Monday, October 14, 2013

Ternyata Dia Sudah Dewasa Ya......


Sesekali, jenuh juga dengan aktivitas yang itu-itu saja. Pengen rasanya berganti suasana dengan suasana yang baru. Tapi sayangnya, untuk mengubah suasana lama menjadi suasana baru itu tidaklah mudah. Butuh proses, dan terkadang malah memakan waktu yang lama pula.

Dan sebagian dari salah satu mengatasai aktivitas yang terasa monoton itulah, Riu mengunjungi beberapa blog yang lama sekali tidak penah aku kunjungi. Ada beberapa, tapi hanya satu yang membuatku bertahan cukup lama. 'Ternyata dia sudah dewasa ya...' begitu batinku saat membaca tulisannya. 

Cara memilah kata, cara bercerita dan caranya mengungkapkan benarlah beda dengan beberapa waktu dulu sewaktu aku baru mengenalnya. 'Kian matang', tambahku dalam hati. Kegagalan demi kegagalan, perjuangan sejngkal demi sejengkal dan usaha yang tak pernah putus telah mengubahnya menjai lebih dewasa. Usia mungkin juga salah satu faktor penyebabnya.

Kalau difikir-fikir, kenapa aku masih peduli pada hal perubahan yang ada dalam dirinya, ya? padahal perubahan yang ada dalam diriku sendiri tak bisa menemukan. Mungkin inilah yang dimaksud, "Semut di seberang lautan tampak nyata, tapi gajah di depan mata tak terlihat."

Nggak tahulah, yang jelas ada aura dewasa saat aku membaca tulisannya. Dan mungkin ini yang baru aku temukan dari sekian banyak postingan-postingannya yang pernah aku nikmati sebelumnya. 

Hmmm..... kangen masa lalu.


2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!