Friday, December 31, 2010

Resolusiku Tahun 2011

Tak mudah sebenarnya membuat sebuah resolusi baru. Mengingat berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, resolusi yang telah dibuat jalan ditempat dan bahkan stagnan tidak berjalan sama sekali.
Berdasar pengalaman itu, maka agak sulit jika harus membuat resolusi baru.

Tapi, kemudian aku teringat wejangan guru-guruku dahulu, "Hari ini harus lebih baik dari kemarin." Jika hari ini masih sama atau lebih buruk, tentunya itu termasuk kerugian bagi saya.

Karena itulah, mau tidak mau saya harus membuat resolusi baru, agar selama tahun 2011 nanti saya punya tujuan apa yang harus saya perjuangkan.


Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya putuskan, bahwa resolusiku di tahun 2011 adalah :

1. Lebih tertip sholat fardhu dan sunah.
2. Novel saya kelar dan diterbitkan.
3. Membuat kumpulan tulisan bersama murid-murid saya dan diterbitkan.
4. Kuliah saya selesai dan punya tempat kerja baru.
5. Punya toko buku. (Resolusi jangka panjang)

Demikianlah resolusiku tahun 2011 ini. Semoga apa yang telah saya rencanakan ini dapat terlaksana, diberi kemudahan oleh-Nya, diberi petunjuk dan bimbingan olehNya, agar menjadi lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, bangsa dan dunia.

SELAMAT TAHUN BARU
Riu_aj

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!