Saturday, April 7, 2012

Say it! It's My Birthday

Pesta ulang tahun adalah sesuatu yang asing dalam keluargaku, orang tuaku tidak pernah merayakan ulang tahun anak-anaknya, bahkan aku yakin beliau tak ingat tanggal lahirku. Sudah jelas, sampai saat ini beliau tidak yakin, kapan aku dilahirkan di dunia ini. 

Meski keluargaku tak pernah merayakan hari kelahiranku, bukan berarti aku tak pernah dapat ucapan selamat serta hadiah ulang tahun. Dulu ketika masa remaja, saat aku SMA, aku pernah mendapat kejutan dari seseorang yang diam-diam menaruh perhatian kepadaku. Tapi itu dulu, udah lama kali kejadiannya.

Hari ini, bertepatan dengan hari ulang tahunku. Ada satu kejutan yang juga datang kepadaku. Bukan, bukan hadiah dari keluargaku. Itu sudah jelas tidak akan pernah terjadi, seperti yang sudah aku bilang, mereka tidak tahu hari ulang tahunku. Sahabat-sahabatku? ada, sebagian mereka mengucapkannya di dinding facebookku.

Tapi yang bikin aku jingkrak-jingkrak malam ini adalah.... salah satu penulis favoritku, penulis yang beberapa bukunya aku koleksi, cerpen-cerpen yang pernah aku baca majalah remaja islami dulu. Malam ini, Iya, malam ini beliau mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Percaya?

Hmmm... kalau tidak percaya, berikut adalah gambar yang aku capture dari dinding Facebookku


Tidak perlu aku sebutkan namnya, tentu saja sudah jelas, siapa nama yang aku maksud. Yup, Helvy Tiana Rosa. Penulis sekaligus pendiri FLP itu mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku.

WOW!!!

Mendapatkan ucapan ultah dari kerabat, sahabat, bahkan siapa pun, termasuk orang-orang terdekat dalam kehidupan kita pasti sangat berarti. Dengan mendapatkan ucapan ultah dari orang-orang tersebut, berarti kita yakin bahwa mereka peduli pada kita. Mereka sayang dan memperhatikan kita selama ini tanpa kita ketahui.

Jika seseorang yang sedang merayakan ulang tahun akan sangat bahagia mendapatkan ucapan ultah sebagai wujud sebuah perhatian dari seseorang, lalu seperti apa ucapan ultah yang mereka inginkan? Biasanya, menurut pengalamnku, seseorang yang sedang berulang tahun tak peduli mereka akan memberikan bingkisan atau kado, tetapi mereka sudah cukup senang dengan mendapatkan ucapan ultah dari semua orang. 

Ya, meski sederhana, ucapan ultah sangat membahagiakan bagi siapa pun yang sedang merayakan hari lahirnya. Termasuk aku.

Mengucapkan ucapan ultah bagi seseorang sangat mudah, bukan? Tak begitu sulit untuk mengucapkan dan memberikan doa bagi seseorang yang sedang berulang tahun. Soalnya, dalam ucapan ultah terdapat ribuan bahkan jutaan doa terbaik bagi yang berulang tahun. Jika selama ini kita senang mendapat ucapan ultah dari orang lain, tak ada salahnya agar kita juga mengucapkan ucapan ultah bagi siapa pun orang terdekat yang sedang berulang tahun.
 
Sudahkah kamu mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku?

11 comments:

  1. wah selamat nih dapet Ucapan dari idola :D selamat Ultah ya bang riu,moga makin berkurang galaunya :D

    ReplyDelete
  2. Happy Milaadd.. Wiih asik banget diucapin sama Mba Helvy.. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet!
      gak nyangka lho kalu beliau mengucapkan itu malam ini kepadaku. Masih pengen jingkrak2 nih...

      Delete
  3. Met ultah bro, semoga dilancarkan segala urusannya. Jangan lupa pulsanya ya.. :D

    ReplyDelete
  4. Wah ada yang lagi HUT toh, selamat ya riu.
    Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untukmu, sukses terus :)

    ReplyDelete
  5. kak Riu,,Met Ultah ya,,sorry telat ngucapinnye...
    sukses dah buat semuanya,hehehe
    sok kenal bgt yeee :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!