Tuesday, July 10, 2012

Liburan ke Jember (Persiapan)

Akhirnya keturutan juga jalan-jalan ke Jember. Selama tiga hari yang lalu aku jalan-jalan ke Jember, niatnya sih untuk liburan dan menemui si dia, tapi yang sukses hanya jalan-jalannya saja, sedang rencana untuk bertemu dengannya gagal. Liburan kali ini memang sudah aku rencanakan jauh-jauh hari. Tapi namanya manusia, tetap aja pasti ada kesalahan dan di luar perkiraan. Agenda yang udah aku rencanakan, banyak gagalnya. Terutama untuk menemui si dia itu tadi.

Persiapan yang udah aku persiapkan adalah:
 
Pertama, aku udah siapkan jauh-jauh hari. Nabungnya udah setahun ini, karena rencana ke Jember memang sudah  tiga tahun yang lalu, tapi baru terlaksana tahun ini. Selain itu, tempat wisatanya juga udah aku tentukan, daerah mana aja yang ingin aku kunjungin. JFC adalah yang paling utama, sedangkan tempat lainnya adalah Watu Ulo, Tanjung Papuma, mie ayam setan dan beberapa tempat di Kota Jember.

Persiapan lainnya adalah booking hotel. Ini nih yang agak merepotkan. karena jadwal kunjunganku bertepatan dengan JFC, tentu saja hotel-hotel di Jember penuh semua. Satu minggu sebelum acara JFC, hotel yang aku tahu semua penuh. Sempet binggung mau nginap dimana. Temen gak ada, kerabat tidak punya. Jadi selama di Jember itu aku memang bondo nekad aja, yang penting sampai. Urusan ada tempat berteduh atau tidak, itu urusan belakangan. 

 
Sedangkan barang bawan yang aku bawa sih tidak terlalu banyak, karena udah biasa jalan-jalan, jadinya udah paham. Mending beli di tempat aja, daripada kebanyakan bawa barang bawaan. Yang pertama yang harus disiapkan adalah Motor. harus cek dululah... kan perjalanan jauh, jadi motor harus dalam kondisi okelah.


Liburan gak asyik kalo gak narsis. Dan untuk mendukung rasa narsis diri yang memang udah sampe di ubun-ubun, harus bawa kameralah. Meski liburan sendiri dan gak bawa temen, untuk urusan foto-foto, akulah jagonya. Udah biasa banget kalo berlibur suka ngrepotin orang yang liburan juga. Biasalah.... mereka yang aku temuin di tempat wisata biasanya aku minta bantuan ke mereka untuk fotoin aku. Mereka juga mau-mau aja kayaknya. hahaha


Tas juga harus disiapkan. Barang bawaanku gak banyak sih... celana hanya dua, kaos tiga, sarung satu, dan laptop. Sengaja bawa laptop emang banyak kerjaan yang harus diselesaikan, jadi emang kudu dibawa kalo gak ingin kena semprot bigboss.


Setelah persiapan udah kelar semua, berangkatlah aku ke Jember. Sendirian aja, gak ada teman satu pun yang bsa diajak kesana. Tenang aja, udah biasa soalnya jalan-jalan sendiri, jadi udah gak takut lagi.

18 comments:

  1. lain kali ajak saya, pasti mau #pecinta gratisan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya aku yg dapat gratisan. kan jauh rumahku dr tempatmu.

      Delete
  2. si riu ini sih Bolang, jgn terlalu di khawatirkan soal kepandaiannya mencari arah...

    indra penciuman dan insting kalo tersesat sangat tinggi...

    haha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. ada pak Polisi yang siap menunjukkan arak kemana ja. aku bahkan sering merepotkan mereka waktu perjalann ini. bodo amatlah! padahal aku gak punya sim lho.... hahahaaa

      Delete
  3. wah perlu dicoba tuh, liburan sendirian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suwer, enak banget kok liburan sendiri. gak bakaln nyesel deh!

      Delete
    2. berapa duit bang dulu beli kamera canon itu? #salahfokus

      Delete
    3. nerean bang? soalnya mau beli? tapi tergantung duitnya juga sih, mampu kaganya? :)

      Delete
    4. beneran bang? soalnya mau beli? tapi tergantung duitnya juga sih, mampu kaganya? :)

      Delete
    5. 5 jutaan dah dapat kok. yg mahal kan Lensanya. :)

      Delete
  4. cuma mau nambahin.. Jas Hujan bang,,hehe


    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan lagi musim kemarau, jd gak perlu jus hujan lah.... hehhee

      thanks ya...

      Delete
  5. yg sabar ya mas... mungkin lain waktu bakalan ketemu. tuhan pasti punya rencana lain :)

    kameranya boleh minjem seumur hidup gak.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas ketemu udah gak ada rasa lagi, gmn dong? hehehe

      kameranya bukan untuk dipinjam yak! itu untuk dipakia. hahhaa

      Delete
  6. yg sabar ya mas... mungkin lain waktu bakalan ketemu. tuhan pasti punya rencana lain :)

    kameranya boleh minjem seumur hidup gak.. :3

    ReplyDelete
  7. Ini mau pamerin motor apa mau share persiapan liburan, huehue.. semoga selamat yak, gw ada firsat buruk lho.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw udah balik dr liburan, kok. yeeee.....

      masa pasang foto motor dibilang pamer? ya enggaklah... :P

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!