Wednesday, January 21, 2015

Ketika Hidup Terasa Kosong



Ada yang aneh dengan hidup saya. Sejak lama sebenarnya perasaan ini menghantui, tapi baru hari ini saya menyadarinya. Ya, saya berbeda. semacam ada dua pribadi yang berbeda dalam diri saya. Semacam laki-laki yang tak butuh orang lain, tapi sebenarnya kesepian. Saking kesepiannya, kadang sering merasakan kehampaan dalam diri saya.
Terkadang. Bahkan sering saya merasakan kekosongan itu ketika saya bangun di pagi hari. Ada perasaan yang entah darimana datangnya, tapi yang jelas saya tak menginginkan apa-apa dalam hari itu. Tak ada alasan untuk bangun lebih pagi, tak ada alasan untuk menjalani hari.

Mungkinkah ini ada kaitannya dengan rutinitas yang sama setiap harinya? Saya pernah membaca, rutinitas yang sama dalam setiap hari akan membuat seseorang kehilangan minatnya. Mungkinkah itu berlaku juga dengan saya?

Ataukah saya kurang bertanggung jawab dengan hidup saya? karena perasaan tak bertanggung jawab juga mengakibatkan perasaan kosong seperti ini. Mungkinkah?

Mungkin juga saya tak bisa mencari makna-makan yang tersirat atau tersurat yang hadir di dalam kehidupan saya, hingga semuanya nampak biasa dan membosankan bagi saya. Sepertinya saya harus menemukan keindahan-keindahan kecil yang hadir dalam hidup saya. Tapi saya tak tahu keindahan seperti apa itu?

Sepertinya saya butuh teman untuk bicara, tapi siapa? saya tak ada teman dekat, tak ada teman akrab. Teman yang ada adalah teman basa-basi bagi saya. Saya tak pernah dekat dengan siapapun. Keluarga pun tidak. Trus, saya harus minta bantuan ke siapa?

3 comments:

Terima kasih atas kunjungannya. Happy blogwalking!