Saturday, November 26, 2011

Selamat Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram 1433 H)

Tak terasa, hari ini kita sudah memasuki hari terakhir di tahun 1432 H. Besok tahun sudah berganti dari 1432 H menjadi 1433 H. Seperti dalam tiap-tiap pergantian tahun, selalu aku merasa bahwa beberapa bulan yang telah aku lewati ternyata banyak menyimpan perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari niatan, niat  awal yang biasanya aku tetapkan dalam hati setiap menyambut tahun baru.

Lagi-lagi, hari ini pun aku merasakan hal yang sama, serupa dengan tahun-tahun sebelumnya. Berjanji akan melakukan yang terbaik, berhenti melakukan dosa, dan lebih dekat degan Tuhan, tentu saja.  Dan harus aku akui, janji dan keinginan itu selalu aku langgar dan baru menyesal setelah aku melanggarnya dan pergantian tahun seperti ini. 

Apakah aku termasuk dalam golongan yang mempermainkan Tuhan? Mungkin ada yang berpendapat iya. Tapi sekali lagi, sebagai manusia yang tidak lepas dari khilaf dan berdosa, aku selalu berlindung dari sifat itu. Mungkin karena itulah doaku baru diberikan setelah jarak rentang yang cukup jauhnya. 

Maaf hambamu ini, Tuhan. Aku sadar, aku telah banyak melakukan dosa. Hanya ampunanMu lah yang aku harapkan. Semoga jalan menuju kepadaMu akan lebih mudah bagiku. Kini aku sadar, bahwa aku sudah terlalu jauh darimu. Ampunilah aku.


Ya Allah, Tuhan Yang Maha kadim, inilah tahun baru, aku memohon suaka-Mu dari kejahatan setan, kekuatan untuk menahan hawa nafsu yang menyeretku kepada kejelekan, sibuk dengan aktivitas yang mendekatkan diriku kepada-Mu. 

Wahai Zat Yang Maha Pemurah dan Pemilik kemuliaan. Wahai Sandaran orang yang tidak memiliki sandaran. Wahai Simpanan orang yang tidak memiliki simpanan, wahai Pelindung orang yang tidak memiliki perlindungan. Wahai Penolong orang yang tidak memiliki penolong, wahai Pegangan orang yang tidak memiliki pegangan. Wahai Permata orang yang tidak memiliki permata. Wahai Zat yang baik ujiannya. 

Wahai Zat yang besar harapannya. Wahai Zat Pemulia orang-orang lemah. Wahai Penyelamat orang yang tenggelam. Wahai Penyelamat orang-orang yang celaka. Wahai Pemberi karunia. Wahai Zat Yang Maha Indah, Pemurah, dan Baik. Engkau adalah Zat yang memunculkan gelapnya malam, gemerlapnya siang, cahaya bulan, sinar matahari, suara air, dan suara pohon yang bersujud kepadamu. Ya Allah tiada sekutu bagimu!

Ya Allah jagalah kami dari prasangka mereka, ampunilah kami dari apa-apa yang mereka tidak ketahui dan jangan siksa kami karena ucapan mereka. Cukuplah bagiku Allah yang tiada tuhan selain-Nya, kepada-Nya kami bertawakal, Dialah Tuhan Arsy Yang Agung. Kami beriman kepada semua yang datang dari Tuhan kami. Tidak ingat kepada-Nya, kecuali orang-orang yang berakal. Ya Allah, jangan sesatkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk. Anugerahkanlah rahmat-Mu kepada kami, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. 

Teruntuk teman-teman blogger semua, Selamat Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram 1433 H). Semoga Allah swt selalu memberikan berkah, rahmat, & hidayah-Nya untuk kita semua di tahun ini. Semoga di tahun 1433 H kita bisa menjadi lebih baik, semakin mendekatkan diri pada-Nya. Amin!


15 comments:

  1. terima kasih tulisannya,semangadddddddddddd

    ReplyDelete
  2. selamat tahun baru hijriyah. :)
    kalau tidak salah, blog ini dimodifikasi ya tampilan desainnya?

    ReplyDelete
  3. Selamat berhijrah ke 1433. Semoga doa akhir tahun dan awal tahun dapat dilaksanakan dan diterjemahkan dengan erti kata sebenar. Mohon Rahmat Allah SWT untuk memasuki SyurgaNya yang sungai megalir di bawahnya, memohon Syafaat Rasulullah SAW.Wallahualam.

    ReplyDelete
  4. halo met pagi jelang siang. makasih dah ke blog saya. lam kenal juga ya.

    ReplyDelete
  5. met tahun baru 1433H
    salam sukses mulia selalu
    salam kenal

    ReplyDelete
  6. terimakasih , dan selamat tahun baru hijriyah 1 Muharram
    Kontak Jodoh

    ReplyDelete
  7. Selamat, postingan ini di posisi puncak mbah Google dengan keyword "tahun baru hijriyah 1 Muharram 1433 H"

    Aku sedang nyari keyword buatku soalnya tulisanku tentang tahun baru hijriyah padahal curhat-curhatan, traffic nya tinggi banget

    ReplyDelete
  8. halo... :)
    nyampe ke blog ini setelah googling cari tau tgl 1 Muharram tuh besok apa hari ini, hehe...
    Nice blog... salam kenal, n selamat tahun baru hijriyah 1433.

    ReplyDelete
  9. amin yaa robbalalamin...

    ReplyDelete
  10. amin! ikutan GA-nya mbak Yunda ttg tema tahun baru Islam ga mas?? ayo!!menuju ke TKP!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!