    ReplyDelete
  4. wah , baru tau aku hari ini hari pramuka,,hehe, kurang nasionalis dech saya...

    ReplyDelete
  5. @AJe : Iya, barusan juga liat ke blog kamu. :)

    ReplyDelete
  6. @al kahfi: Nggak juga, kok mas. Aku tadi kalo gak liat G+ juga nggak bakal tau kalo hari ini adalah perayaan Pramuka Indonesia. Sudah bukan pelajar lagi, jadinya nggak tahu kalo ada perayaannya. hehehe

    ReplyDelete
  7. Tepuk pramukaaa,, Prok.. prok..prok.. prok...Prok.. prok..prok.. prok...Prok.. prok..prok.. prok...Prok.. prok..prok..

    ReplyDelete
  8. *kedengarannnya kok kayak suara sepatu yak?* hihihi

    ReplyDelete
  9. hahhh mas... di sini baru jam 12:31... mas nya uda buka puasa ?!?!? :(

    ReplyDelete
  10. PRAMUKA masih eksis yah.. lama tak ada kabar ttg organisasi itu. hehe..

    ReplyDelete
  11. @Merliza: Kok beda jauh ya....
    aku pas posting ini abis berbuka lho.....

    ReplyDelete
  12. @ROe Salampessy :Masih dong! kan sekarang lagi ngrayain ulang tahunnnya. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!