Tuesday, October 18, 2011

Masa Lalu dan Cita-Citaku


Pernahkah kamu melihat seseorang dari masa lalumu dan tiba-tiba yang kamu rasakan adalah rasa nyeri di dada dan perasaan sedih yang datang mendera?. Aku pernah, dan itu tak hanya sekali terjadi. Beberapa orang yang pernah ada dalam masa laluku, selalu berhasil melakukan itu padaku. Terdengar rapuh, kan? Tapi itulah aku yang sebenarnya. Di balik senyum yang selalu ada, ada duka dan derita yang ingin aku sembunyikan dari orang-orang, karena aku hanya ingin mereka tahu, aku tak apa-apa, dan tak pernah kenapa-kenapa hanya karena berpisah dengannya.

Ah, aku hanya diam, menundukkan kepala dan menarik nafas panjang. Seharusnya masa lalu tinggal kenangan, tapi ini masih memburu dan menghantuiku, bahkan dalam mimpi. Ini sepertinya sudah keterlaluan, tapi itulah kenyataan. Meski aku sadar, Seindah apa pun masa lalu, ia sudah berlalu. Tapi namanya juga masa lalu, diharapkan atau tidak diharapkan, dia akan hadir. Baik dalam mimpi, atau pun dalam benak kita tanpa kita sadari kenapa masa lalu itu bisa muncul kembali.  Masa lalu bukan untuk dikutuki/disesali, melainkan untuk disyukuri +dipelajari agar MAJU di masa Depan!

Itu kan maunya? tapi apakah kita bisa menghindar begitu saja? Aku rasa tidak. Sekuat apapun kita, masa lalu akan datang menghantui dan terkadang membuat kita terpuruk sebelum akhirnya bangkit karena menyadari, Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan tuk tak terus melangkah ke depan.

Masa lalu adalah  rentetan  jejak rekam langkah  yang telah kita lewati, yang terkadang  kita bisa tersenyum, berguman bahagia, ataupun berkata geram apabila kita mengingat pengalaman-pengalaman hidup yang telah kita torehkan dalam perjalananan hidup ini. tak ada alat secanggih apapaun yang bisa mengembalikan masa lalu keculai kita mengenangnya dan memetik pelajaran dari padanya.  Sungguh tepat kiranya Imam Al-Gozali mengtamsilkan masa lalu sebagai tempat yang paling jauh di dunia ini, karena sejauh apapun tempat didunia ini bahkan bulan sekalipun, masih dapat kita datangi berulang  dengan berbagai alat transfortasi, sedang kan masa lalu akan  tetap menjadi  saksi bisu yang tak dapat kita datangi lagi. dia hanya bisa dikenang dan dijadikan ajaran.
Dan rasanya pingin amnesia saja waktu ada hal yang bikin aku inget tentang masa lalu. Tapi kalau choosing-amnesia sepertinya bakal berakibat banyak untuk masa depan ataupun masa lalu ya? Hmmm...

Salah satu cita-citaku saat ini, selain resolusi 2011ku yang tinggal dalam hitungan jari, adalah mengambil pelajaran dari masa lalu, meninggalkan sisanya. Jalani hari ini dengan senyuman dan lupakan masa lalu yang suram. Hidup bukan untuk melihat masa lalu tapi untuk menjalani masa depan.

Never mind, I'll find someone like you
I wish nothing but the best for you too


*****

Terima kasih buat mas Angga Gopur Sama Aja atas lukisan tangannya. That's call "Sesuatu bangeeet!"

22 comments:

  1. ceritanya sesuatu banget ya,, meloww di masa lalu,,yg hadir kembali

    ReplyDelete
  2. Ini udah lama banget pengen diposting, tapi mundur terus gara-gara bayak yg bahagia. Ya udah, yg bahagia diposting duluan. ntar aja kalo udah adem, baru deh yg sesuatu ini diposting.
    Mas Kahfi jgn sungkan2 buat posting yg mellow, aku temenin deh! biar ada temennya githu.... hhehehe


    *gaMauMellowSendiri*

    ReplyDelete
  3. Kok gak ada tombol follownya nih...

    Btw, thanks dah follow ya...

    ReplyDelete
  4. tapi jangan terlalu melihat ke masa lalu juga.... :D

    ReplyDelete
  5. sama.. aku juga pernah pengen amnesia agar melupakan sebuah sejarah hidup kelamku...

    hiks..

    ReplyDelete
  6. aku jga suka lagunya adele yang itu... *garuk2tembok*

    ReplyDelete
  7. @: Iya.... namanya juga sedang mellow, jadi ya kadang sering flash back juga. Tapi ya itulah, sebisa mungkin untuk tidak lagi :)

    ReplyDelete
  8. @Rin: Dan sayangnya tidak bisa ya.... hehehe
    Masa lalu memang aneh, mau mengulang dan menghapus pun tidak pernah bisa. :(

    ReplyDelete
  9. @Annesya: aku idenya nulis ini juuga dr lagu ini. hehhe

    Tangannya ga papa, kan? hehehe

    ReplyDelete
  10. masa lalu biarlah berlalu sebagai pembelajaran,mari kita sambut masa depan yang lebih berarti,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  11. @saryadinilan : Thank semangatnya, bro.

    Salam love,peace and gaul too.... :)

    ReplyDelete
  12. @internet hijau : Thank, gan.
    Salam kenal ya....

    ReplyDelete
  13. cita2 harus tetap dikejar... :)
    salamkenal...

    ReplyDelete
  14. Masa lalu memang masa yang sulit di lupakan.. :D

    ReplyDelete
  15. @suryowidiyanto : Terima kasih atas dukungannya, mas. Doakan semoga semua lancar ya.... amin.
    Salam kenal juga. :)

    ReplyDelete
  16. @Ikbal Rizki : Mungkin karena terlalu indah untuk dilupakan, jadinya tak mungkin terlupa begtu saja. Terlalu banyak cerita, teralu banyak manisnya. dan terlalu banyak yang lainnya. :(

    ReplyDelete
  17. aku banget nih postingannya...
    pokonya yang berkaitan dengan 'masa lalu" nah itu aku banget..aku banget...aku banget.... lagu adele ini juga koleksi mp4.. huhuhu

    ReplyDelete
  18. Hahaha.... pasti banyak yang begini juga ya...
    Alhamdulillah, gak sendiri. :)

    ReplyDelete
  19. Semoga masa lalu yg kita tinggalkan menjadi pembelajaran yg baik ntuk melangkah menuju cita2 yg sukses.

    ReplyDelete
  20. Amin....

    Kayak lagunya nih....
    I'll find someone like you
    I wish nothing but the best for you too

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!