Thursday, May 10, 2012

Don't Believe in Love (?)


 
Entahlah, apakah aku pernah mengatakan disini atau tidak, sejujurnya aku pernah berkeyakinan, aku pernah memberikan pernyataan kepada temanku, bahwa aku tidak percaya dengan cinta. Ya, aku tidak percaya pada cinta, aku tidak percaya kalau cinta sejati itu benar-benar ada. Mungkin untuk saat ini, begitulah yang pernah aku rasa.
 
Rasanya beralasan buat aku untuk mengatakan itu. Mungkin karena kenyang pengalaman dengan kisah kala aku jatuh cinta yang akhirnya semua berakhir luka dan aku yang merana, hingga akhirnya aku pun mempercayainya, bahwa cinta sejati itu tidak ada. 
 
Kadang aku bertanya-tanya saat malam menjelang, kenapa semua itu selalu terjadi padaku? Pertanyaan-pertanyaan lain juga bermunculan setelah itu. Mungkin karena terlalu bodoh aku, dan naif diriku, sehingga selalu akulah yang menjadi korbannya.
 
Jujur, saat aku jatuh cinta, aku memang selalu dibutakan oleh cinta. Semua logika hilang dan aku menjadi “boneka” bodoh yang dikendalikan oleh “tenaga” cinta yang buta itu. Begitu sering dan berulang-berulangnya kisah pedihku hingga menciptakan cerita buruk dari cinta itu. 
 
Selama ini, boleh dibilang aku hanya sibuk mengejar cinta yang aku rasa pada orang yang aku cintai, karena aku berpikir dia pun mencintai aku. Seiring dengan bergulirnya waktu, akhirnya aku jadi tahu, cinta yang aku harapkan malah menjauh dan tidak aku dapatkan. Kebohongan dan penghianatan tak pernah jauh dari hubungan yang pernah aku jalani.
 
Saat aku jatuh cinta, aku begitu terbuai dengan perasaan cinta, sehingga tanpa aku sadarari, orang yang aku cintai itu hanyalah memanfaatkan ketulusan dan keluguanku saja. Iya, setiap kali aku jatuh cinta, aku selalu mencintainya dengan tulus. Aku mencintai dengan sepenuh hati. Iya, aku lugu.  Aku lugu hingga aku tak pernah mengenal tipu muslihat yang dipasang kepadaku.
 
Mereka, orang-orang yang pernah aku cintai, hanya menjadikanku objek kepentingan mereka saat mereka membutuhkanku. Mereka hanya mencintai kelebihanku, tapi tidak dengan kekuranganku. Setelah mereka puas dapatkan apa yang mereka mau, atau setelah mereka tahu kekuranganku, mereka lalu pergi berlalu meninggalkan aku.
 
Aku lelah, lelah menjadi selalu begitu. Mereka datang dan pergi silih berganti, seolah aku ini terminal, hanya untuk disinggahi, lalu pergi. Padahal setiap aku mencintai seseorang, aku selalu tulus dan bersungguh-sungguh memberikan semua hanya untuk orang yang aku cintai.
 
Aku hanya ingin hidup bersama orang yang aku cintai dan mencintai aku, serta bisa saling menerima kelebihan dan kekurangannya. Bukankah itu hakekat cinta yang Tuhan ciptakan dalam hati semua insan manusia?
 
Aku mungkin bisa bersama orang yang mencintai aku, sementara aku tidak mencintainya, tapi aku tidak mau menjalani hidup seperti itu, membohongi hati dan perasaanku. Dan aku tidak mau hidup dengan dusta dan kepalsuan yang pada akhirnya akan menyakitiku.
 
Tapi dari kesemuanya itu, aku tetaplah aku. Meski berulang-ulang tersakiti dan dikhianati tetap saja mencari dan terus mencari cinta yang aku ingini. Aku boleh tidak percaya cinta, tapi aku selalu mencoba, mungkin saja aku salah dalam berkata.



"I will always
believe in love
and I don’t care
what happens to me
or how many times
I get my heart broken."
- Taylor Swift.

20 comments:

  1. yakinlah kalo tulang rusuk kaga bakal ketuker.

    mungkin orang2 yg pernah nyakitin dan ninggalin elo, dia bukan tulang rusuk yang pas buat lo. kalo elo kaga percaye ame cinte, kenape elo musti ada didunia ini? itu pan udeh ketahuan kalo emak ame babeh lo saling cinta.. :D *senyum*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ummm.... mau ngomong apa ya... kok jadi susah mo jawab gini ya...
      umm... emak babeh kan gak tinggal serumah, pisahan dr kecil aku. apakah itu buki masih ada cinta? *senyum*

      Delete
    2. Masih dong, kalo enggak. Kaga bakal pan ada nyang namenye mas Riu aj :) mungkin mereka pisah karna ego nyang gede tanpe mikirin dampak negatif nyang bakal ditemuin sama anak2nye. Dan, kalo mereka bersatu lagi takut nyakitin salah satunye.. *hehehe... maaf nih kalo salah, aye bukan pakar rumah tangge*

      Yang jelas cinta itu ada dan mas kudu percaye, mas Riu napes karena sape? karna ALLAH swt pan? dan itu bukti cinta NYA kepada kite, kite kaga perlu bayar napes nyang udeh dikasih ame ALLAH :)#senyumlesungpipi

      Delete
    3. karena aku ingin mempercayai itulah sampe sekarang gak berhenti mencoba buat mendapatkan cinta. tapi sayangnya lagi-lagi masih belum dibuat untuk percaya.

      Kalo cinta dariNya, jangan ditanya lagi. itu memang udah dari bagian sifatnya. tapi kalo dgnmahluknya, aku masih belum yakin. bisa ajarkan aku utk lebih percaya?

      *senyum di kulum*

      Delete
  2. Mungkin suatu saat nanti, kalo mas udeh punye pasangan nyang bener2 tulus ikhlas sayang ame mas Riu, pasti mas bakal percaye dengan cinta itu.

    Gue kaga pinter ngemeng, tapi mas kudu tau kalo mas ada didunia ini karne cinta :) *nyengir*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia alasannya. aku berharap dari hubunganku yang saat ini akan memberikan aku jawaban dari ketidak percayaanku dgn cinta itu.

      Kira-kira, dia mau tidak ya menjadi apa yang aku mau? jadi jawaban yang aku minta, githu.....

      *ngengirKuda*

      Delete
  3. aduh..pngen ngasih nasehat. tapi binggung jga mau nulis apa.
    mklum lah saya tak bnyk pngalaman mslah cinta.hehe

    setuju aja deh ama komen temanny diatas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga udah setuju kok dengan yg itu. hehehe

      Delete
  4. kayaknya ga ada lagi yang namanya Morning Kisses :)
    #NYOLOKMATA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, masih ada dong!
      Ini kan besa situasanya. Justru yg morning kkissses itu yang akan menjadi bukti, apakah dia orangnya yang akan membuatku percaya dengan cinta.
      Jadijangan salah ya.... hehhee

      Delete
  5. cinta sejati adaalah cinta selama-lamanya :D bener gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau ya.... aku kan gak ngerti yg ginian. hehehe

      Delete
  6. Karena cinta kita kayak boneka ya, dibawa kemana-mana ngikut aja. Tp itulah cinta. Kebodohan yg indah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Febby...... jadi makin kasmaran aku dibuatku. sungguh sesuatu banget ya....

      Delete
  7. Saya ngerasa sejak mas merubah status menjadi realitionship. banyak banget postingan tentang cinta deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau deh, kok sekarang jadi gini. yang jelas ini hanya semusim aja, nanti kalo ada bahan buat postingan lain, pasti juga ganti postingan lainnya.
      mana postingan terbarumu?

      Delete
  8. =========================================
    berbagi Kata Kata Motivasi cuy
    Hidup ini penuh pilihan. Semakin baik keputusan yang kamu pilih semakin baik juga kamu dalam mengendalikan kehidupanmu.
    =========================================

    semoga dapat di terima :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya....
      makasaih kata-kata motivasinya. :)

      Delete
  9. naah karena udah banyak pengalaman akan disakitin berarti ada hikmah yang bisa diambil doong, contohnya tidak terlalu mencintai seseorang sampai ia benar2 bilang "yes i wanna marry u", dan tidak terlalu memanjakan pasangan agar ia tidak berpikir kalau kamu cuma bisa dimanfaatkan, sayang/cinta ke orang lain sih boleh2 aja tapi ingatlah bahwa mencintai diri sendiri itu lebih penting, mencintai diri sendiri dengan cara menolak untuk dimanfaatkan oleh pasangan, kadang2 berpikir take n give itu perlu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaa.... itu yang aku gak pernah pelajari. yang aku tahu, setiap jatuh cinta, aku tak bisa mengendalikan rasaku untuk memberikan cintaku padanya.
      Trus, aku harus gmn dong?

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!