Friday, January 9, 2015

Merendam Kaki Dengan Air Hangat Plus Garam



Beberapa hari ini kakiku terasa pegel banget. Pegelnya sudah pegel banget, jadi udaha kayak mengalami kelumpuhan gitu saking pegelnya. Bukan lebay, tapi memang sungguhan nih... sakitnya dimulai jam 9 pagi. Lebih sakit lagi jika tidak digunakan beraktivitas, Jadi kalo lagi duduk, saya harus sering menggerak-gerakkan kakiku agar tak terasa lebih menyakitkan lagi.

Karena saya mengalami kesakitan selama beberapa hari ini, saya dianjurkan untuk merendam kakiku dengan air hangat. Tak sekedar air hangat, tapi juga dengan campuran garam. Yang nyaranin sih ibuk, jadi yang masak air dan yang nyediain baskom berisi air plus garam itu juga ibuk. Saya hanya tinggal berendam saja. 

Sekedar info saja, setelah googling, terapi merendam kaki dengan air hangat ini sudah populer di negeri tiongkok dan bahkan direkomendasikan untuk melakukan terapi ini secara rutin setiap hari agar peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Selain membuat tidur menjadi nyenyak, juga membuat kinerja ginjal menjadi lebih baik.

Sekarang akan jadi sering melakukan itu untuk meringankan rasa sakitnya. Yah, semoga ini menjadikan sakitnya menjadi lebih baik. amin.





No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!