Tuesday, November 8, 2011

I am Proud to be Scout


Alhamdulillah.... Lagi-lagi harus sering memuji nama Tuhan karena tak henti-hentinya memberi nikmat kepada hambanya yang haus kasih sayang ini. *ehm.. Seperti biasa, kalau postinganku diawali dengan kata-kata seperti itu, berarti ada 'sesuatu' yang aku terima dan ingin aku bagikan ceritanya di sini. *cerita doang? garing, ah!

Iya, seperti yang sudah aku bilang tadi, bahwa hari ini ada sesuatu yang akan aku ceritakan dalam blog ini. Tapi sebelum itu, aku ceritain dulu bahwa seharian ini aku lagi merasa gak enak banget. Capek pikiran, capek badan. Kalo dah begitu, bawaanya badmood. Kalo dah badmood, statusnya pasti  berubah jadi "Senggol, bacok!". *Sadis

Untungnya gak lama-lama status "Senggol, bacok!"nya. Agak sorean, abis dhuhur mungkin, status itu berubah menjadi agak mendingan. Tentu bisa ditebak, sedang gimana kalo tiba-tiba status bisa berubah sedemikian rupa kayak githu. Yup, ada kabar gembira. Apakah itu?

Pertama, aku dinyatakan sebagai salah satu pemenang dari event koment foto yang diadakan oleh Hasfa Publishing. Meski ini jauh banget dari harapanku, tapi aku tetep kudu bersyukurlah masih terpilih menjadi salah satu pemenangnya. Awalnya aku berharap bisa menjadi pemenang untuk event resensi buku, ternyata aku salah. Tapi gak papa deh, masih dapet hadiah paket buku 200 ribu. Lumayaaan, nambah lagi nih koleksi bukuku.  *AsyikAsyik

Kedua, namaku masuk lagi dalam daftar buku antologi. Judul bukunya "I am Proud to be Scout". Alhamdulillah....

Hmm.... kalo yang terakhir itu jelas sesuatu banget bagiku. Sebabnya selama beberapa bulan ini aku udah berhenti buat ikutan lomba tulis menulis karena bosan. Biasalah, memang orangnya gampang bosenan, jadinya beberapa bulan kemarin memang gak ada niatan buat nulis lagi. Tapi ujung-ujungnya nyesel. Apalagi beberapa hari ini ada salah satu penerbit yang secara estafet mengumumkan nama-nama penulis yang masuk dalam buku yang diterbitkannya. Yang ini bener-bener nyesel, kenapa kemarin itu aku tidak ikutan. hiks

Untungnya hari ini ada yang bisa mengobati rasa sakit hatiku akibat didera rasa penyesalan. Dan obat itu adalah buku "I am Proud to be Scout". Hari ini secara resmi penerbitnya sudah mengumumkan bahwa bukunya sudah dapat dipesan. Seneng dong! hehehe...

Yang penasaran, berikut cover ama teasernya. Met penasaran dan jangan lupa beli bukunya ya....



Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : I am Proud To Be Scout
Penulis : Nunu El-fasa, Arif Zunaidi Riu Aj, dkk
Tebal : viii + 200 hlm Harga : Rp. 43.800,-
ISBN : 978-602-225-167-5


Sinopsis:

Unbelievable! Indonesia merupakan penyumbang anggota pramuka terbanyak, sebanyak 22 juta dari seluruh anggota pramuka di dunia yang berjumlah 38 juta (Betharie Arrahmani, peserta 22nd World Scout Jambore 2011, Swiss).

Dan, ke-60 kisah dalam buku ini merupakan pengalaman nyata yang dialami dari sebagian anggota pramuka yang tersebar di seluruh dunia. Yang disusun dalam rangka memperingati 50 Tahun Gerakan Pramuka, 100 Tahun Kepanduan Indonesia.

Membaca kisah-kisah dalam buku ini memberikan udara segar bagi “Gerakan Pramuka” di Indonesia yang kadang dipandang sepele bagi sebagian anak-anak muda. Temukan serunya, lucunya, kocaknya, serta ketegangan masing-masing penulis dalam momen-momen yang dialaminya selama menjadi anggota pramuka. Kamu alumni? Atau masih menjadi anggota pramuka? Wajib baca buku ini!

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

40 comments:

  1. Wah jadi nostalgia waktu masih ikut Pramuka dulu :D

    ReplyDelete
  2. salam pramuka..! :D

    buku'ku kapan keluar yah.? #ngarep hehe..

    ReplyDelete
  3. @Mbak Una: Terimakasih, mbak.

    Eum, nanti giveawaynya pilh aku juga ya, biar koleksi bukuku nambah lagi. :)

    *Eh, ngarep.com

    ReplyDelete
  4. @K(A)Z:

    Bener banget! Buku ini memang tentang pramuka. Tepatnya kumpulan tulisan kisah tentang pramuka.
    Dan naskahku salah satu juaranya. Yang ini nati aku juga dapet hadiah lho... hehehe

    Jangan lupa beli ya....

    ReplyDelete
  5. @Kak RIN:

    Betul banget. Kalo membaca tulisan yang ada dalam buku ini, pasti kita diajak untuk bernostalgia, mengenang masa-masa ketika masih menjadi anggota pramuka. Seru, kan? bangeeeet!

    Makanya, beli bukunya biar ikut bernostalgia masa pramuka. :)

    *Promosi*

    ReplyDelete
  6. wah2 selamat lagi dech buatmu sobat,, bukunya terbit lg

    ReplyDelete
  7. @Mas ROe: SALAM PRAMUKA!

    Moga-moga secepatnya ya....
    Aku doain, semoga lekas nyusul. Amin. :)

    *Tiga kali tepuk Pramu-ka!*

    ReplyDelete
  8. Salam pramuka
    selamat kakak
    selamat kakak
    selamat kakak aku ucapkan

    ReplyDelete
  9. @Alkahfi:

    Terima kasih, sob.
    Doain moga lancar terus ya... Keingina utamaku masih belum terwujud nih di tahun ini. Moga-moga aja akhir tahun ini bisa terwujud. Doain ya....
    Amin.

    ReplyDelete
  10. @AJe:

    *Menyimak dengan seksama, andika lagi nyanyi menyambut kakak pembinanya*

    Salam Pramuka!
    Terima kasih banget ya....

    ReplyDelete
  11. wuhuuu keren banget nih, selamat ya mas.. :)
    aku kangen sama gerakan pramuka, yang kini udah semakin luntur kayaknya..

    ReplyDelete
  12. waahhh... kerenn ni..
    soalnya saya juga anak pramuka dan pernah ikut PW nasional #nggaadayangnanya... :D

    ReplyDelete
  13. @Mas Herry:

    Terima kasih, mas.

    Kalo di tempatku masih rame kok. Kemarin saja baru ngadain kemah pramuka. Meski aku gak ikut, tapi banyak kok yang masih suka ama dunia pramuka. :)

    ReplyDelete
  14. aq malah kelewat event yang ini, hehe... sukses ya, Riu.. slamat! :D

    ReplyDelete
  15. @Ikbal: Salam Pramuka!

    Aku juga anak pramuka. Yang aku tulis dlam buku ini kenagan saat menjadi pembina pramuka. Keren lho....

    Jangan lupa untuk mendapatkan bukunya ya.... :)

    ReplyDelete
  16. @Ila:

    Aku juga telat sebenarnya, tapi karena dibuka lagi, dan aku ditawari untuk menulis, jadi ya ikutan saja.
    Setelah ikutan, ternyata salah satu pemenangnya aku. Seneng bangeeet.

    ReplyDelete
  17. aku juga seneng jadi pramuka... wah, belum memutuskan jadi kolektor buku, uang saku masih kembang kempis

    ReplyDelete
  18. Selamat yah atas peraihan prestasinya saudaraku...

    ReplyDelete
  19. @Ami:

    Nasib kita sama. Karena gak bisa beli, makanya berburu hadiah buku. hehhe
    Kalau ada lomba, pasti ikut. Klai aja dapet bukunya.

    Sukses selalu ya....

    ReplyDelete
  20. @Aburaffas:

    Terima kasih...

    Doain semoga bisa terus brkarya ya.... amin.

    ReplyDelete
  21. lanjutkan karya menulisnya sob...bagikan hal-hal yang bermanfaat bagi sesamanya

    ReplyDelete
  22. @Cardiacku : Amin.

    Mohon doanya semoga bisa terus berkarya ya....

    ReplyDelete
  23. Jadi teringat dulu aktif di pramuka...masa-masa sekolah yang tidak terlupakan

    ReplyDelete
  24. @Ibnu:

    Ini juga kenanganku saat sekolah dulu, kok. Saat masih duduk di kelas 2 SMA, saat jadi pembna Pramuka.

    Kenangan seru itu yang mengispirasiku untuk menuliskannya dalam buku ini.

    Jangan lupa, miliki, baca dan review ya...

    Terima kasih kunjungannya. :)

    ReplyDelete
  25. wahhhh huebattt makin berkibar di antologi nih, sukses yah riu.. ^^

    ReplyDelete
  26. Hebat bangett lo mas... saluutttt *ngiri jadinye niih* heheh

    ReplyDelete
  27. @Nasrul:

    Hmm.... blogmu diisi tuh! jamuran itu lho..... hehehe

    ReplyDelete
  28. @Mhimi:

    Terima kasih, Mhi.
    Sekedar ikut tawaran-tawaran yang banyak teman adakan, Mhi. Alhamdulilah, naskahku terpilih menjadi bagiannya.
    Ditunggu novel kamu ya...
    Sukses untuk Mhimi juga. :)

    ReplyDelete
  29. @Naya:

    Gak perlu ngiri, ada peluang kok kalo mau ikutan. Ajakan menulis gini banyak bertebaran di fb. sering2 ikutan aja, ntar kalo dah terbiasa jadi tahu naskah yang gimana yang biasanya masuk nominasi dan dibukukan.
    Terus semangat menulis ya...
    Sukses untuk Naya. :)

    ReplyDelete
  30. @Mbak Adelina:

    Prok prok prok prok prok 7X

    *Eh, lupa gimana tepuknya.

    Terima kasih dah berkunjung ya....

    ReplyDelete
  31. wah keren2 kalau inget pramuka :)..
    hehe saya jadi penegen kemah nih :D

    ReplyDelete
  32. blognya ringan sekarang ahahahahah

    *nari samba*


    putih lagi keren!

    ReplyDelete
  33. @Socafahreza:

    Kemah, yuk!
    Kemaren ada kemah, akunya gak bisa ikutan. Nyesel deh sekarang. heuheu...

    ReplyDelete
  34. @Honey:

    Beneran udah ringan ya.....
    Alhamdulillah.... kemaen bngung harus pake yg mana biar terasa ringan. :)

    ReplyDelete
  35. @Feby:

    Buku tentang pramuka, Feb. Kisah-kisah tentang kenangan-kenangan semasa bergabung dalam dunia kepramukaan.
    Satu ceritaku ada di situ. Yah, kenagan sewaktu menjadi pembina pramukalah.... :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!