Tuesday, November 29, 2011

Across the Universe

"Orang yg merasa dirinya paling benar selalu memandang orang lain hanya dari satu sisi, yaitu sisi buruknya (kesalahan) orang lain tersebut."

Lupakan kutipan kata-kata di atas, karena aku gak akan ngomong apa-apa tentang kalimat itu. Hanya ingin mengutip saja, tanpa ada niatan buat menjadikannya dalam tulisan atau pun postinganku hari ini. Gak tau deh, suka aja dengan kata-kata itu.

Oke, ceritanya sekarang tuh lagi kena tugas buat ngejadiin Across the Universe menjadi sebuah tulisan yang enak dibaca dan diposting dalam blog pibadi. Nah, yang jadi masalahnya tuh aku tetep gak dapat feelnya setelah tahu kalo itu lagunya band lawas era taon berapaan githu. Meski ada yang bilang bagus, tapi tetep aja gak ngaruh. Malah aku lebih suka dinyanyiin ama orang lain. Bukan karena suaranya sih, tapi karena videonya yang keren ajah.

Talk about  Across the Universe, sebenarnya udah 3 kali aku mulai menulis, tapi ujung-ujungnya kebawa GALAU. Karena banyak yang protes, jadinya aku ganti lagi tulisannya. 3 kali perubahan, hingga akhirnya jadilah tulisan ini. Umm.... sebenarnya gak nyambung dengan tema sih, tapi anggap aja nyambung. Secara emang udah mentok, sedang tema selanjutnya udah diberikan pula. 

Ngomong-ngomong tentang Across the Universe yang gak nyambung, kok jadi kepikiran buat ngecek pageviews di blogku ya... secara blogku juga udah berhasil diliat orang-orang di seluruh dunia bin Across the Universe githu deh! *beneran maksa banget* Karena kayaknya masuk kalo dihubung-hubungkan dengan tema, aku tulis aja ya.....

Pertama, akan aku tunjukkan negara-negara mana saja yang paling banyak meng-akses blogku. Aku menggunakan statistik dalam blog ya... Fasilitas dalam blogger ini mampu merekam semua aktivitas yang berhasil 'menclok' di blogku. Dan hasil-rekam itulah yang akan aku beberkan segalanya disini.

Karena aku tinggalnya di Indonesia, tentu saja Indonesia adalah pengujung terbanyak blogku. Selain Indonesia, masih ada negara tetangga, Malaysia dan Singapure yang juga sering mampir dimari. Yang jauh sih Amerika. Sejauh pantauanku sih, mereka masuk dalam blogku karena satu artikelku yang pernah menyebut nama Sri Mulyani. Hmmm.... ternyata berpengaruh juga ya, wanita mantan menteri keuangan itu.

Berikut negara-negara Across the Universe yang paling banyak menclok di blogku: 




Kedua, akan aku tunjukkan postingan-postinganku yang paling banyak diakses ama pengguna internet di Across the Universe. Postingan yang masuk 5 besar saja ya, takut kepanjangan postinganku hari ini. hehehe


Untuk saat ini, urutan pertama di pegang oleh Mading 3D : Caraku Mengalihkan Sakit Hatiku. Tulisan itu aku tulis setelah 'dia' pergi. Sebenarnya itu hanya alasanku saja untuk menghindari undangan yang datang dari dia. Aku datang ke event paling bergengsi anak muda di Jawa timur itu untuk menghibur diri aja. eh, gak taunya sekarang malah nangkring di urutan pertama karena seringnya di akses. Pernah melorot di urutan kelima juga sih, tapi karena bentar lagi musim liburan, biasanya banyak lomba-lomba seperti mading 3D yang dihelat. Jadinya ya banyak anak muda yang mampir di postingan itu untuk mencari bahan referensi mading 3D seperti apa.


Urutan kedua dipegang Selamat Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram 1433 H). Ini postingan baru lho... tanggal 26 November kemaren. Gak nyangka aja, ternyata langsung menduduki posisi puncak di Google dalam pencarian "Tahun baru Hujriah". Kerennn!!

Urutan ketiga dihuni oleh Arti Lagu JUDAS - Lady Gaga. Postingan biasa aja sebenarnya, hanya terjemahan dari lagunya Gaga,  tapi karena Lady Gaga sekarang lagi booming, jadi kena getahnya deh! Selain itu, mereka yang datang biasanya karena pengen tahu, Judas itu lagu tentang apa.

Urutan keempat, dipegang oleh Selamat atas Terbentuknya Partai SRI. Isinya sebenarya hanya ucapan selamat aja, ucapan selamat karena ada partai baru. Gak taunya malah jadi postingan paling banyak dibaca. Postingan ini juga pernah menduduki tahta juara lho... aku posting tanggal 17 Juni ketika partai SRI mengumumkan  bawah partainya sudah resmi berdiri. Setelah aku ngucapin selamat di blog ini, ternyata hampir tiap detik banyak pengunjung yang membacanya. Karena saking banyaknya pembaca yang mampir, akhirnya aku menambahkan artikel lebih banyak lagi tentang keberadaan Partai SRI tersebut.

Peringkat kelima dihuni oleh Pemilik Akun Asli @poconggg Terbongkar. Nasibnya sama seperti postingan-postingan yang menduduki peringkat juara. Aku mempostingnya setelah keributan-keributan yang muncul di dunia per-twitter-an. *halah*


Untuk tahu lebih banyak postingan-postingan juaraku, lihat gambar di bawah ini:


Sebenarnya ada alat lain yang dapat mendata pengunjung yang datang di blogku selain statistik di blogger ini sih. Adalah FEEDJIT, aku juga memakainya untuk mengetahui siapa saja pengunjung blogku. Sekedar ingin tahu, apa yang pengunjung cari dari blogku ini. Karena bila menggunakan itu kita akan tahu keyword dan dari mana para pengunjung itu tahu blogku . 

Ada satu keyword yang beberapa hari yang lalu aku temukan dari alat perekam itu yang berhasil mengejutkanku. Kenapa aku bilang mengejutkan, karena memang hasilnya sungguh-sungguh mengejutkan sih. Tidak hanya sekali aku menemukan keyword mengejutkan itu yang terekam, kayaknya sudah 4 kali ini. 

Sempat kaget aja, kok bisa keyword itu merujuk blogku. Secara aku merasa tidak pernah memposting apa yang dicari keyword itu. Aneh aja! Tapi ternyata aku baru tahu setelah aku obrak-abrik postingan yang dimaksud. Benar, memang aku tidak memposting gambarnya. Tapi ada kata-kata itu yang ternyata nyelip di postinganku. Lucu aja, ternyaa kata-kata yang nyelip begitu saja dapat terindek di Google dan merujuk ke blogku.

Penasaran, keyword apa yang super mengejutkan itu? 

Jreng
Jreng
jreng
Across the Universe



this it it!


Jangan DIPERBESAR! BARBAHAYA!


''I don't wanna be right, but I just want to be a better person.."



_

27 comments:

  1. bhuakakaka, keren2. accross the universe banget ini tulisan

    btw riu, gak apapa kali jadi galau, toh ga ngerugiin orang lain pan. lagian gue juga masi suka kok baca yang galau2

    ReplyDelete
  2. apaan sih itu yg terakhir, tulisannya kecil banget? :p

    ReplyDelete
  3. @Mbak Eny:

    Beneran nyambung ama tema ya? kirain gak nyambung. hehee

    Ntar aja, galaunya masih disimpan kok. Kalo ada waktunya, pasti bergalau ria lagi. :D

    ReplyDelete
  4. @Mbak Nina:

    di-KLIK gambarnya, mbak. biar besar.
    Sengaja dperkecil karena ada yang mengejutkan.

    Takut pingsan aja karena saking mengejutkannya. hehehe


    *JANGAN DIPERBESAR! BERBAHAYA!

    ReplyDelete
  5. Hahaha ngakak liat gambar yang ada tulisan *beeeeep* nya hahahaha

    ReplyDelete
  6. Hihi mantappp pageviewsnya banyak amat mas :)

    ReplyDelete
  7. memang menyenangkan ya kalau bisa melihat data data spt di atas, suka juga lihat dashboard di WP melihat kata2 keyword yang merujuk ke blog :)

    ReplyDelete
  8. huahahaha...
    keyword di blog gue juga aneh-aneh --"

    ReplyDelete
  9. keren tuh dikunjungi dari mana-mana
    udah pernah dapat kunjungan dari planet mars belum..?

    ReplyDelete
  10. wuih, rame sekali yah blognya, jadi ngiri, ehehehe

    itu berita si poconggg sempat meledak loh yg cari infonya :D

    ReplyDelete
  11. @Kak Rin:

    Udah dibilangin jangan DIPERBESAR, eh malah DIPERBESAR.
    Jadi malu, kan? hwhwhw

    ReplyDelete
  12. @Mbak Una:

    Blognya mbak Una pasti lebih banyak lagi. Secara setiap postingan banyak banget yg koment.

    Kalo blog ini kan masih terlalu sepi pengunjung. :(

    ReplyDelete
  13. @Zazuli:

    Iya. kadang suka mringis juga kalo baca keywordnya. hahaha

    ReplyDelete
  14. @Rawins:

    Kayaknya sih udah. cuma akunya aja yang gak pedulian. kwkwkw

    ReplyDelete
  15. @Ladida:

    Poconggg sampe sekarang masih banyak dicari. Banyak penggemar baru kayaknya. :)

    ReplyDelete
  16. hwaa speechless baca tulisan yang digambar terakhir :O
    anw, pageviewsnya udah banyak amat, kereenn :D

    ReplyDelete
  17. @Beby:

    Yaelah! udah dibilangin jangan diPERBESAR, eh malah diPERBESAR. kan makin keliatan tulisannya. hihihi

    Nggak tau juga sih, sempet kaget aja waktu tau sudah sebanyak ituh. hehehe

    Punyamu, berapa?

    ReplyDelete
  18. tul kaaan, Tahun Baru Hijriah tulisanku trafiknya juga kenceng. tapi kalah sama tulisanmu... bagus doamu itu Riu, Inspiratif

    ReplyDelete
  19. @Mbak Ami:

    Kenceng karena mereka belum tahu, blogku gak bisa dicopy. hahaha
    Setelah tahu, mereka pindah ke blog lainnya.

    *Kasiaaan!

    ReplyDelete
  20. sememangnya blog ni hebat..kalau tak takkan PR3..
    aku suka kata-kta di atas...

    ReplyDelete
  21. Terima kasih...
    Blogmu juga keren.

    Salam dari blogger Indonesia ya....

    ReplyDelete
  22. wah2 pengunjungnya terbanyak dari amrik nomer 2,,,keren2,,btw setahu saya kalau yg id nya dari amrik biasanya yg buka pake BB

    ReplyDelete
  23. postingan yang jadi juara emang keren2, dan tema nya memang tidak terikat waktu. pantas banyak yang cari.

    congrats yahh :)

    ReplyDelete
  24. @Mas Kahfi:

    Masa yg dari Amrik kebanyakn dari BB? kok baru tau ya....
    cari taunya dari mana, mas?

    ReplyDelete
  25. @Armae:

    Yang jadi juara malah isinya banyakan foto-fotonya lho....
    Banyak yg nyari foto mading 3D kayaknya. heheh

    Btw, makasih ya.... makasih dah mampirm, makasih dah beri komen juga. :)

    ReplyDelete
  26. waw,, keren logh.. saya sendiri peringkat pengunjung yang pertamanya orang filipin. *sedikit aneh*

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!