Friday, July 16, 2010

Aku butuh menyendiri


Beberapa waktu yang lalu, seperti biasanya, saya selalu berkeliling untuk melihat blog milik teman yang kukenal di dunia maya. Dalam postingannya, entahlah, mungkin sayanya yang merasa keGeeRan atau karena suka menghubung-hubungkan, salah satu postingannya sepertinya berisikan tulisan yang dikhususkan untuk saya. Benar atau tidaknya saya juga tidak tahu. Tapi yang jelas, saya merasa bahwa tulisan itu memang diperuntukkan untukku.

Hmmm..... jadi nggak tahu harus berkata apa nih.... antara harus mengakui atau pun menolak, sebagian banyak tulisannya memang terjadi pada diriku. Perasaan-perasaan seperti itu, seperti kataku sebelumnya, saya juga bingung untuk mengakuinya atau pun menolaknya. Mengakui kebenaran tebakannya, karena memang semua itu terjadi pada diriku. Tidak mengakui, karena untuk beberapa minggu ini saya hanya merasa lelah saja. Lelah banget dan hanya satu yang bisa meredakannya, yaitu menyendiri.

Aku butuh menyendiri.

Seakan mendukung rasa lelah dan keinginan menyendiriku, bintangku pun menyatakan hal yang sama. Kebetulan atau tidak, selama beberapa minggu ini, ramalan yang ku baca selalu sama dengan yang aku alami. Bukannya aku percaya pada sebuah ramalan bintang, tapi keterangan berdasarkan zodiakku semuanya persis sama seperti yang ku alami sekarang ini.

Biarlah aku yang menanggung rasa itu, Saat ini aku hanya ingin sendiri. Tak ingin merepotkan orang lain dengan masalahku. Karena aku yakin, setiap orang pasti punya masalah sendiri-sendiri, hanya tergantung seberapa mudah ia menyelesaikan masalahnya, atau seberapa lama dia akan memikul masalah itu. Dan sepertinya saya termasuk dari golongan terakhir, lama dalam menyelesakan masalah ini.

Sudah beberapa minggu ini saya menutup diri, menyendiri, merenung dan berfikir, "mengapa selama ini saya mengiyakan apa-apa yang kau tuliskan?". Dan yang lebih parah, saya merasa bahwa sejak awal saya selalu menjadi salah satu korban dari perbuatan bullying dalam sebuah lingkungan.

Bullying, tentunya tidak hanya dalam bentuk fisik yang berbentuk tonjokan atau apa, tapi bullying itu dalam bentuk kata-kata yang selalu aku terima selama ini.

Selama ini saya bertindak seperti anak kecil yang butuh diperhatikan. Karena ingin diperhatikan, tapi hasilnya tetap tak berarti apa-apa bagi mereka. Setelah sekian lama merasa diperlakukan seperti itulah, saat ini saya merasa lelah sekali. Lelah dan tak tahu harus berbuat apalagi untuk membuatnya mereka bangga.

Maafkan saya kawan, saya butuh menyendiri untuk saat ini. Saya butuh lebih banyak waktu lagi untuk memulihkan rasa lelah ini. Doakan saya semoga saya dapat melalui masalah ini dengan segera dan dapat bergabung lagi dalam keakraban seperti sebelumnya. Meski saya tidak yakin, izinkan aku untuk menyendiri dulu. Saya butuh banyak waktu untuk menyendiri saat ini. Sorry........

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!