Monday, July 9, 2012

Payphone - Maroon 5 (Arti Lagu)


Sudah lama aku menyukai lagu ini, tapi baru pagi ini aku benar-benar menyukainya dan menikmati setiap liriknya. Seperti biasa, I love the cynicism and bitterness of this song. Denger-denger sih lagu ini keluar setelah hancurnya hubungan Adam Levine bersama kekasihnya, Anne Vyalitsyna. Dan menurutku lagu ini pastinya tentang his ex-girlfriend itu.

Seperti biasa, lagu ini tentang kisah cinta antara dua insan yang memadu cinta dan hubungan mereka telah berakhir. Meski telah berakhir, kini sang lelaki menyesali berakhirnya hubungannya ini. Karena dari lubuk hatinya yang paling dalam, dia masih mencintai dan kini merindukan kehadiran kekasihnya itu dalam kehidupannya lagi.  Dia ingin kembali pada kekasihnya itu.

Sebenarnya aku tidak pernah benar-benar suka degan group ini, hanya beberapa lagu saja yang aku kenal dari group ini. Tapi untuk lagu ini, aku suka sekali. Itu pun setelah tahu maksud dari lagu ini. :)

Seperti yang aku tulis sebelumnya, lagu ini sebenarnya ceritanya simple sekali, tentang berakhirnya kisah cinta yang tiba-tiba. Yah, kalo kamu pernah menjalin cinta dan kemudian secara tiba-tiba kalian putus secara mendadak, apa yang akan kamu pikirkan? nah, seperti itulah lagu ini. Ditambah lagi berakhirnya kisah cinta itu dikarenakan tidak berakhir baik-baik, tapi meninggalkan masalah. Hmmm... akhir yang rumit, ya?

Sang cowok sebenarnya ingin memberikan sebuah ending yang bahagia, tapi apa daya, dia tak bisa berbuat apa-apa. Dia ingin memperbaiki kisah percintaannya, hubungan mereka, tapi sang mantan tak memberi kesempatan untuknya. Harusnya sang cowok bisa move on, melanjutkan kisah hidupnya. Buat apa buang-buang waktu untuk hal yang tak bisa dan tak mungkin diperbaiki karena hanya timbulnya dari satu arah, tidak dari dua arah. Tapi karena rasa cinta dan ketulusan cinta yang dimilikinya, ia ingin membuktikan cintanya.

Yang paling seru tuh, bagian chorusnya. yang liriknya "I'm at a payphone trying to call home". Tahu tidak, apa maksudnya itu? ternyata oh ternyata, saking selama ini dia fokus pada karier dan kehidupan sosialnya, hingga dia kehilangan orang yang dicintainya itu. Saat dia sadar, orang yang dicintainya kini pergi dari hidupnya, dia tak lagi bisa berbuat apa-apa. Dia merasa separuh hidupnya hilang, pergi entah kemana. Sekarang dia berada dalam masa-masa terpuruk, tak tahu harus berbuata apa.

Telepon umum, Payphone adalah sebuah metafora untuk menghubungi orang yang disayanginya, orang yang kepadanya dia peduli. Tapi semua hanya sia-sia, kekasihnya tak memberi kesempatan kedua. Telah banyak waktu terbuang sia-sia hanya untuk kekasihnya itu, telah banyak energi untuk bersamanya, tapi kini sia-sia saja. "Kenapa, oh Kenapa?" itulah yang diucapkannya untuk hubungannya itu. Semuanya kini tinggal kenangan saja. Sakiiiiit......

 




I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it's all wrong, where are the plans we made for two?

Yeah, I, I know it's hard to remember
The people we used to be
It's even harder to picture
That you're not here next to me
You say it's too late to make it
But is it too late to try?
And in our time that you wasted
All of our bridges burned down

I've wasted my nights
You turned out the lights
Now I'm paralyzed
Still stuck in that time when we called it love
But even the sun sets in paradise

I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it's all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I'll be sick

You turned your back on tomorrow
Cause you forgot yesterday
I gave you my love to borrow
But just gave it away
You can't expect me to be fine
I don't expect you to care
I know I've said it before
But all of our bridges burned down

I've wasted my nights
You turned out the lights
Now I'm paralyzed
Still stuck in that time when we called it love
But even the sun sets in paradise

I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it's all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I'll be sick

Now I'm at a payphone...

[Wiz Khalifa]
Man work that sh*t
I'll be out spending all this money while you sitting round
Wondering why it wasn't you who came up from nothing
Made it from the bottom
Now when you see me I'm stunning
And all of my cars start with the push up a button
Telling me the chances I blew up or whatever you call it
Switched the number to my phone
So you never could call it
Don't need my name on my show
You can tell it I'm ballin'
Swish, what a shame could have got picked
Had a really good game but you missed your last shot
So you talk about who you see at the top
Or what you could've saw
But sad to say it's over for
Phantom pulled up valet open doors
Wiz like go away, got what you was looking for
Now ask me who they want
So you can go and take that little piece of sh*t with you

I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it's all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I'll be sick

Now I'm at a payphone...

6 comments:

  1. aku juga suka banget lagu ini

    If happy ever after did exist
    I would still be holding you like this
    All those fairytales are full of sh*t
    One more stupid love song I'll be sick

    Now I'm at a payphone...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngenes cerita lagunya. parah pokonya. :(

      Delete
  2. ich liebe dich Adam Levine :*
    lagunya keren bgt ^o^

    ReplyDelete
  3. dan kenapa pas gue bener2 suka lagu ini cerita itu hadir di kehidupan gue . dalam artian gue lagi ngerasain yang kaya gitu . ngenes yaaa .. what the ending? :(

    ReplyDelete
  4. I κnow this іf off topic but I'm looking into starting my own blog and was curious what all is required to get setup? I'm asѕuming having a blog liκe yours would cost a prettу penny?
    I'm not very internet savvy so I'm not 100% certain. Any suggestions or advice would be greatly appreciated. Appreciate it
    Also see my site :: insanity the asylum review

    ReplyDelete
  5. Patah hati memang menyakitkan, tapi jangan disesali dan direnungi terlalu lama. Masih banyak yang bisa dilakukan dan disyukuri dalam hidup. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!