Thursday, March 3, 2011

Block dan Remove Pertemanan


Bersih-bersih. Kira-kira seperti itulah kata yang cocok untuk menjelaskan kegiatanku di Facebook beberapa bulan ini. Akhir-akhir ini saya memang sedang gencar-gencarnya melakukan bersih-bersih.

Bukannya sombong, bukan pula sok-sokan. Tapi memang saya merasa, ada beberapa nama dalam friendlistku yang patut dibuang karena beberapa alasan. Jadi saya melakukan bersih-bersih itu karena saya harus melakukannya.

Adapun alasan yang selama ini saya pakai adalah :

Pertama, tak ada aktivitas dalam dinding FBnya. Setiap hari, ketika ada pemberitahuan dari fb, bahwa beberapa teman ada yang merayakan hari ulang tahunnya. Saat seperti itulah saya akan tahu, ada aktivitas apa tidak dalam dinding fbnya. Kalau tak ada, tanpa pikir panjang saya akan menghapusnya. Lumayan, dapat melangsingkan friendlist yang sudah membengkak.

Kedua, teman kerja. Sebenarnya tak ada keinginan untuk mem-block atau me-remove teman kerja, tapi karena mereka ada yang merasa terganggu dengan status-status saya, lebih baik dibock atau diremove aja, kan? Saya tahu mereka terganggu juga dari mereka sendiri, kalau ketemu pasti nyindir-nyindir status saya. Ya udah, maaf ya...

Ketiga, benci. Kalau sudah benci, mau ngapain lagi? nggak penting juga mempertahankan sebuah pertemanan kalau sudah ada perasaan benci. Entah itu dia yang mulai, atau pun saya yang mulai. Kalau sudah saling benci, lebih baik pisah aja dulu biar gak makin parah kebenciannya.

Keempat, suka mengumpat. Ini nih yang tanpa perlu pikir panjang lagi selain meremove. Sedekat apapun dia, kalau setiap update status selalu mengumpat-umpat, hapus aja langsung. Siapa coba yang mau mendengarkan nama-nama binatang bertebaran dakam timelineku. Udah punya kehidupan yang tragis sendiri, kenapa harus membaca status-status yang selalu mengumpat-umpat seperti itu. Bukan pecinta binatang, jadi maaf aja.

Kelima, mantan. Tak ingin mengenang masa lalu dan tak ingin mengganggu hubungan rumah tangganya dengan status-statusku. Diblock aja, kali aja nanti kalau masih ada perlu bisa diunblock.

Keenam, ALAY. Males banget kalo nemu status-status yang alay, mencapur adukkan huruf dan angka untuk status-statusnya. Status dengan kalimat singkat-singkatan aja udah males, apa lagi yang ALAY.

Daftar wajib block dan remove ini akan bertambah sesuai zamannya.

Kalau dipikir-pikir, jejaring sosial semacam fb ini seperti menjauhkan yang dekat, dan mendekatkan yang jauh ya... Hadeh!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!