Thursday, January 20, 2011

Aku Takut

When I do good, I feel good; when I do bad, I feel bad. I know, I feel bad, today.
Beberapa hari ini saya merasa takut. Takut yang tak tahu dari mana datangnya, tapi saya sudah merasa kalau perasaan ini semakin parah setiap harinya.

Bermula dari ketidak sengajaan saya melihat Drama Korea, Bread Love And Dreams, saya merasa salah satu tokohnya hampir mirip dengan saya. Maaf, saya tidak ngomongin wajahnya, tapi tokoh yang ada dalam drama tersebut. Nggak tahu siapa namanya, yang jelas ada sifat-sifat negatif yang dimiliki tokohnya ada di dalam diri saya. Sejak itu, saya jadi merasa takut. Takut, benar-benar takut.

Saat ini, ketakutan-ketakutan itu telah membutaku makin merasa bersalah. Tapi anehnya, saya tidak tahu harus melakukan apa untuk memperbaiki kesalahan saya. Terlalu banyak dosa yang telah saya lakukan di masa lalu, tidak hanya kepada Tuhan, tapi juga kepada sesama. 

Saya tak pernah merasa takut seperti ini sebelumnya. Bukan karena 2012 semakin dekat, tapi memang benar-benar takut karena alasan yang saya sendiri tak tahu sebabnya. Saya tak tahu harus melakukan apa untuk menebus dosa saya. Dalam hal agama, saya bukanlah tipe orang yang taat beragama. Meski hidup di lingkungan agama, tapi saya adalah tipe pemberontak. Adat-adat agama yang sering dilakukan oleh orang-orang di sekeliling saya, saya bahkan tak ingin mengikutinya. Saya terlalu jauh jika harus berdekatan dengan Tuhan.

Dengan sesama? saya yakin, saya lebih parah lagi. Banyak dosa, banyak kesalahan. Saya juga tak tahu untuk bagaimana agar rasa bersalah saya ini hilang kepada orang-orang yang pernah saya salahi. Saya tipe pemalu. Meminta maaf pun saya malu. Gengsi.

Entahlah. Saat ini saya benar-benar tak tahu harus bagaimana......
Aku takut, takut sekali.....

Anybody, help me!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!