Monday, November 28, 2011

Dear Someone: Surat Cinta Rahasiaku. Buat Kamu. Dari Aku.

Lagi-lagi aku harus mengakui, bahwa aku termasuk dari golongan yang selalu telat dalam mengetahui segala sesuatu. Entah itu memang bagian hidupku yang kurang perhatian dengan apa yang terjadi di sekitarku, atau ini karena memang tidak ngerti apa-apa sampai ada orang yang mau memberitahuku. *sigh Seperti hari ini, ternyata aku juga ketinggalan kabar gembira lagi. Seharusnya beberapa hari ini (kalo tidak beberapa minggu ini) seharusnya aku sudah mengetahuinya, jadi bisa merasakan gimana gembiranya mendengar kabar gembira sehingga aku bisa langsung berbagi cerita dengan mengabarkannya disini, di blogku yang paling aku cintai ini Tapi lagi-lagi aku telat tahunya. *sigh

Tampilan inilah yang membuatku ingat 'sesuatu.'


Adalah hari ini, secara sengaja aku membuka sebuah laman web nulisbuku.com sekedar melihat-lihat buku baru apa saja yang bulan ini telah diterbitkan. Sekedar jalan-jalan iseng yang biasanya memang sering aku lakukan ketika tidak tahu harus ngapain lagi di depan lepi. Setelah berhasil membuka laman pertama yang leletnya gak ketulungan (modemku suka slow nih), aku melihat deretan cover buku yang sepertinya dua cover  terakhir yang terpajang itu aku tahu buku apa itu. 

Jadi ingat, kayaknya aku pernah ikutan event menulis seperti itu. Tapi itu udah lama banget,  awal tahun atau pertengahan tahun kayaknya, bahkan aku sendiri sudah lupa, kalau aku pernah ikutan event menulis buku seperti itu.

Langsung saja, aku tanya itu si mbah Google yang biasanya serba tahu tentang project #dearsomeone dan siapa saja penulisnya. Setelah buka sana, buka sini, akhirnya aku nemu juga, ternyata benar kalau namaku ada dalam salah satu buku itu. Dan berikut adalah cover buku yang ada namaku di dalamnya. Yihaaa!


Cover depan buku Dear Someone


Dear someone adalah kumpulan surat yang ditujukan kepada someone special, siapapun dia, yang pernah aku cintai, diam-diam. Cinta rahasiaku, untuk sosok yang sesungguhnya aku inginkan, tapi entah mengapa dunia seperti berkonspirasi untuk menghilangkan semua koleksi aksaraku setiap berdekatan dengan sosok itu. Ini adalah surat bebasku dalam mengekspresikan perasaanku pada seseorang itu. BEBAS. Aku tak perlu menyebutkan nama, tapi setiap surat WAJIB diawali dengan kalimat pembuka, yang contohnya seperti ini:
Dear Lelaki yang Sok Diemin Aku...
Dear Lelaki di Balik Kubikel Biru...
Dear Perempuan Berkerudung...
Dear Kamu… 
Ya. Semacam itulah! Tapi dalam buku ini aku menggunakan  Dear Someone I Miss The Most. Sebenarnya aku juga lupa sih, kepada siapa surat itu aku buat. Secara aku memang orang yang gampang banget jatuh cinta, tapi juga gampang banget bencinya, apalagi kalo sudah merasa dikecewakan. Ababil banget, kan? *sigh 

Dari tadi ketika menemukan cover itu, sampai saat postingan ini diposting aku masih mengingat-ngingat, someone dalam suratku ini siapa ya? Dia? Dia? Dia? 'Dia'? ataukah si Dia? *coba dihitung deh! berapakah 'Dia' yang aku sebutkan?*

Hmmm... terlalu banyak someone yang bersemayam di hatiku,  yang telah mencuri hatiku, jadinya malah gak ingat, dia siapa yang aku maksudkan. jadi ingat sebuah lagu dangdut yang judulnya "Gak jaman punya pacar satu aja". wkwkw... 

Oiya, untuk pembelian buku bisa dilakukan dengan meng-klik di SINI. Bisa juga dengan mengirimkan  e-mail ke admin@nulisbuku.com dengan menyebutkan judul buku, jumlah pesanan dan alamat rumahmu. Setelah itu pasti akan dikonfirmasi berapa jumlah uang yang harus ditransfer.

Ingin tahu siap saja yang masuk dalam daftar buku ini? inilah daftar nama-nama mereka, beserta judul-judulnya.....

Dear My Prince Ice Cream
Phenyukerooo/@phenyukerooo
Mr. Untouchable
Olivia Elisabeth/@oliviaelisabeth
Untukmu, Perempuan dalam Doaku
MazmoCool /@Momo_DM
Are You Ever in Love
Kinafaso/@kinafaso
Cinta di Ambang Khayalan
Aswary Agansya/@Aswary_Agansya
Biru
Rieke Noura Ardiani/@qeyNoura
Dear Someone I Miss The Most
Arif Zunaidi/@riu_aj
Kamu yang Memilih Sahabatku
Utary Dewi/@utary
Seulas Senyum di Wajahmu
Nia Priscilla/@priscillania
Sawo Matang, si Pemenang
Isti Subandini/@isti_subandini
Him
Syifa/@syifasna
Teruntuk Lelaki Yogyakarta
Andyanita/@Niethaaa
Gadis Berkacamata
Ikhwan Rafiq/@edja_sicym
Planet si Kupu dari Angkasa
Lisa Damayanti/@linda_nasi_damay
Tuhan yang Mengatur
Rama Sobri/@rahmasobri
Bukan untuk Memiliki
cHaMarsya/@cHaMarsyaMarsya
Lelaki Berbehel Biru, Pelangiku
Adyta Purbaya/@dheaadyta
Kau Tak Terlambat, Akulah yang Terburu-buru
Nuri Nura/www.nurinote.blogspot.com
Terlambat
Fadilla DP/@dilladp
Buat Gadisku, Dari Lelakimu
Romario Toshio/@ioromario
Sepucuk Surat Untukmu
Ia’/@kHiee
Padamu yang Tak Peduli, Aku Jatuh Hati
Mz Janu/www.mengapatidak.wordpress.com
Surat Cinta untuk sang Bidadari Pulau Dewata
Cak Ugik/bloglaskarkopi.blogspot.com
Aku dengan Cintaku Untukmu
tamooooy/@utaminurjanah
saengil chukha hamnida (Selamat Ulang Tahun)
Sora Kuroba/@Sora3_26
Surat untuk Pria Bersepatu Converse Hitam
Swasti Ang/@mbolinklink
Lelaki di Kota Lama
Kinanti Sastra/@kinantisastra
Andai Kau Tahu Itu
Triayu Rahmadia/@aiiusisebelas
Mimpi Cinta
Rena Fiyanti/@cebiestrawberry
Penantian Panjang
Cimot/@AJINOMOTI
Keindahanmu di Suratku
Gea Rexy/@gearexy
Lelaki Manis di Halte Bus
Sutris Hanifah/@shanifah
For Someone with Beautiful Name
Vivin M Dzen/@VivinMDzen
Ulati
Doell Uplleuh/@gadoell
Gamma
Nile/@QONITAelina
Kepada Laki-Laki yang Kulihat Surga di Dalam Matanya
Hailcha/@haiicha
Teruntuk Kakak Tingkatku Tersayang
Kasma Maret/@kasma_maret
 My Special One
Fienna Nurhadi/@fienna_nurhadi

23 comments:

  1. Hhehe...
    Sama... Terlalu banyak buat puisi jd lupa untuk siapa puisi itu wktu Ning jatuh cinta. Hehehehe...
    Sy ababil... :D

    ReplyDelete
  2. kok sampai ga tahu karyanya berhasil dibukuin
    btw anw bwy kayaknya sekarang g terkena virus dangdut ya hhahahahahaha

    ReplyDelete
  3. aku suka baca blog kamu, tulisannya enak dibaca... hehehe... tulisanku masih mabur adul, hahaha... puisi-puisinya pasti keren. ternyata kegalauan menghasilkan inspirasi yah

    tetep berdoa untuk hal sama, semoga next tulisannya karena happiness

    ReplyDelete
  4. @Ning:

    Iya ya.... kalo terlalu banyak, jadi suka gak ingat, kita pernah menulis pada siapa. yang jelas, paad saat itu kita langsung menulis ketika melihat dan merasakan sesuatu. hehehe

    ReplyDelete
  5. @Aje:

    Saking lamanya nunggu, Je. Karena lama, jadigak tau kalo buku itu udah terbit dan beredar. :)

    Aku suka musik dangdut lho.... Kecuali Rhoma aja. Semua musik aku suka.

    ReplyDelete
  6. @Mbak Ami:

    Makasih ya.... ini juga karena bertahun-tahun nulis blog, baru bisa selancar gini. Awal-awal dulu gak segini lancarnya. hehehe

    ReplyDelete
  7. Kayaknya itu buku tentang unek-unek ya (~_~

    ReplyDelete
  8. Surat kepada someone special, lebih tepatnya.

    Kalo penasaran banget, beli bukunya ya....

    ReplyDelete
  9. wah2 buku lagi ya,,di akui tulisannya emng ok,,

    ReplyDelete
  10. Wah, kirain nanamaku ada di daftar. kok gak ada ya...*kacau.com*

    ReplyDelete
  11. Sebenarnya ini lama banget, baru sekarang dilaunching. Sampe lupa githu deh!

    Mas Kahfi ikutan ya.... ntar ada loma nulis lagi lho....

    ReplyDelete
  12. ganti header mulu, rajin amat yak?
    nulis terus, rajin amat yak?
    ngeblog mulu, rajin amat yak?
    *iri dengki* :p :p

    ReplyDelete
  13. *Kecewa...
    takkira punya sampean yang "Dear Lelaki yang sok Diemin aku"
    taunya bukan .___. huahahahaha

    ReplyDelete
  14. celamat yua

    ReplyDelete
  15. @Annesya:

    kwkwkwkw...
    Padahal situ juga ngeblog tiap hari. kok diam aja. wkwkw

    ReplyDelete
  16. @Frey:

    Itu mah mau mu..... bukan mauku.....
    Makane beli buku Good Lawyer, aku buat cerita yg sesuai minatmu. Beli aja, pasti taulah!

    ReplyDelete
  17. @Feby:

    Minta? Beli!
    aku aja yg nulis gak dapet bukunya, eh sithu minta aja!

    ReplyDelete
  18. @Dian:

    Itu beneran kamu? kayaknya bukan ya....

    ReplyDelete
  19. Slamat ya, Riu.. nambah banyak antologi nih kayaknya :D

    ReplyDelete
  20. iiiiiiissssssssssss...... kayaknya buku ini aku banget deh.. mau 1 aahh..... pesen sm mas riu bisa?? aku blm pernah berhubungan sm penerbit ituh..

    ReplyDelete
  21. Selamat sob, sorry telat. n belum bisa ngebeli buku yang ada kamu didalamnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!