Friday, December 16, 2011

Galau Tingkat Dewa

Sebelumnya, aku mau minta maaf terlebih dulu nih.... Secara postingan kali ada aroma dan aura galau-galau di dalamnya. Sebenarnya sudah aku coba untuk meminimalisir ke-galau-an ini, tapi apalah daya, tangan tak sampai. *plakk Beneran, sob. Nggak enak banget rasanya, setelah bertahun-tahun ngeblog, baru kali ini akhirnya aku mendapat predikat Raja Galau untuk setiap postinganku. Padahal saat memposting tulisan-tulisan gak ada niatan buat bergalau ataupun mengajak galau lho...

Tapi, sob. Kali ini aku bener-bener mau nulis tetang galau nih... Secara memang beberapa hari ini aku tengah didera oleh perasaan galau. Hidup di antara dua pilihan itu ternyata tidak nyaman ya, sob. Di satu sisi, kita menginginkan apa yang kita harapkan dapat terkabulkan. Tapi di sisi lain, ada penghalang yang menghalangi keinginan itu menjadi nyata.

Umm... saat ini aku lagi dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup berat nih.... Dua-duanya bener-bener membuatku gak bisa menentukan, harus memilih mana antara keduanya. Haruskah aku memilih yang baru, meninggalkan yang lama. Ataukah aku harus memilih yang lama dan itu berarti aku harus meninggalkan yang baru. Benar-benar bimbang, galau tingkat Dewa, sob.

Oke, untuk memperjelas akar masalahku kali ini, aku akan berterus terang dengan masalahku ini.

Dua minggu yang lalu, ada yang memintaku untuk menjadi nara sumber untuk acara bedah buku "I am Proud to be Scout" di Ciamis. Saat itu aku langsung menyanggupi. Secara memang tidak ada halangan atau kegiatan yang membuatku harus menolak tawaran itu. Tapi masalahnya, saat aku rada ragu untuk ikutan acara itu karena suatu sebab, sebuat aja karena dana buat ke Ciamis, tiba-tiba aja ada undangan di inbox e-mailku yang menawariku untuk turut hadir dalam acara kumpul-kumpul penulis di Surabaya. 

Inilah yang membuatku jadi Galau tingkat Dewa, sob. Yang di Ciamis aku ingin hadir, yang di Surabaya aku juga ingin ikutan. Yang di Ciamis karena aku pengen ngrasain lagi gimana serunya naik kereta untuk sampai di jakarta, kemudian ngobrolin tentang buku itu. Yang di Surabaya juga tak kalah menariknya. Aku sudah berkali-kali gagal untuk mengikuti acara kumpul-kumpul di Surabaya ini. Dan untuk pertemuan besok siang itu, ternyata aku juga gak bisa ikutan karena aku harus berangkat ke Jakarta.

Aku benar-benar galau, sob. Galau banget! Tingkat Dewa pula.

Tapi akhirnya aku harus memilih satu di antara dua pilihan itu. Janji harus ditepati, kan? karena aku sudah berjanji, berarti aku juga harus menepatinya, kan? kalau begitu, besok pagi jam 7 pagi aku akan berangkat ke jakarta nih... Untu sementara, acara di Surabaya aku tinggalkan terlebih dahulu. Biarlah aku pilih yang di Jakarta aja, karena aku juga meinginginkan itu lebih dulu.

Oiya, ada obrolan yang ingin aku share dalam postingan kali ini nih.... Obrolan ini juga bertemakan galau tingkat Dewa.  Galaunya beneran bikin galau. Segalau apakah percakapan itu, berikut obrolan yang sudah aku capture untuk bisa aku posting di ini. :)














































































Sengaja aku hapus gambar dan nama teman obrolanku itu. Ini demi kerahasiaan, sob. Maaf ya...


Terima kasih sudah membaca postinganku kali ini ya... Doakan semoga perjalannku besok selamat sampai tujuan, dan acaranya sukses ya, sob. Terima kasih dan Happy blogging!!

31 comments:

  1. Sak jane arep ta wakili wae sing acara yg di surabaya # Sok deh

    Btw, Galau tingkat Dewa, sudah jadi dewa dunk *kabuuurrr

    ReplyDelete
  2. hahaha... galaunya nular nih gara-gara baca screenshotnya.. -__-

    sukses buat besok... XD

    ReplyDelete
  3. @Kak Rin:

    Tuh kan! blogwalking aja, jd gak sempet ngeblog, kan?!!!

    ReplyDelete
  4. @Arif Chasan :

    Padahal itu baru screenshot aja lho.... belum yg lainnya. hahaha

    ReplyDelete
  5. kalau ke jakarta sini kopdar, huwakaka

    eh itu sama si aj# yah kan ane bingung tuh liat komentar gaje

    emang lagi galau yaw

    mangkanya kalau galau ya cari galon #apasih

    ReplyDelete
  6. Pake pintu kemana saja, jadi cepet pindah-pindah tempatnya

    ReplyDelete
  7. @Nasul:

    Ayo, kopdaran. kayaknya bakal seru nih.....

    Sama siapa, Rul?

    ReplyDelete
  8. @[L]ain :

    Maunya....
    tapi apa iya ada? kao ada, enak tuh!

    ReplyDelete
  9. @Ririe Khayan :

    Gak boleh diwakili... aku maunya datang sendiri... udah penasaran dgn para penulis Surabaya nih...

    Btw, aku kan emang Dewa. dewa galau maksudnya. hahaha

    ReplyDelete
  10. klo galau yg kaya ginian gpp asal jangan yg galau karena kurang vitamin C. :))

    ReplyDelete
  11. alamak, jadi galalu pula aku yang kmen

    ReplyDelete
  12. Nah, bener. pilih yang udah jadi janji :D

    ReplyDelete
  13. @Baha Andes :

    kwkkwwk... galau identik dgn cinta, makannya byk yg ngira ini ttg cinta juga. :D

    ReplyDelete
  14. @kaisar :

    galau kenapa nih? bukan krn cinta, kan? hehehe

    ReplyDelete
  15. waha.. ciamisnya di mana tuh? orang ciamis nih. :D

    ReplyDelete
  16. @Mega Shofani :

    Masalahnya ada saah satu yg kehabisan tiket kereta trus gimana nih....

    ReplyDelete
  17. @Fiscus Wannabe :

    Hari/Tanggal : Minggu, 18 Desember 2011
    Waktu : Pkl. 08.00-14.00 WIB.
    Tempat : Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Ciamis
    Jl. Jend. A. Yani No. 134 Kertasari-Ciamis 46213

    ReplyDelete
  18. yakin optimis besok pasti sukses, Tuhan bersama persangkaan hamba-Nya klau dah pesimis maka peluang akan tertutup tp kalau optimis maka peluang akan terbuka lebar,,

    ReplyDelete
  19. kalo gitu pilih pake kancing baju aja kak .. #gayalama

    ReplyDelete
  20. aku tau...aku tauu...status siapa disanaaaaa..:D :D


    guud...pilihan udah di ambil, emang bener bro, kite kudu hadiri siapa yang lebih dulu ngudang *senyuum

    ReplyDelete
  21. Bukan galau, itu sih kurang kerjaan...hehehe

    ReplyDelete
  22. kenapa ya gan sekarang galau" kok semakin populer

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!