Monday, August 1, 2016

Pindah Kerja (Lagi)


Hari ini saya menempati tempat kerja baru. Ini bukanlah pertama kali bagi saya untuk masuk di hari pertama kerja, beberapa tahun sebelumnya saya sudah mengalaminya. Dan setiap tempat memiliki cerita yang berbeda-beda. Kalo dihitung-hitung, banyak juga ya ternyata saya pindah kerja. Gimana tidak, sampe 9 kali saya pindah kerja. Da ada kemungkinan akan bertambah lagi nantinya.

Pertama, Surabaya adalah tempat pertama saya bekerja. Sewaktu masih kuliah dulu saya sambi bekerja. Untungnya pekerjaannya tidak terlalu berat dan merepotkan, jadinya tidak mengganggu tugas perkuliahan.

Kedua, bekerja di Sidoarjo. Setelah dinyatakan lulus sidang Skripsi, sambil nunggu-nunggu wisuda, saya melamar pekerjaan baru. Nyari peluang, biar tidak lama-lama menganggur niatnya. Tapi setelah dinyatakan lulus dan bekerja, ternyata hanya bertahan 2 minggu saja dan mengajukan resign setelahnya. Ternyata kerja dan gajinya tidak seperti janji dan bayangan. 

Ketiga, pulang kampung dan bekerja di Nganjuk. Cukup lama saya bertahan di Nganjuk ini. Udah nyari-nyari kesempatan untuk resign, tapi belum diizinkan juga. Sampe pusing cari caranya. Setelah bertahun-tahun bekerja, dan bisa nyambi-nyambi juga. akhirnya bisa pindah juga.

Keempat, kerja di Kediri. Dulu seneng banget waktu diterima di Kediri. Tapi ujung-ujungnya gak enak banget, karena dikeluarkan secara tidak hormat tanpa ada penjelasan. Tahu-tahu sudah tidak ada namaku saja. Ya sudahlah, saya berlapang dada. Toh pada saat itu memang bermaksud untuk resign, cuma menunggu waktu saja.

Keempat, Jombang adalah pilihan selanjutnya. Saya mengirim lamaran pekerjaan, padahal belum tahu juga alamat pastinya dimana. Hanya berdasarkan alamat di Google aja saya ngirimnya. Setelah dinyatakan diterima, bingung nyari lokasi kantornya. Ada dua tempat sebenarnya saya mengirimkan lamarannya, tapi yang 1 tidak saya sanggupi karena banyaknya persyaratan ketika harus bekerja disana.

Kelima, masih di Jombang lagi. Kali ini tempatnya lebih jauh lagi. Di situ juga tidak bertahan lama karena sedikit susah jalan menuju ke tempat kerja. Ketika ada tawaran untuk memperpanjang atau menyudahi, saya memilih untuk menyudahi.

Keenam, Pare. Bekerjanya juga tidak terlalu lama. Karena di tengah perjalanan saya dinyatakan lulus test di Madura. Jadi disini tidak banyak pengalaman yang saya dapatkan.

Ketujuh, Madura. Mungkin hnaya tempat inilah tempat satu-satunya saya mengalami sebuah kepuasan saat dinyatakan diterima. Kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan. Karena saya benar-benar menunggu-nunggu saat pengumuman itu. 

Kedelapan, Tulungagung. Berita diterimanya saya di Tulungagung saya menyambutnya dengan biasa-biasa saja. Karena sedari awal memang udah nyakin bisa lolos. Mungkin karena terlalu seringnya menghadapi test kerja  yang hampir sama, jadinya ya gitu-gitu aja ekspresinya ketika melihat diterima.

Kesembilan, Kediri lagi. Mungkin ini adalah akhir dari pencarianku. Setelah ini kayaknya tidak ada keinginan untuk mencari-cari lagi. Sudah mantab dan menerima takdir saja saya. Tidak ada keiginan nyari di tempat lain lagi. Tapi kalo masih ada lagi, ya bolehlah. Tapi masih mengutamakan yang ini dulu.

1 comment:

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!