Monday, April 9, 2012

The Raid, Kerennya Naudzubillah!



Tak banyak film Indonesia yang aku tonton. Kalau pun disuruh untuk menyebutkan satu persatu, mungkin aku bisa menyebutkan judul-judulnya. Yah, jarang-jarang lho aku nonton film Indonesia. Meski aku bangga dengan produk dalam negeri, tapi untuk menonton hasil kerja dari sineas Indonesia, kayaknya tunggu dulu deh! Aku belum yakin dengan karya mereka, apalagi harus duduk manis di depan layar menyaksikan film-film buatan dalam negeri. 
 
Meski aku sudah yakin tidak akan nonton film dalam negeri, Tapi itu tidak berlaku dengan film The Raid ini. Asal tahu aja, tiga film yang pernah aku tonton di bioskop, pertama Laskar Pelangi, kedua Sang Pemimpi, dan yang ketiga adalah The Raid ini.
 
Bukan, bukan karena film ini mendapat pujian dan beberapa penghargaan di beberapa ajang yang pernah diadakan di beberapa dunia yang membuatku menonton film ini. Aku menonton film ini karena ajakan seseorang yang baru aku kenal di dunia maya. Itu pun aku tidak mau berespektasi terlalu tinggi, pasti film ini bagus! Secara banyak film Indonesia yang mendapat banyak pujian, tapi biasa aja menurutku.

Melihat ide ceritanya, sebenarnya ide film ini cukup simple, Sekumpulan tim SWAT-nya Indonesia datang ke satu apartemen yang jadi tempat kumpulan gembong narkoba, dan mereka terperangkap. Seterusnya, mereka bertarung atau dilibas sampai habis. itu ajah! Tapi yang bikin menarik film ini tuh bukan ceritanya, tapi aksi beladiri yang dipertontonkan selama penyerbuan ini berlangsung.

Dibuka dengan adegan penembakan beberapa kelapa oleh pimpinan mafia, yang sukses membuatku harus berteriak-teriak karena kesadisannya. Dan sepanjang film, kita akan benar-benar dibuat berdetak kagum dengan adegan-adegan penuh kekerasan itu. Meski harus aku akui aku paling takut dengan adegan yang berdarah-darah gini, tapi khusus film The Raid ini, aku benar-benar tidak bisa menutup mataku. Wow, aku terkejuuuuut!

Aku tegaskan kalo mau menonton film ini, film ini bukan tentang cerita yang ingin dinikmati. Kalo menonton film ini itu adalah menikmati aksi-aksinya. Aku tidak peduli dengan ceritanya, karena yang aku pedulikan dari film ini adalah bagaimana jagoan kita fighting habis-habisan dari awal sampai akhir dengan cara yang terkeren. Sekedar untuk peringatan saja, pertarungan di The Raid selalu penuh dengan darah dan adegan kekerasan yang sadis, jadi bersiaplah untuk merasa miris.

Selain itu, dari beberapa review yang pernah aku baca, nonton The Raid tuh bukannya kita menunggu kapan the best moment dari serbuan aksinya, tapi kapan kita harus ambil nafasnya. Itu benar, soalnya, Gareth Evans tidak menyisakan jeda kapanpun buat kita istirahat. Layaknya level permainan game, dia semakin menanjak tajam, tajam dan tajam, begitu terus sampai klimaks. Pokoknya kalo nonton film ini, kamu akan dibuat berdecak kagum deh!

Dari semua cast yang ada di film ini, Yayan Ruhian lah yang bikin aku terkaget-kaget. Dia, Yayan Ruhian, yang awalnya aku kira cuma jadi pendukung dalam brutalnya film ini, ternyata dia menjelma jadi salah satu pemeran yang dominasinya juga paling banyak. Sekali lagi, Wow, aku terkejuuuuut!

Hmmm... sebagai penutup, kalo kamu pengen gak mau ketinggalan untuk menyaksikan kedahsyatan dari film ini, maka jangan sampai terlewatkan. Ini baru film dengan Action yang bisa bikin aku gemetaran. Bersegeralah kamu nonton, karena film ini memang kerennya naudzubillah dah!

19 comments:

  1. ini film laki banget yak.. dari pertama liat sinopsisnya aku udah memutuskan untuk tidak nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal keren banget lho filmnya. bakal teriak-teriak da kalo nonton film ini! :D

      Delete
  2. gue blom nonton riu...
    adegannya cepet yaaa...ntar dah cari dvd ajah...

    ReplyDelete
  3. The Raid againa and again neh...ampuun, ngeri dan sadisnya. Secara kualitas sih bagus. TApi secara penyajian isi cerita...asli saya gak bisa menikmatinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga film action, ceritanya pasti biasa aja. tapi dari segi kualitas gambar, fim ini keren banget lho...
      bener2 sempurna. rugi banget kalo gak nonton film sekelas duania ini :)

      Delete
  4. ua dri tiga film tersebut itu film adaptasi dan kalau bukan film adaptasi, aku gak yakin mas nonton. hehhehe... #peace

    ReplyDelete
  5. Pngen ntn di bioskop sih tp gak smpet2, downloadnya masih CAM lagi,huh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak seru kalo nontonnya di leppy. coba tonton di bioskop, gak bakal rugi deh!

      Delete
  6. The RAID, kerennya jahanam bangettttttttttt...

    ReplyDelete
  7. sadis, gila, keren, menakjubkan, menakutkan, hahahahha.. berasa nonton film hantu nonton nih film.. tapi terlepas dari itu semua, the raid.. baguuuuuuuusssssssss!!!!!!!!!!!!!!! gk nyesel sempat mual pas lagi nonton.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa. awalnya aku harus teriak-teriak karena liat kesadisannya, tapi stelah itu jadi menikmatinya. haha

      Delete
  8. huaaa... jadi pengen nonton...
    beteweh.. siapa tuh temen maya yg ngajakin nonton?? ciee..cieee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada deh! lo mau tahu aja nih....
      ini kan bagian dari rahasia gw :P

      Delete
  9. tapi emang penasaran juga sih sebab kenapa apartemen itu disergap... masalah dibaliknya itu lho... hhmm

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen buru2 nontonnnN!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!