Sunday, November 23, 2014

Membanding-bandingkan



Datang lagi seorang yang membawa sebuah nama kepadaku. Ini untuk kesekian kalinya mereka-mereka datang kepadaku, menawarkan nama. Dan untuk kesekian lakinya, aku hanya tersenyum kepada mereka.

Maaf, bukannya aku pilih-pilih. Aku juga belum yakin, apakah aku telah melakukan itu dari sekian banyaka nama yanag disodorkan kepadaku. Yang sebenarnya yang terjadi, aku masih tak bisa melupakan nama di masa laluku. Semakin aku berusaha melupakan dengan menerima nama baru, namnya malah bertahan di otakku, tak mau lepas dari pikiranku. 

Siapa pun pasti tak ada yang ingin dibanding-bandingkan. Inilah yang sedang terjadi, settiap nama yang datang, aku selalu membandingkan mereka dengan nama dalam kisah lamaku. Sifat, penampilan dan apa yang ada padanya, aku belum pernah menemukan. 

Aku ngerti, aku salah. Tapi aku bisa apa? Aku mencari hati yang mengerti hatiku. Itu saja.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!