Saturday, October 22, 2011

Demi KBS, Bukan Demi Aku

Hmm..... selamat siang, sobat blogger. Neraka lagi bocor sepertinya ya, panas banget disini. Tempatmu panas, tidak? Tahu deh, dari kemaren belum hujan-hujan juga. Padahal sudah berharap dan berdoa semoga hujan segera turun, biar panasnya segera berganti. Tapi kenapa tidak segera turun hujan ya....

Oiya, sudah lama banget sebenarnya pengen posting yang ini. Secara kejadiannya sudah tanggal 8 Oktober kemarin. Eh, pas mau diposting, ada aja halangannya. Biasalah, banyak kabar gembira yang pengen lebih dulu dibagiin dibandingkan dengan yang ini. Padahal postingan yang ini tidak  kalah gembiranya lho.... Secara memang sesuatu, githu..... hehehe

Hmmm.... Baiklah, kita lupakan dulu soal panas dan hujan yang gak kunjung datang dan kabar gembira yang sudah aku posting sebelumnya. Siang ini aku mau posting 'sesuatu'. Iya, sesuatu..... Ini pengalaman pertama lho, bukan pengalaman kedua. Penasaran? Yuk, lanjuuuut!


Baiklah, sudah pada tahu kan, kalau tanggal 8 Oktober kemaren aku diwisuda. Seperti adat yang berlaku di masyarakat sebelumku, kalau ada satu anggota keluarga yang diwisuda, pastinya keluarga lainnya juga ikut-ikutan datang ingin melihat wisudanya. Kalau yang datang hanya sekeluarga kecil saja, sepertinya masih maklum. Yang tidak maklum tuh kalo yang datang bermobil-mobil githu pengiringnya. Berrrgh, parah! Tapi syukurlah, wisudaku kemaren masih kategori biasa aja, tidak bayak-banyak maksudnya. Hanya satu mobil aja yang ikut, itu pun niatnya bukan buat aku, tapi buat yang lainnya. Bingung? sama.

Jadi begini ceritanya.... beberapa minggu sebelum wisuda, aku sempat tanya ke ibu.

Aku : "wisuda nanti ibu ikut, tidak? nganterin aku wisuda githu..."

Ibu : "lha mau dianterin, tidak?

Aku : "Terserah ibuklah, kan sudah tahu rasanya gimana pas nganter wisuda aku."

Ibu : "Kalo tidak ikut?"

Aku : "Ya gak papa. Emang acaranya gak penting-penting amat kok. Ya seperti dulu lagi, gak ada yang berubah."

Abis itu, ibuk diem ampe beberapa hari. Mungkin gak ikut, pikirku. Eh, gak tahunya, acara kurang seminggu, ibuku ngomong-ngomong ke tetangga. Padahal aku sudah pesen-pesen lho, tidak usah ngasih tahu tetangga, tidak penting! Eh, ternyata, acara kurang seminggu, ibuk cerita-cerita ke tetangga. Jadinya ya tetangga pada tahulah!

Esok harinya, adiknya ibuku datang tergopoh-gopoh ke rumahku, katanya pengen ikutan. Tapi ikutannya bukan karena pengen ke acara wisudaku, dia ikut demi KBS, demi ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) githu.... Berrrgh! kirain sih hanya satu orang aja, eh tidak taunya dia beserta anak dan cucunya. Abis itu, masih ngajak istri adiknya pula. Berrrgh! Rame dong? bangeeet!

Akhirnya, wisudaku kemaren yang ikut banyak bangetlah. Rombongan githu..... Gak banyak-banyak amat sebenarnya, hanya sepuluh orang githu. Tapi termasuk banyak juga, kan? hehehe

Ya udah, jadinya setelah acara wisuda, aku harus rela buat mengantar mereka-mereka itu ke KBS. Padahal aku saja yang sudah tahunan di Surabaya, belum pernah ke KBS lho.... Padahal letaknya deket juga dengan kampusku. Tapi emang akunya bukan tipe pecinta binatang, apalagi binatang buas, udah berkali-kali diajak ke KBS, pake gratis juga, tapi akunya tetep ngeyel, gak mau. Sekali gak mau, tetep gak mau.

Tapi akhirnya kemarin itu aku ikutan juga ke KBS. Ya demi mereka-mereka itulah aku masuk KBS itu. Dengan tiket masuk 15 ribu per kepala, masuklah aku bersama rombongan ke dalam KBS. Tahu tidak, apa isi di dalamnya? Berrrgh, ternyata isinya binatang semua. *ya iyalaaaah!* Maklumlah, ini kan pengalaman pertamaku masuk KBS. namnaya juga pengalaman pertama, kaget kan begitu melihat isinya apa di KBS. Secara dari dulu aku mikirnya banyak monyetnya, makanya tidak pernah mau diajak masuk. Kan memang tidak suka monyet, binatang yang lain juga sih.....


Setelah masuk di dalamnya, tiap tempat kita kunjungi rame-rame dah! Mulai dari pintu masuk, hingga pintu keluar. Pokoknya semua tempat pasti diliatin, yang asyik dipotret-potretin buat kenang-kenangan. Yang tidak asyik, cukup diliat saja, tidak seru kan kalo foto-foto di tempat yang tidak asyik. Masa di kandang sapi juga di foto, di rumah juga kan ada. hehehe

Ada juga sih tempat yang tidak aku kunjungi, kandang ular. Yup, aku tidak berani melihat kandang ular. Jangankan melihat, melirik saja aku tidak berani. Bukan karena apa-apa sih.... Cuma  takut saja melihat ular. Tidak hanya melihat langsung yang  buat aku takut, melihat acara TV yang menampilkan ular saja aku tidak berani. Tidak tahulah, perut rasanya mau muntah saja kalau melihat ular. Seperti ada yang bergerak-gerak githu di dalam. Maka dari itu aku paling tidak berani melihat yang namnya ular. Monyet, yang sebetulnya aku juga takut, tapi masih bisa nahan. Tapi kalau sudah menyangkut ular, sepertinya tidak deh! yang lain aja daripada melihat binatang melata itu. Ngeri. Sumpah!

Sebagai pengalaman pertama, cukup menariklah bisa main-main ke KBS. Apalagi ini pengalan pertama jalan-jalan bareng keluarga. Ke KBS githu lho..... Pertama kalinya ke KBS juga. Manteb!


Baiklah, sekarang aku posting foto-foto pas kemaren main ke KBS untuk pertama kalinya ya.... Gak banyak kok, hanya beberapa foto saja. Sengaja sih yang aku upload yang ada akunya. Emang narsis dari sononya kali ya... hehehe Maap juga, masih pake sepatu pantofel, abis wisuda, gak sempet ganti sendal. Tapi keliatan cakep ya....  *muji-muji diri*

******

Oiya, Artikel ini diikutsertakan dalam acara My First GiveAway - Pengalaman Pertama yang diadakan oleh Mbak Una.

******
Main kuda-kuda'an. Eh, singa-singa'an ding! hehehe


Pose di depan si leher panjang, Jerapah.
Pegang buntut Singa nih.... Berani?
Di depan kolam Kura-kura. Tapi sayangnya gak keliatan Kura-kuranya. #sedih
Menuruni tangga, sebelum nyampe mintu keluar nih....
Kelelahan abis muter-muter KBS. Istirahat dulu ya....
Pose di Jembatan Buaya. bawahnya sih....



Foto di depan kandang Gajah, eh Gajahnya malah gak keliatan di foto.
Pulang, pulang.....
Pulang, pulang.......
Nunggu mobil di pintu keluar. Lama amat datangmobilnya. :(
   

26 comments:

  1. pertamax :p
    maaf publikasi di blog saya ambil :D

    asiik kapan yak ane gratisan kesana

    keknya bisa tuh cari cewek disana #ups haha

    ReplyDelete
  2. Selamat, anda dapet bonus permen satu. kwkwkww

    Bolehlah main-main ke KBS, aku yg bayar deh! hehehe
    Cewek yg free tinggal satu tuh, yg lain udah ada yang punya. Maaf ya..... :D

    ReplyDelete
  3. kyaaa... udah lama banget ngga ke kebun binatang..
    jadi pengen ~.~
    eh, di Palembang udah musim hujan loh ka
    *adeeeeem ^^

    ReplyDelete
  4. Ohhh bukan entri untuk giveaway contest kan ini? Hehehe...

    Salam kenal ya mas. :)

    ReplyDelete
  5. @sarah: Main ke kebun binatang, yuk! Seru kayaknya....

    Di tempatku masih panas nih.... belum hujan blas. Kering kerontang. :(

    ReplyDelete
  6. @Mbak Sitti: Iya, yang ini yang aku ikutkan. Masih diedit soalnya. Tapi posting duluan, sekarang udah editan. hehehe

    ReplyDelete
  7. Ooo, pengalaman pertama kali ke KBS? Hehehe...
    Aku bingung aja kalimat awal "Ini pengalaman pertama lho, bukan pengalaman kedua. Penasaran? Yuk, lanjuuuut!" Lah pengalaman apa~ hahaha.

    Oke oke, btw masnya belum pasang link blogku. :)

    ReplyDelete
  8. Yang sekarang sudah, kan?
    Iya, ini pengalaman pertama ke KBS. Peratam banget. :D

    ReplyDelete
  9. wahhh.. sama aku juga kemarin baru aja wisuda..

    boro ke KBS ke surabayanya aja belum pernah.

    ReplyDelete
  10. Kapan-kapan mainlah ke Surabaya, ntar aku ajakain masuk ke KBS. Seru lho.... Apalagi kalo aku dibayarin, tambah seru tuh! hehehe
    Belum lagi kalo pengalamn pertamanya, semakin seru tuh!

    ReplyDelete
  11. Okeee...

    Terimakasihhh mass udah berpartisipasi~ sudah kumasukkan di list peserta. :)

    ReplyDelete
  12. Terima kasih, mbak. Mudah-mudahan terpilih jadi salah satunya ya.... hehehe

    ReplyDelete
  13. phobia ularkah sob,, hehe,,hayo cerita kenapa alasannya takut dgn ular,, pasti pengalaman masa kecil tuh

    ReplyDelete
  14. Ah, kamu tau aja. Emang sejak kecil takut aja ama binatang itu gara-gara ditakut2in ama ular-ularan yg terbuat dr karet. Eh, ampe sekarang masih aja takut. Pafahal kan terbuat dr karet. hehehe

    ReplyDelete
  15. kunjungan balik nih ^^
    salut sabar banget nganterin ibu-ibu jalan di KBS, heybaaat

    ReplyDelete
  16. @epay : hahhaa..... Harusnya diberi penghargaan nih....
    Secara ini pertama kalinya aku mau diajak masuk ke KBS. Tapi juga begitulah... namnya juga ngabulin permintaan ibu-ibuk. Mau aja deh, daripada dosa. :D
    Btw, thank dah mampir ke blogku ya...

    ReplyDelete
  17. duh jadi inget ama saudara di ragunan ha ha ha !

    ReplyDelete
  18. Ah, sama. Aku juga kangen dia yang di Surabaya. hahaha

    ReplyDelete
  19. tiwas ge er
    kirain KBS nya tuh rumah kbs punya saya :D
    eh tibak'e xixixi ...

    good luck kontesnya yak

    ReplyDelete
  20. Emang rumahmu KBS mana? Gak jadi dong! hahaha

    Thank ya... Sukses buatmu juga. :D

    ReplyDelete
  21. Thank you for dropping here, Tia. sering-sering ya.... :)

    ReplyDelete
  22. kalau saya phobia kecoa, soalnya saya monyet keren ;3 haha anyway, ular memang termasuk binatang yang aneh. tapi kalau monyet kan enggak, jadi jangan takut lagi dong.

    ReplyDelete
  23. Takutya bukan karena keanehannya, tapi karena trauma saja. Beneranmengerikan kalo harus liat ular.
    Kalo monyet, gak suka aja. Kalo liat masih bisa nahan. hehehe

    Eh, situ monyet keren diliat dari mana ya? hehehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!