Monday, January 31, 2011

Tafsir Mimpi





Zaman dahulu kala, ada seorang nabi yang bisa menafsirkan sebuah mimpi dari seorang raja. Yusuf, namanya.


Saat itu, sang raja bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir gandum yang hijau dan tujuh bulir lainnya yang kering.

Tak ada satu pun ahli tafsir mimpi yang dapat mengartikan arti mimpi sang raja, hingga nabi Yusuf mengetahuinya. Saat ditanya tentang arti mimpi tersebut, Yusuf menerjemahkan arti mimpi tersebut agar sang raja menanam tujuh tahun seperti biasanya, namun hanya sedikit saja yang dimakan sedangkan untuk kelebihannya supaya disimpan. Karena akan tiba masanya selama tujuh tahun mengalami masa sulit yang akan menghabisan simpanan makanan. Kemudian akan tiba pula setelah masa paceklik itu musim hujan yg cukup, dan pada masa itu mereka akan memeras anggur.

Demikian cerita tentang tafsir mimpi pada zaman nabi. Saat ini ada banyak arti mimpi yang beredar di masyarakat, bahkan ada juga yang sudah dibukukan. Yang paling terkenal adalah arti mimpi jika dipatok ular. Katanya, menurut mbah nenek moyangku, jika mimpi dipatok ular, itu tandanya akan memperoleh jodoh.

Percaya tidak percaya, demikianlah kepercayaan yang beredar di masyarakat saat ini.

Dan anehnya, semalem saya juga bermimpi digigit binatang, tapi sayangnya bukan ular. Padahal dari dulu saya ingin sekali bermimpi digigit ular. Soalnya, kalau mimpi digigit ular kan bertanda akan mendapat jodoh. Trus, mimpi apakah saya semalem?

Kalajengking. Yeach, semalem saya digigit (baca: dientup) kalajengking. Kira-kira artinya apa ya ?


*Baca note setelah ini ya...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!