Wednesday, January 29, 2014

Tips Mengatasi Anyang-anyangen


Kemarin malam, gak tahu sebabnya, tiba-tiba saja saya kepengen pipis, pake banget. Pengen pipisnya pake banget lho ya... Biasanya sih gak terlalu seperti itu. Pas saya keluarin, ternyata ada rasa panas seperti terbakar dan sakit banget. Mana pengen pipis terus, keluarnya juga dikit-dikit. Menyiksa, pakai banget.

Kalau kebelt kencingnya sih gak masalah, kencingnya juga fine fine ajah, tapi yang rasa panas dan nyeri itunya yang bikin saya harus menahan sakit banget. Sekali lagi, pakai banget. Orang Jawa bilang, itu namanya anyang-anyangen.

Kemudian saya sedikit flashback, seharian itu saya ngapain aja? setelah dihitung0hitung, mulai pagi saya harus ke Kediri, kemudian harus ke Nganjuk nemuin bapak wakil Bupati Nganjuk. Abis itu harus kerja berat lagi, beberapa kali harus beraktifitas di bawah terik matahari, plus ternyata seharian saya tidak makan nasi sama sekali. Minumnya juga minim. Mungkin gara-gara itulah saya mengalami anyang-anayngen.

Seingat saya sih saya mengalami anyng-anyngen ketika masih duduk di SMP. Sewaktu banyak mengikuti kegiatan Kepramukaan. Dan saat itu, apabila anyng-ananyngen, saya diharuskan untuk menali kaki jempol saya dengan sebuah karet sampai kencang. Mana gitu semaleman rasa sakitnya gak sembuh-sembuh juga.

Tapi semua berbeda dengan kisahku kemarin malam. Sakitnya gak pakai lama-lama banget, kurang dari sepuluh menit, sembuh. Kok bisa? Gini ceritanya.....

Sebelumnya saya pernah dengar, kalo anyang-anyangen itu akibat dari tubuh kita yang kekurangan kadar gula. Benar-tidaknya saya tak tahu, saya hanya dengar-dengar saja, nguping pembicaraan orang. Kalau dipikir-pikir memang hari sebelumnya asupan yang masuk dalam tubuh saya memang kurang. Ditambah lagi dengan aktivitas yang padat banget, kemungkinan itulah yang menyebabkan anyang-anyangen.

Pada saat dikamar mandi itulah saya teringat dengan sebuah iklan isotonik yang katanya dapat mengembalikan kadar air dalam tubuh kita. Kalau gak salah yang jadi bintang iklannya di Indonesia adalah JKT 48.

Keluar kamar kecil langsng dehh saya ubek-ubek kulkas miniku, dan ternyata masih menyisakan satu botol minuman itu dalam kemassan kecil. Alhamdulillah banget. Langsung saya tegak separuh karena rasa ingin buang kecil kambuh lagi. 

Sambil membawa sisa minuman botol itu saya kencing di kamar mandi. Sambil kencing, sambil minum. Tangan kiri pegang titit, tangan kanan pegang botol. Titit ngucurin air kencing yang rasanya seperti terbakar, mulut saya negak minuman yang tersisa.

Balik ke kamar, kemudian saya pakai celana tiga lapis. Siap-siapa saja jika kebelet pipis, langsung aja saya kucurin di celana. Gak peduli dibilang jorok, daripada saya harus bolak-balkik ke kamar kecil hanya untuk buang air yang ukurannya tidak ada 3 tetes.

Setelah rebahan, kok rasa ingin kencing sudah tak terasa lagi ya... rasa panas dan seperti terbakar di bagian tititnya juga ilang. Berarti minuman yang diiklankan JKT 48 itu manjur banget dong buat ngatasin anyang-anyangen. Gak merepotkan!

Ini tips saya untuk mengatasi anyang-anyangen berdasarkan pengalaman pribadi. Mau coba? 


2 comments:

  1. blognya ganti domain ya mas? Lama nih gak ada kabar, yang muncul diblogku postingan terakhirnya ini tahun 2012 http://riuisme.blogspot.com/2012/12/50-cent-feat-eminem-and-adam-levine-my.html

    ReplyDelete

  2. Kepedulian Kepada Sesama

    Sudah Banyak Kita Melihat
    Tapi Semua Terasa Sirna
    Sudah Banyak Kita Mengerti
    Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

    Kemilau Harta Melimpah Ruah
    Justru Hati Kian Gelisah
    Hanya Orang Suka Bersedekah
    Hidup Jadi Makin Barokah

    Harta Hanyalah Titipan
    Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
    Mengapa Tidak Dikeluarkan
    Agar Hidup Terselamatkan


    <<=0=>>

    Bank DKI => Kode : 111
    No Rek : 50323030085
    a/n : Setiawan Budiarto

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!