Tuesday, July 26, 2011

Good at Giving Advice but Not to Myself

It's funny how I'm good at giving advice to others, but when it comes to helping myself, I don't know what to do.

Kamu pasti tahu, yang namanya semangat seseorang memang naik-turun. Kadang bisa bersemangat tapi adakalanya juga dia "loyo" tak bersemangat dalam menjalani hidup. Aku, teman-temanku, ssring merasakan bagaimana rasanya ketika mengalami fluktuasi mood. Dan disaat semangat sesorang ini turun, tentunya kita membutuhkan dukungan dan dorongan dari orang lain. Dukungan ini yang akan membuat kita akan terus melangkah, bersemangat melangkah menuju finish..

Yah, boleh sombong sedikit, sebenarnya aku salah satu orang yang suka memotivasi orang lain untuk bangkit ketika seorang teman terpuruk. Menyemangati agar cepat bangkit dari perasaan bersalah atau apalah itu namanya. Seperti kata sifat zodiakku, Sagittarius adalah pribadi yg suka membantu selama hal tsb jelas dan bukan hanya memanfaatkan mereka. Tapi kalau dipikiri-pikir, aneh juga. Kenapa aku bilang aneh? soalnya meski sering menasehati orang lain untuk bangkit dari keterpurukan, aku sendiri kesulitan untuk bangkit bila terpuruk. Itulah anehnya. hehehe...

Yeah, sekali lagi aku hanya bisa tertawa. Kalu aku biasa memberikan kata motivasi pada orang lain, tentu aku juga perlu untuk menerima kata motivasi dari orang lain jika aku sedang terpuruk. Namun untuk mendapat dukungan dari orang lain, tentunya aku harus mulai memberikan dukungan dulu sebelum meminta dari orang lain. Aku juga harus mampu memberikan semangat bagi orang lain. Inilah yang telah aku lakukan. Tapi sayangnya, ketika terpuruk, aku juga salah satu dari orang yang sulit bangkit. Itulah parahnya aku.
Any one can give up. It is the easiest thing in the world to do. But to hold it together, When everything seems like falling apart; Thats true Strength.


gambar

4 comments:

  1. Selamat malam Gan,,..
    nie ku berkunjung malam,,..
    udah aku simpan rapi tuch link nya,...

    ReplyDelete
  2. Thanks, Gan. Thanks udah mampir di blogku ya..... Pasti aku fllow back.
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. ya mmng begitu adakalanya kita bisa mensupport org lain,,tapi tdk dgn diri sendiri,,seperti seorang guru didepan kelas,,mendidik murid2nya tuk jd org yg besar,tp guru ya tetep guru,, hehe,,

    ReplyDelete
  4. @alkahfi: Kadang juga bisa menghibur diri sendiri jika jatuh. Tap kadang jga bingung, cara satu bisa, tapi pas diterapkan dgn masalah yang lainnnya, h cara satu tetap nggak bisa.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!