Monday, January 3, 2011

Rasa Takut Tak Beralasan

Saya berharap, ini adalah postingan terakhir saya yang berbicara tentang dia. Tidak hanya karena saya ingin memulai hidup baru, saya juga tak ingin hidup terus-terusan di masa lalu. Meski terkadang banyak sekali hal-hal baru yang berkaitan dengannya yang baru ku sadari saat ini.

Jujur, saat pertama kali mendengar berita perkawinannya, saya benar-benar jatuh ke dalam lubang yang sangat dalam. Saking dalamnya, saya tak yakin bisa selamat dari lubang yang membuatku terluka itu.

Kemudian, semua terjadi begitu saja. Dan tak meninggalkan apa-apa.

Dulu, saya takut sekali ketika harus kehilangan orang yang saya cintai. Saya selalu takut memulai hal baru, apa lagi hal baru itu sifatnya belum pasti.

Namun, kini saya sadar, bahwa apa yang selalu saya sukai, apa yang selalu saya nikmati ternyata tidak kekal.

Saya ingin selalu ingin bersama orang yang ku sayangi, bersama teman yang selalu aku cintai. Tapi itu tak bisa selamanya. Saya harus terus maju dan tak boleh mempertahankan yang lama karena akan menyebabkan saya ketinggalan.

Saya tak suka itu. Karena yang baru belum tentu baik untuk saya, belum tentu yang baru dapat menerima saya apa adanya. Saya takut dan saya tak mau, karena ketika saya harus maju terus, berarti saya harus kuat menahan lelah.

Saya ini penakut. Takut pada hal baru, takut hal yang mengagetkan. Meski pada akhirnya saya dapat menikmati hal baru itu. Tapi itu pun setelah berusaha keras untuk menerima hal baru itu. Padahal, kalau mau jujur, masa menentramkan dan mengasyikkan itu pada awalnya juga hal baru bagi saya. Menolak, menerima, kemudian keenakan. Setelah merasa enak, tak mau pindah pada hal baru. Ah, anehnya hidup!

Kata teman saya, hidup itu seperti naik pesawat terbang. Dalam pesawat, kau tak pernah melihat pilotnya tapi kau percaya sepenuhnya bahwa pilot yang tak terlihat, yang tak boleh dilihat itu akan mengantarkanmu pada tujuan yang ingin kau tuju.

Kalau kepada pilot saja kamu percaya, kenapa kepada Yang Menciptakan pilot itu tak percaya?

Alangkah lucunya hidup saya!

Akhirnya saya harus sadar, Jangan terlalu menggenggam apa yang telah hilang dalam hidup kita. Lepaskan! dan saksikan bahwa Tuhan pasti mengembalikan apa yang telah hilang itu dan bahkan dia akan menggantikannya lebih dari apa yang pernah hilang itu. Yang penting teruslah berjalan dalam rencana Tuhan dan hiduplah sesuai petunjuk firman-Nya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!