Friday, November 29, 2013

Gres dan Reuni Teman-Sahabat Semasa Kuliah


Hari Kamis kemarin, aku bersama 7 orang dari tempat kerjaku, berangkat ke Surabaya guna mengikuti Seminar Pengembangan Sumber Daya Insani (SDI) Industri Perbankkan & Keuangan Syariah di Bank Indonesia Surabaya. Undangan yang seharusnya dimulai pukul 08.30 itu sedikit mulur karena kelompok kita sedikit telat sampainya. 

Bukan karena kelompok kita sebenarnya, masih banyak yang telat juga sebenarnya selain kelompok kami. Padahal kita udah berangkat dari Kediri jam 05.00 pagi lho.... Tapi tahu sendiri kan, Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia yang tidak bisa lepas dari masalah kemacetan. Nah, ketelatan kita itu salah satu penyebabnya juga kemacetan itu. Untungnya kita berhasil terselamatkan dengan adanya jalan tol Surabaya.

Kembali ke Seminar, dalam acara tersebut adalah serangkain acara dari beberapa acara untuk mensukseskan sebuah Gerakan Ekonomi Syariah yang oleh bapak Presiden SBY diresmikan pada 11 Nopember 2013 kemarin. Tujuan dari gerakan ini adalah guna menyukseskan sebuah misi Indonesia menjadi pusat Ekonomi Syariah Dunia.

Bukan rahasaia lagi, ketika ekonomi dunia mngalami kegoncangan beberapa kali karena diterjang badai krisis, ekonomi Syariah ternyata bisa bertahan. Ekonomi glbal aat ini kan setiap ada krisis di belahan dunia lain, pasti dunia di belahan dunia lainnya juga kena imbasnya. Nah, karena sudah terbukti aman dan tahan dari goncangan itulah ekonomi Ekonomi Syariah akan diterpkan di Indonesia. 

Selain karena negara kita adalah negara dengan penduduk muslim terbesar, negara kita juga salah satu negara ke lima terbesar dunia dengan penduduk dunia. Fakta ini tetunya menjadi salah satu alasan dan salah satu fakta yang membuat bersemangat agar Ekonomi Syariah ini berhasil diwujudkan di negeri kita tercinta ini. 

Ngomong-ngomong tentang seminar kemarin, ternyata di gudung Bang Indonesia tersebut juga menjadi tempat reuni teman-sahabatku semasa kuliah dahulu. Bener-bener gak nyangka, aku bisa bertemu mereka lagi dari beberapa kota di Jawa Timur. 

Gak bisa banyak ngobrol sebenarnya, hanya sempat menyapa sewaktu acara belum dimulai. Gak terlalu lama, soalnya acara udah langsung dimulai. Pas acara udah kelar, kita malah dikejar-kejar rombongan untuk segera pulang. Hadeegh, pengen lebih lama bersama mereka. 

Tapi cukup seneng juga sih, seminar kemarin itu udah bisa ngobatin rasa kangenku untuk teman-sahabatku sewaktu masa kuliah dulu. Bener-bener nyenengin. Apalagi bisa ketemu denan soulmateku dulu, rasanyaa tuh pengen nempel aja bareng dia, gak pengen jauhan dengannya. 


*foto nyusul ya...



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!